sadar.

1.1K 146 0
                                    

Lisa itu anak pertama, punya adik namanya Lucas sugandi. Lucas baru aja kelas satu SMa tahun ini, Sedangkan Lisa anak kuliahan lumayan jauh perbedaan mereka lahir.

Lisa ngejemput Lucas sebenarnya mau mau ga mau, menurut nya Lucas tuh udah gede ya liat aja badannya segede gaban gitu. Masa manja minta dijemput terus ga malu sama badan apa.

Tapi kadang Lisa ngucap alhamdulillah juga karna bisa liat temen - temennya Lucas yang bening nya minta ampun.

Ga salah emang Line sembilan - sembilan, ga  kaleng - kaleng.

Kaya hari ini cuaca cerah terik banget, Lisa lagi duduk di kursi depan gerbang tunggu. Tapi pas nunggu Lisa dikejutkan dengan perawakan seorang murid kayanya itu temen Lucas karna sering Lisa liat, Kalau ga salah namanya mark mark apa gitu.

Anjai banget mark, kalau lu seumuran udah gua ajakin kawin dah - ucap Lisa dalam hatinya, Matanya masih menatap kearah Mark yang sedang berjalan mendekati nya. Jangan lupakan mulutnya yang menganga.

“tutup mulutnya kak nanti kemasukan lalat, memang liatin apa sih” - itu hendery yang tiba - tiba datang entah ia dari mana padahal tadi ia terus menatap kearah gerbang dimana Mark yang sedang berjalan kearah keluar.

Lisa senyum kikuk terus garuk tengkuknya yang ga gatal “anu, liatin Lucas takut dia ga liat kaka mangkanya kaka pokus banget liatin gerbang” - ujar Lisa bohong, Hendery cuman ngangguk - ngangguk aja setuju.

untung ini satu bisa dikabulin - ujar Lisa lagi dalam hatinya.

Anyway Hendery itu masih temen Lucas bahkan bisa dibilang bff nya Lucas, Hendery sama siapa satu lagi yang namanya susah tuh sering banget kerumah bahkan beberapa kali nginep.

Terus, pas Lisa mau nanya lagi Hendery tapi keduluan Mark yang udah ada didepan terus nyapa keduanya.

“eh kak Lisa cari Lucas ya?” - Tanya Mark, tapi sebelumnya nya Mark udah senyum ke Hendery dan tentu aja Hendery juga balik senyum ke Mark.

“iya mark” - jawab Lisa, sambil senyum gitu.

“Lucas masih ngerjain hukuman” - kata Mark terus dibales sama anganguk kecil doang “eh der kok udah didepan aja, bolos ya lo?” - tanya Mark saat melihat presensi Hendery yang udah didepan aja ga liat ngelewatnya.

“suuzdon lo sama gua, engga lah gua keluar duluan sebelum bell. free kelas tadi” - bela Hendery.

Terus ga lama Lucas datang sambil lari - larian “anyeong yaroubun” - Ucap Lucas pas masih lumayan jauh, suaranya udah serak terus karna dia cape juga mungkin lari lari suaranya udah ancur aja.

Lisa, Mark, sama Hendery cuman bisa geleng - geleng kepala liat kelakuan Lucas yang absurd.

“jangan gangguin kaka gue lo pada, tuh Mark dicariin Winter dikelas” - Ujar Lucas sambil deketin Lisa terus ngerangkul Lisa juga ngejauhin dirinya dari mereka - mereka.

Lucas terus natep Hendery “sajun tuh tadi teriak teriak cari lo juga. sana liat” - Ujar Lucas lagi, Hendery yang baru ingat mau balik bareng Xiajoun langsung lari tanpa pamit. Sedangkan Mark udah kaget liat Hendery tiba - tiba lari udah kaya mau balapan aja.

Pas udah balik kealamnnya, Mark natap Lisa sama Lucas “Lo juga itu dicariin Winter sana” - ucap Lucas pas Mark udah natap dia terus ngegibasin biar pergi.

“yaudah, kak duluan ya” - kata Mark terus pamit.

“Winter pacarnya Mark?” - Tanya Lisa pas mereka udah dimobil, Lucas ngangguk - ngangguk sebagai jawaban. “terus dery juga? siapa itu sajun?” - tanya lagi Lisa, Lisa yang masih pokus ngendarain mobil kan “namanya aneh banget sajun” - tanya lagi Lisa.

Sedangkan Lucas yang baru ngeh dengan ucapan Lisa langsung aja ngakak “Namaya Xiajoun” - kata Lucas dengan logat logat yang udah mirip kaya mbah google.

“terus bukan pacar dery, itu loh si alis tebel yang sering nginep bareng dery juga” - ucap lagi Lucas menjelaskan.

“kalau gitu sajun aja keren, kalau yang barusan namanya susah” - jawab Lisa.

xxx

Setelah itu beberapa hari ini Lisa lumayan deket sama hendery dan Mark mereka suka tukar pesan atau vidio call kalau gabut.

Lisa lagi santai dikamarnya dapet notip dari ibunya suruh bangunin Lucas dan sarapan, karna hari ini Ibunya tidak pulang.

Lisa ngetuk kamar Lucas beberapa kali, ga lama keluarlah tapi bukan yang Lisa mau yang keluar malah si nama yang susah keluar dengan wajah bantal.

“eh kak Lisa ada apa?” - kata Xiajoun sambil ngucek ngucek matanya.

Lisa yang baru aja liat perawakannya Xiaojun langsung aja melemas duh dek, damage lo kata lisa dalam hatinya.

Lucasnya mana jun” -  Tanya Lisa sambil jinjit mau ngeliat keadaan dalem kamar Lucas.

“tuh masih tidur” - kata Xiajoun sambil ngengeser badannya terus nunjuk Lucas yang tiduran dilantai terus ada lagi seseorang yang tidur dikasurnya kayanya itu Hendery.

“kakak masuk gapapa?” - kata Lisa, terus dijawab deheman doang sama Xiajoun, karna Xiajoun lagi nguap.

“bertiga doang ga sama yang lain?” - tanya Lisa sambil liat keseluruh arah kamar Lucas.

“malem ada mark sama hyunsuk juga, tapi udah pulang tadi malem”

“hyunsuk anaknya pak uncuk? yang gayanya itu masya allah banget?”

“iya anaknya pak uncuk” - kata Xiajoun sambil duduk disofa milik Lucas, abistu Lisa fokus bangunin Lucas.

“ibu nyuruh sarapan, ntar kena amukan bodo amat” - ucap Lisa tepat dikuping milik Lucas.

"jun, bangunin hendery. abistu kaka tunggu diruang makan kita sarapan dulu”

“cepetan kaka nungguin loh ya” - kata Lisa sambil nekenin kata cepetan nya.

Lisa padahal dari tadi menahan diri banget, Hendery yang pules tidur itu pemandangan yang siapa aja ngeliat pasti adem, terus ada Xiaojun juga dengan wajah yang baru khas banget bangun tidur, udahlah Lisa klepek - klepek.

Akhirnya Lima belas menit mereka keluar, Hendery yang baru liat Lisa senyum senyum sumringah gitu.

Ada apa gerangan.

xxx

“Ros kalau gue suka sama seseorang yang lebih muda dari gue, gimana?”

“kalau suka doang gapapa, kalau suka dalam artian lain menurut gua keterlaluan sih”

“keterlaluan gimana?”

“gua tau lu suka temennya lucas kan, lalisa sugandi Lucas dan temen temennya itu baru aja satu SMA. yakali aja lu mahasiswa suka sama anak SMA. sadar diri lo Lalisa sugandi” - ujar panjang lebar Rose, Rose tau banget Lisa lagi suka sama siapa. Orang tiap hari dengerin Lisa curhat kalau abis pulang ngejemput Lucas dia bakalan curhat panjang lebar kalau dia abis ketemu sama temen - temennya Lucas.

“ya gimana dong, gua suka mereka”

Ujar Lisa prustasi, Setelah kejadian beberapa terakhir ini memang Lisa lumayan dekat sama Hendery.

“gua kasih tau ya Lalisa, anak SMA dan mahasiswi loh ya!!!!” - tekan sekali lagi Rose .

Sedangkan Lisa udah prustasi sambil narikin rambutnya.

xxx

jd pengen bikin story khusus 99 sampai 00 deh.

ONESHOOT [ LLM × OTHER BOYS ] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang