Usia kehamilan gue sudah masuk usia 9 bulan lebih 3 hari. Engga nyangka sebentar lagi gue akan menjadi ibu.
Jeno, semenjak gue hamil dia semakin overprotective ke gue—parah. Kadang gue sampai kesel menghadapi dia. Tapi gue paham kok Jeno ngelakuin itu juga karena dia sayang banget sama kami berdua.
Setiap pulang kantor dia pasti mijitin kaki gue. Padahal gue tau dia pasti jauh lebih capek dari gue. Setiap gue pengen sesuatu pasti dia yang selalu pertama ada buat gue.
Contoh nya kaya 2 minggu yang lalu—
Waktu itu gue lagi nontonin orang mukbang di youtube. Kalau engga salah itu jam 2 subuh. Belakangan ini gue emang susah tidur karena punggung gue selalu sakit.
Siang nya gue minta Jeno buat beliin seblak karena ke bm-an gue.
"Mas mau seblak."
"Tanya Rehan dulu ya?"
Rehan? Iya Rehan yang ini.
Panjang banget deh kalau diceritain alasan Jeno bolehin gue buat jadi pasien nya Rehan.
Waktu itu Rehan bilang kalau gue boleh makan seblak asalkan gapake cabe-cabean. KALAU ENGGA PAKE CABE BUKAN SEBLAK NAMANYA.
"Mas, tapi aku mau yang pake cabe."
"Gaboleh Micha, kasian dedek nya."
"Tapi sayang kalau dibuang seblak nya, aku makan ya?"
"Gak, aku yang habisin."
"Jangan, kamu engga bisa makan pedes mas."
Bukan Jeno kalau tidak keras kepala.
Dua hari berturut-turut dia engga masuk kantor karena diare. Kan udah gue kasih tau kemaren. Keras kepala.
Udahan flashback nya.
Siang ini gue main dirumah mamah Yejin karena bosen dirumah sendiri ditinggal Jeno kerja. Diantar supir yang jelas karena Jeno tidak mengijinkan gue buat nyetir sendiri.
Gue nyamperin mamah buat bantuin masak karena nanti siang Jeno sama papah bakalan makan siang dirumah.
"Kamu istirahat aja sayang, biar mamah sama bibi aja yang masak."
"Aku bosen mah dari tadi di kamar terus."
"Yaudah boleh bantu, tapi ingen kalau udah ngerasa pegel istirahat."
"iya mamah."
simple aja sih menu makan siang hari ini. sayur-sayuran dan yang paling penting adalah udang madu favorit jeno.
engga berselang lama jeno dan papah dateng juga. dari muka nya jeno keliatan banget lagi capek orang nya. kemaren sempat cerita emang kantor lagi hectic banget.
"makan dulu sini." kata gue ke jeno.
"cha, jangan kecapean ya?? aku khawatir."
"dari tadi diem terus karena ini hm?? iya mas kalau aku capek juga bakal istirahat."
"janjinya?" kata Jeno terus mengusap perut buncit gue.
"iyaa papa." cie salting orang nya.
selesai makan gue dan Jeno bersantai sebentar di taman belakang rumah. jeno meletakan kepala nya di paha gue sambil memeluk perut gue. dia suka ngajakin anak kita bicara dan gue engga paham sama apa yang jeno katakan.
"anak papa sebentar lagi lahir, papa engga sabar tau dek. sehat terus ya jangan bikin mama capek." terus dia mengusap perut gue dan menghujani ciuman disana.
"haha stop mas gelii—AKH!"
gue memekik kencang saat perut gue yang tiba-tiba sakit. gila sakit nya engga main-main ini. gue meremat lengan jeno sangat kencang. kalau sudah waktu nya, berarti maju satu minggu dari perkiraan kami.
"mas perut aku sakit! hiks sumpah ini sakit!"
dengan sigap jeno membopong tubuh gue. seisi rumah saat ini panik. papa, gue dan jeno berangkat dengan mobil yang sama. mama disebelah gue berusaha menenangkan sedangkan jeno fokus menyetir.
sampai rumah sakit rehan datang menghampiri gue dengan wajah panik nya juga.
"udah pecah cha ketuban nya."
"anak aku gapapa kan han? anak aku baik-baik aja kan?"
"haha dedek nya aktiv banget sih pengen cepet keluar pasti."
pukul satu pagi, jenisha kanya lee lahir di dunia dengan sehan dan sempurna. jujur gue sangat kesulitan waktu lahirin kanya karena anak gue terlalu gemuk. ya tapi dengan segala usaha dan tenaga gue dia lahir juga di dunia.
jeno nangis saat mendengar tangisan kanya tadi. dia memeluk ku dan mengucapkan banyak terimakasih.
"anak papa gemes banget sihh hmm?" kata jeno sambil mengusap pipi nya gemas.
"jangan digituin tau mas, lagi tidur kanya nanti nangis lagi loh."
"terimakasih ya udah memberikan hadiah terbaik buat aku. i love you."
"love you more."
terimakasih semua yang udah mau menyaksikan perjalanan hidup gue yang rumit ini. gue yakin setiap kesedihan akan datang kebahagiaan. sabar semua ada waktu nya.
gue sayang sama kalian 🤎🧚🏻♀️
—end.
KAMU SEDANG MEMBACA
MY DEVIL BOY -lee jeno
Romancedisclaimers 16+ pernah gk sih mikir kalau jodoh kita besok adalah bos kita sendiri? enggak kn, gue pun juga seperti itu. kami berdua sudah ditakdirkan bersama walaupun banyak sekali cobaan yg diberikan, seriusan gk lebay. kami memiliki kepribadia...