Malam yang sama, dirumah.
"Lo masih ngambek?" tanya Rangkap saat masuk rumah. Aktivitasnya sangat sibuk, mulai dari melepas sepatu melepas jaket melepas cel- ehh ya gak disini juga.
Arin mendengkus. Matanya melirik Rangkap dengan tidak bersahabat.
Tanpa sepatah kata lagi dia masuk kamar sambil membanting pintu. Kalo difikir padahal waktu dirumah reyot tadi Arin biasa aja tanya-tanya. Tapi sampe rumah malah balik ngembek lagi.
Rangkap sendiri males buat mikirin. Tapi gimanapun juga dia harus mikir. Kenapa Arin selalu mengambek? Why? Para Female Female bagi tau kenapa kalian suka ngambek?
"Siapa yang tau kalo Arin ngambek diapain ya? Kayanya kalo minta maaf ga bakal ngaruh lagi."
Dengan pelan, Rangkap masuk kamar, ingin membujuk barangkali dia luluh. Tapi ternyata, Arinnya udah dikasur ngeringkuk. Kedengerannya ada suara hiks hiks gitu.
"Ngomong dong kalo ngambek, maunya lo apa? Jangan nangis atuh," tanya Rangkap sambil menyimpan beberapa baju kotor. Dan juga berganti kaus santai buat tidur. Tidak mandi lagi.
Tidak ada sautan. Malah terdengar sedikit isakan dibalik selimut. Selimut beberapa kali bergerak gelisah. Tapi kemudian terdiam lalu bergerak lagi. Kayak orang lagi kesakitan.
Rangkap membanting dirinya kesisi Arin. Arin bergerak namun nggak menjauh. Kayak emang ngode biar Rangkap ngedeket. Rangkap naruh kepalanya dibahu Arin yang tertutupi selimut.
Bodoamat kalian bilang alay-Kata akap. Tapi emang.
"Kenapa?" tanya Rangkap lembut. Dagunya dielus eluskan menirukan Komo saat manja. Bedanya ini kepada manusia, seperti gorilla.
"Kap," panggilan yang lebih terdengar seperti bisikan dari Arin.
Rangkap tersenyum. Badannya semakin didekatkan ke leher Arin. "Hm?"
"Beliin herbal buat nyeri ya kap?" bisik Arin dibalik selimut.
"Ha?" teriak Rangkap mencoba memutar kepala agar menghadap Arin yang membelakanginya. Iya beneran cuman kepalanya aja jadi Arin ditindihin sama Rangkap gitu dibalik selimutnya.
"Iya beliin gue herbal buat nyeri. Perut gue sakit atau nggak beliin obat pereda nyeri dah. Ini hari pertama gue dapet, jadi kayak gini, sana deh cepeeet!" jawab Arin membuka selimutnya. Keadaan Arin sudah berkeringat disekujur leher. Dengan perut yang semakin ditekan. Kelihatan kesiksaaaa banget.
Rangkap berfikir sejenak sambil ngejauh. "Tapi habis itu lo nggak ngambek kan?"
Arin menggeleng pelan. Wajahnya masih datar kek jalan aspal. "Gue anaknya gabisa dibujuk. Udah sana beliin! Gue males plus gapunya uang! Lo sih gak tanya waktu disupermarket tadi! Sana pergi dah eneg gue liat muka lo!"
Rangkap benar benar menjauh sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 'emang dasar cewe' batin Rangkap, tapi tetap melakukan perintah Arin. Mau gimana pun Rangkap udah bilang kan kalo dia gabisa nolak Arin.
Inget-inget pms. Rangkap jadi kepikiran, kalo dugaan Mami waktu itu salah kan? Kalo pms, nggak hamil kan? Syukurlah. Bisa berabe kalo Arin beneran hamil.
---
"Non sarapannya udah jadi, yuk turun," panggil Bibi Yan mengetuk ngetuk pintu besar dihadapannya.
Tidak sampai 10 menit, pintu kamar yang mirip pintu rumah terbuka. Nayla sudah siap dengan pakaian sekolahnya. Juga dengan tas yang ada dipunggung.
"Menunya apa bi?" tanya Nayla semangat. Dia mulai berjalan menjauh dari kamar dengan merapikan rambut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tiener Leven
Teen FictionIntinya, kita berjodoh. Dengan pembukaan dia yang tidak berhati. Saya hanya mau, dan hidup. Sedangkan dia, memilih alasan Mami untuk semuanya. Arin Salsabila. Open the story! CERITA HANYA BERASAL DARI AUTHOR DENGAN IDE BEBERAPA FILM YANG DILIHAT KAL...