epilog

124 12 10
                                    

Tanpa lo sadari, banyak hal berharga yang bisa lo dapet di masa-masa remaja, terutama di kehidupan SMA

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tanpa lo sadari, banyak hal berharga yang bisa lo dapet di masa-masa remaja, terutama di kehidupan SMA.

Sejak kejadian itu, gue selalu janji sama diri gue sendiri :

Apa pun yang terjadi, jangan sampai gue mentingin ego di atas segalanya.

Apa pun yang terjadi, jangan pernah berhenti untuk mencoba, masa muda bukan waktunya buat menyerah.

Dan apa pun yang terjadi..

Jangan pernah sia-siain sahabat baik lo, jangan pernah mau menyesal di akhir.

Dalam hubungan pertemanan, gue yakin gak mungkin hubungannya bakal selalu lurus, pasti ada lika-likunya. Entah karena hilangnya kepercayaan, entah karena kurangnya komunikasi, atau bahkan karena ego di dalam diri masing-masing.

Tanpa cobaan-cobaan itu, lo mungkin gak bakal tau apa arti penting dari suatu hubungan, apalagi persahabatan.

Belum tentu semua orang bisa ngelewatin beratnya cobaan-cobaan itu, dan kalau lo berhasil, lo beruntung.

Tapi kalau lo gagal.. opsi memperbaiki hubungan bakal selalu ada buat lo, sebelum semuanya terlambat.

Sahabat itu bukan cuma berarti orang yang selalu ada buat lo.

Sahabat itu orang yang entah dia dekat ataupun jauh, lo tetap bisa merasa dia ada, tetap bisa merasa kalau dia gak bakal pernah ninggalin lo apa pun kondisi lo saat ini.

Terkadang memang sahabat lo jarang nunjukkin kalau dia bener-bener peduli, tapi di lubuk hatinya yang paling dalam, mungkin lo adalah salah satu orang yang paling pengen dia jaga, gak peduli sama sikap lo yang sehari-hari nyebelin. Dia tetap anggep lo orang paling penting di hidupnya.

Dan gue sadar, persahabatan gue dan temen-temen gue memang bukan sebatas temen main di sekolah yang cuma bisa diajak seneng-seneng. Apalagi semenjak kejadian itu, gue semakin sadar kalau hubungan kita lebih dari itu.

Kita saling jaga satu sama lain, kita saling peduli satu sama lain, kalo menurut gue, rasanya kayak gue punya banyak saudara berkat mereka.

Kisah masa SMA gue sama temen-temen gue emang aneh dan gak biasa. Jangankan lo, gue aja ga pernah berpikir kalo hal-hal kayak gini bakal jadi salah satu cerita yang tertulis dalam kisah hidup gue.

Gue tau, masih banyak misteri di luar sana yang belum kita ungkap, masih banyak tantangan di luar sana yang pastinya lebih berat dan belum kita lewatin sebelumnya. Entah hal itu bakal bikin persahabatan kita kembali renggang, atau mungkin.. semakin erat. Semoga.

Kayaknya sampe sini dulu cerita gue, udah cukup mellow-mellownya, soalnya gue baru aja seneng karena tau Seungmin udah lebih baik daripada biasanya, and u know what? Kemampuannya beneran meningkat:D

By the way, ada satu hal yang perlu lo inget baik-baik:

"Kisah kita belum selesai".







-Hwang Hyunjin

Gimana nih tanggapannya? Semoga sih belom bosen sama cerita ini, apalagi sequelnya nanti

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gimana nih tanggapannya? Semoga sih belom bosen sama cerita ini, apalagi sequelnya nanti.


Aku rencananya mau istirahat dari wattpad dulu abis tamatin book yg satu lagi (kira-kira tamatnya pas hari terakhir puasa, sih) mungkin sekitar sebulanan, soalnya mau ngambis juga nih, huhu bentar lagi aku kelas 12:""

Mungkin sequelnya bakal aku publish pas lagi libur kenaikan kelas(?)🤔

Aku berusaha banget di sequelnya semoga gak bakal ngebosenin😭 serius book ini aja perbab bahkan bisa 20 kali revisi karena aku ga mau ngecewain pembaca:"

(*spoiler* btw sequelnya tetep pake tema time travel kok, tapi ya gitu..🤔)

Makasih banyak udah mau baca book ini sampe tamat! Seneng banget tiap bacain komen, kadang aku sampe senyum-senyum sendiri:")

Yauda deh sekian dulu dari aku, abis ini sih ceritanya bakal aku revisi juga, jadi enak kalo semisal mau dibaca ulang (siapa tau kan)

Sampai ketemu di sequel Time Travel!!😆

Jangan lupa vote+comment!❤️

@puntenhokben

Time TravelTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang