Si Kecil Sizhui menjadi semakin peduli dengan lingkungan sekitar dan pertama kali merasa terkejut bangun dari tidur lelapnya saat rengekan kecil terdengar oleh Wei Wuxian ketika putra kecilnya ia tinggalkan sendirian dengan Boo dan Izzy yang berkeliaran di bawah di tempat tidur ayunanya.
Wei Wuxian yang sedang duduk di belakang rumah mereka dengan Lan Wangji tertawa. "Sizhui sepertinya tahu cara menganggu "me time" kita, bukan begitu suami?"
"Mn," Lan Wangji sendiri tersenyum ringan dan mengangguk, membiarkan istri manisnya bergegas masuk ke dalam.
"Aiyooo... Sizhui, sudah rindu Mama, bukan?" teriak Wei Wuxian. Dia lebih senang menggunakan nada menggoda dengan memanggil dirinya sendiri dengan Mama untuk sekarang.
Saat male-Omega manis ini masuk ke dalam kamar putranya. Seperti diakui, rengekan kecil di ganti oleh senyuman mendengar suara Ibunya. Saat Wei Wuxian mengangkatnya dalam buaian ringan, mata kelabunya yang cantik menatap balik miliknya semenatara tangan dan kakinya cukup aktif menendang udara. Ia terkikik keras saat Wei Wuxian mencium perutnya.
"Baiklah, baik.... Ayo kita sekarang temui Papa..."
Lan Wangji yang mendengar suara keras dari istrinya tersenyum kecil, betapa bahagianya dia setiap hari dengan tampilan menggemaskan seperti itu. Istrinya benar-benar melengkapi dirinya yang jarang berbicara dan hampir kesulitan berkomunikasi dengan putranya sendiri. Seperti sekarang, saat keduanya telah sampai di belakang rumah. Wei Wuxian mengayunkan putranya hingga Sizhui bisa mencium pipi suaminya sebagai sapaan ringan, diiringi suara buatan bayi darinya. "Selamat pagi, Papa."
"Selamat Pagi," kata Lan Wangji sembari mengulurkan lengannya dan Wei Wuxian segera menyerahkan Sizhui pada gendongan kokoh suaminya.
Hari ini adalah pertama kalinya mereka tiba di apartemen mereka sendiri setelah 3 bulan Wei Wuxian dilarang keluar dari Cloud Recesses oleh beberapa panatua keluarga Lan. Mereka jelas masih akan mengurungnya disana jika Wei Wuxian tidak meminta Lan Wangji untuk itu. Sizhui mereka benar-benar menjadi kesayangan mereka atas kelucuannya yang menggemaskan.
Waktu yang dia habiskan dengan Sizhui hanya saat dia kelaparan, kemudian Lan Qiren akan membawanya berkeliling Yun Shen Buzhi Chu. Suatu kali, Wei Wuxian harus turun ke Caiyi hanya untuk menemukan Alpha Lan Qiren sedang berbincang dengan beberapa Alpha lain dengan Sizhui tenang dalam gendongannya.
Wei Wuxian menggeleng pelan dalam duduknya. Terkekeh ringan saat Lan Qiren bahkan mencoba untuk meyakinkan Lan Wangji agar Sizhui tinggal di Yun Shen satu minggu dari sebulan saat mereka keluar pagi ini, namun berakhir dengan wajah masam saat Alpha-nya menolak tanpa harus berbicara.
Belum lagi, Jiang Cheng. Male-Omega purple itu -yang sedang mengandung bayi empat bulan- menjejali putranya dengan kasih sayang yang luar biasa mengingat wajahnya yang dingin sangat tidak cocok dengan perilakunya yang tiba-tiba berubah drastis. Wei Wuxian hanya bisa menghela nafas ringan karena tahu hormon calon Ibu muda Omega seperti itu. Terkadang yang membuatnya kesal adalah bagian dimana putranya bahkan tidak berbau harum seperti dirinya sendiri karena terlalu banyak diharumkan oleh Jiang Cheng!
Satu lagi adalah Yu Furen. 3 bulan dalam Yun Shen... Entah berapa kali, Nyonya Jiang datang dan mengambil Sizhui darinya. Satu kali bahkan membawa beberapa Nyonya dari keluarga besar lainnya datang dan memamerkan putranya dalam acara tersebut yang jelas-jelas di adakan di dekat Lanshi tanpa persetujuan Lan Qiren.
Mereka adalah kekacauan yang di hindari Wei Wuxian, mereka benar-benar memonopoli putranya sendiri. Lan Wangji bahkan mendapatkan sedikit waktu mengingat, Alphanya juga sibuk dengan pekerjaan yang mana harus dia akui bahwa meskipun seperti itu, Lan Wangji masih menyempatkan diri bahkan mengharumkan putranya dengan aroma cendana miliknya.
Wei Wuxian tersenyum ringan dari zonasi yang dia buat baru saja, saat dia kemudian terkesiap oleh suara tawa kecil Sizhui dan Lan Wangji mengudara di apartemen.
Inilah surga baginya.
TBC
Purwakarta,
26 Maret 2021Cie siapa yang menunggu? Hehehe...
Hanya segelintir tulisan yang membuat hari anda menyenangkan, terimakasih semuanya~
Ah, benar... barangkali ada yang mau kasih ide untuk chapter depan tentang Lan Family, bisa DM di WP ya~
KAMU SEDANG MEMBACA
Wangxian [Omegavers] -TAMAT✓
RomanceProjects for WANGXIAN Kehidupan sehari-hari pasangan Lan Wangji & Wei Wuxian. Alpha!Lan Wangji Omega!Wei Wuxian FIN 1-33 [9 Nov/2020 ~ 8/April/2021] Extra 1- 7 Extra 8-END