Esok hari pertama Penilaian Akhir Semester I dimulai. Saya berharap pelaksanaan berjalan dengan lancar tanpa ada kekurangan. Sebagai manusia bisa kita hanya bisa berharap sedangkan hasil akhirnya ada pada Allah Swt. Tugas kita hanya melakukan yang terbaik. Jika semua sudah dilakukan dengan baik dan terencana, semoga Allah Swt. akan mengabulkan.
Semoga para siswa sudah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Mulai dari persiapan belajar, kondisi diri, kesehatan dan sebagainya. Semoga esok dan hari-hari berikutnya dapat mengerjakan soal ujian dengan baik. Dalam mengerjakan soal ujian percayalah pada diri sendiri. Kerjakan atas usaha sendiri bukan dari hasil dari orang lain! Kuncinya adalah belajar. Pelajarilah pelajaran yang telah dijarkan guru kalian! Pelajari pula kisi-kisi dan latihan soal ujian yang telah dibahas bersama guru kalian!
Hindarilah kerja sama dengan kawan dalam mengerjakan soal! Lebih baik hasil sendiri walaupun hasilnya tidak maksimal daripada hasilnya bagus namun hasil kerja sama atau mencontek. Hasil yang dari hasil usaha sendiri akan lebih berharga dan membanggakan. Sedangkan hasil yang baik hasil dari kerja sama dan mencontek akan sia-sia. Semua tergantung dari diri sendiri, jika ada kemauan pasti ada jalan untuk meraih hasil yang baik.
Jangan lupa berdoa pada Allah Swt agar diberikan hasil yang terbaik. Karena Dialah sebaik-baiknya pengabul doa. Sertakan Dia dalam setiap usaha termasuk dalam menghadapi ujian ini. Dia tahu apa yang terbaik buat kalian dan masa depan kalian. Siapa saja yang berniat menuntut ilmu pasti Allah akan mudahkan untuk mendapatkannya.
Kami tidak lupa berdoa untuk kalian baik dalam menghadapi penilaian akhir semester ini maupun masa depan kalian. Semoga kalian sukses mendapatkan nilai terbaik. Amin. Selamat menempuh Penilaian Akhir Semester.
KAMU SEDANG MEMBACA
Guru di Antara Putih Biru
SachbücherKumpulan tulisan seputar sekolah, guru, dan proses belajar mengajar