Sadar nggak sadar, kita tuh udah diatur semuanya sama yang diatas. Mau nggak mau, kita juga diatur sama yang diatas.
Semuanya udah dapet bagian masing-masing. Sesuai porsi. Entah itu kebahagiaan, kesedihan, kesengsaraan, atau bahkan kematian.
Hi! kalo mau sayang mari kenalan, sawasdhe, gue Arin. Arin Salsabila. Gue gak punya embel-embel marga keluarga, karna gue dari keluarga yang biasa aja. Kalian boleh panggil gue Arin atau Salsa atau Bila. Tapi saran gue Arin aja. Ya! Ini semua tentang gue dan perjalanan hidup gue.
"Ya kali lo gamau sama ketos kek gue?"
Itu temen kelas sekaligus sahabat gue. Namanya Nayla. Dia cantik banget jadi gak heran kalo dia sering dispike cowo ataupun cewe.
Sekalipun dia diluar, ada aja yang kenal sama dia. Gue aja heran kenapa hidup dia enak banget gitu. Apalagi bokapnya yang termasuk milyader.
"KURANG AJAR LO YO!!"
Nah kalo yang itu namanya Jiji. Dia itu setiap harinya beranteeem terus sama yang namanya Tio. Sejak gue nggak satu sekolahan lagi sama dia. Gue selalu lihat dia tengkar sama si Tio terus. Tapi diantara kita ya cuman Tio aja yang peduli soal Jiji. Entah itu kesehatan ataupun hidup, bahkan perasaan.
Dan ini gue.
"Mama kalo bercanda tuh yang bagus, bisa bikin ketawa, ini siapa tadi?"
"Rangkap," jawab Mama sekali lagi. Tatapan Mama mulai menuntut.
"Denger namanya aja udah aneh ma! Apalagi dia pendiam gila. Lagian masih sekolah juga gimana sih Mama," jawab gue terus protes. Gue balik duduk sambil nutup wajah biar dikira frustasi.
Sayangnya, cie sayang. Takdir baik nggak berpihak sama gue. Karna sebuah pernyataan gila Mama selepas gue pulang sekolah. Gue dijodohin. Bukan ditembak cowo banyak, bukan berantem sama sahabat, tapi dijodohin. Iya, Nikah disaat gue masih sekolah.
"Jadi kamu udah kenal sama Rangkap?" tanya Mama gue bahagia. Kelihatannya si dia seneng banget waktu bicarain perjodohan ini. Kayak habis menang lotre 5 tahun sekali gitu.
Ngerti ga sih? Gue dijodohin kayak novel yang gue baca kemarin. Sama persis. Emang sih ada pemikiran kalo gue pengen nikah muda.
Tapi, waktu ngebaca permasalahan yang klise dan agak berat, gue jadi berfikir kalo nikah itu hal yang ngeri.
Tapi?
"Iya, dia temen kelas sebelahnya Arin. Tapi gak deket juga sih, cuman kenal nama aja," jawab gue kembali santai dengan duduk bersender sofa. Kan tadi frustasinya cuman pura-pura.
Tiba-tiba suara keras datang. "Selamat sore keluargakuu!! Yang selalu disayang oleh Allah dan Ayah. Pertanyaannya, apakah kalian sayang Ayah? Assalamualaikum!"
Kenalin itu bokap gue. Dia baru aja pulang kerja jadi guru. Kelakuannya emang friendly gitu. Sampe pernah ada temen gue yang gaberani kerumah lagi. Sangking friendlynya bapak gue.
Gue juga punya kakak, kakak perempuan namanya Fani. Dia udah nikah dan punya anak kecil. Suaminya kece, kaya selebgram. Padahal kerjanya cetak uang. Kembali ke bokap gue yang ikut duduk disofa ruang tamu. Terlihat lelah namun tetap ceria.
"Kan, gaada yang kangenin Ayah. Sebel deh!" Nggak sampai acara ngambek, Ayah noleh ke wajah gue. "Kok mukanya masem? Masa Ayah dateng disambut muka masem sih rin?" tanya Ayah lagi.
Yajelaslah!! Anak anda mau dijodohin masa bahagia!? Meskipun gue tau kalo Rangkap itu gak jelek banget. Tapi ini menyangkut masa depan! Bercandanya nggak lucu tau!
"Anak kamu ternyata udah kenal Rangkap. Jadi lebih cepet kan yah?" ucap nyokap tercantik gue sambil ngelepas jasnya Ayah. Uluh uluh romantisnya jadi pengen nabok deh. Mana ngomongnya jadi cepet, dikira mau daftar sekolah apa cepet-cepet?
KAMU SEDANG MEMBACA
Tiener Leven
Teen FictionIntinya, kita berjodoh. Dengan pembukaan dia yang tidak berhati. Saya hanya mau, dan hidup. Sedangkan dia, memilih alasan Mami untuk semuanya. Arin Salsabila. Open the story! CERITA HANYA BERASAL DARI AUTHOR DENGAN IDE BEBERAPA FILM YANG DILIHAT KAL...