gabisa bahasa enggres.

1.2K 152 1
                                    

Lisa lagi jaga ditoko orang tuanya, Ibunya sakit sehingga dia yang harus berjaga.

Niat Lisa hari ini tuh mau jalan berdua sama sang kekasih, tapi tidak jadi.

Dia harus membantu ibunya yang sedang sakit itu.

"lis ada yang nanyain kamu nih?" - ucap Haruto seorang karyawan dicafe nya itu.

"siapa?" - jawab Lisa tanpa menoleh karna dirinya masih pokus menghitung uang.

"jungkook kayanya" - sahut Haruto.

Lisa langsung menoleh mencari kekasih nya itu, "suruh kesini aja to" - ujar Lisa semangat.

Haruto melihat itu menggeleng kan kepala aduh anak bos nya ini, bucin sekali pikir nya.

"sayang" - sahut Jungkook ketika sampai didepan kasir.

"make nanya kekaryawan aja, bukannya langsung kesini" - omel Lisa.

"biar suprise" - ujar Jungkook sambil terkekeh.

"Ngapain kesini?" - tanya Lisa sambil naikkin alisnya.

"Ya ampun galak banget"

, "mau bantuin kamu lah" - ujarnya sambil tersenyum cap tiga jari.

Lalu Jungkook masuk kedalam, duduk disebelah Lisa yang sedang menjadi kasir.

"rame ga?" - tanya Jungkook.

"Lumayan" - sahut Lisa.

Jungkook sebenarnya hanya menemani Lisa, tidak membantunya dirinya hanya ikut berteriak memberi tahu apa saja pesanan jika ada tamu.

"kook tunggu bentar ya, aku mau ketoilet"

"kalau ada tamu kasih tau yang lain, kalau engga sama kamu aja, bisa kan?" - ujar Lisa.

Jungkook menganggui lalu menampilkan tangannya yang membentuk ok.

Lisa pun bergegas kekamar mandi.

Tidak lama datanglah dua orang, sepertinya bule.

Karna gaya dan bahasa mereka berbeda.

"weh ada bule, gimana ni" - lirih Jungkook.

Pasalnya Jungkook gabisa bahasa enggres kawan.

"hallo man, congratulations" - ujar Jungkook ketika dua bule tadi mendekat kearahnya.

Sebenarnya itu hanya sapaan. Seperti yang ia lihat tadi ketika ada tamu datang Lisa akan mempersilahkan.

Kedua tamu itu memandang satu sama lain, llau terkikik.

Kaya nya muji gua, keren si gua - ujar Jungkook dalam hatinya ketika menciduk bule itu sedang tertawa kecil.

"excuse me, sorry to interrupt for a moment, I want to ask - ujar bule laki laki itu.

"yeah , congratulations" - ujar Jungkook sambil tersenyum lebar.

"i want to ask" - sahut bule itu dan sedikit mengeja ucapannya.

"of course, congratulations" - Ujar jungkook lagi sambil memamerkan giginya yang rapih itu.

Karna kata Lisa kalau ada tamu harus ramah, biarin dianggap gila juga yang penting harus senyum terus.

Bule lelaki itu menoleh ketemannya.

"sepertinya dia tak mengerti" - Tanya temannya.

Dan diangguki oleh teman yang satunya lagi "kenapa dia malah mengucapkan selamat, aneh sekali orang ini" - ujarnya.

"kalau begitu kami tidak jadi, permisi ya sampai jumpa" - sahut bule itu.

Lalu kedua bule itu pun pergi tak menunggu jawaban dari Jungkook.

"Why why why?!!" - Teriak Jungkook menanyai kenapa kabur begitu saja tanpa memesan.

"kenapa teriak teriak? make bahasa inggris lagi" - Tanya Lisa lalu masuk kembali kearah kasir.

"ada bule" - sahut Jungkook.

"masa? pesan apa?" - tanya shok Lisa.

Pasalnya kekasih nya itu nilainya sangat jelek sekali dalam pelajaran bahasa inggris.

Yang pasti dirinya tak bisa bahasa inggris, mana make ngadepin bule lagi.

"kan aku bilang congratulations dia malah bilang quetion quetion apalah itu kan aneh" - omel Jungkook.

"Aku juga udah senyum lebar banget, tapi dia malah merongin aku" - ujar lagi Jungkook.

"congratulations gimana?" - ujar bingung Lisa.

"Kan aku mempersilahkan, kan bahasa inggris nya selamat datang itu congratulations" - Sahut Jungkook sambil senyum polos.

Ini bodoh atau polos sih, Jungkook Jungkook - ujar Lisa dalam hatinya.

ONESHOOT [ LLM × OTHER BOYS ] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang