2 || Gue tandain lo

271 49 16
                                    

"Iya makasih. Bu dokter mau saya beliin apa?"

"Saya nitip air putih aja. Gapapa kamu makan aja dikantin. Air putihnya bawa pas istirahatnya selesai aja."

"Baik, terimakasih bu dokter."

"Yoooo."

Taehyung pun keluar dari ruangan dokter tempat prakteknya buat istirahat makan siang.

Dia kan lagi sertifikasi. Taehyung udah praktek dirumah sakit dan ngurusin pasien nya secara langsung di lapangan meski dia masih harus dibimbing oleh dokter ahli. Takut khilaf-khilaf dikit jadi ya bisa dikoreksi sama yang lebih ahli.

Taehyung kebagian sama bu dokter yang udah tua gitu. Padahal katanya bu dokter ini galak. Tapi gak tau kenapa ke Taehyung baik banget. Katanya sih Taehyung mirip anaknya gitu. 

Tapi pas Taehyung liat foto anaknya enggak mirip padahal. Mirip darimana coba? Mungkin bu dokternya berpikir kalau anaknya dan Taehyung itu cuma sama-sama lelaki. Gak ada hal lain. Anaknya bu dokter mah jelek, Taehyung doang yang ganteng.

Sorry bu dokter mon maap. Gapapa timpuk aja Taehyung pakai gigi emas.

Melihat ada wastafel di jalan, Taehyung pun langsung mampir sebentar untuk cuci tangan dengan bersih sebelum makan. Masa dokter jorok sih.

Sambil mengibas-ngibaskan air yang mengucur dari keran dengan tangannya. Taehyung baru inget kalau tiga hari lagi sahabatnya bang Yoongi mau nikah.

Yoongi dapet cewek yang lebih tua. Beda tiga tahun. Mereka udah pacaran dua tahun dan mau married bentar lagi.

Kemarin Taehyung sempet bantuin bang Yoongi sih. Gedung, dekor, cathering, rias pengantin. Taehyung ikut milih kemarin. Tapi hari ini gak bisa karena Taehyung full seharian praktek.

"Oi!"

"Ehh tong, sini duduk." Ajak Jimin.

Jimin juga sahabatnya. Taehyung ngegenk gitu bertujuh dari SD. Mereka udah mencar-mencar tapi mereka gak lupa luangin waktu buat kumpul. Tapi diantara enam orang itu, Taehyung lebih deket sama Jimin.

Selain karena seumuran, Jimin juga ada disatu bidang yang sama Taehyung yaitu dentist alias dokter gigi. Nanya tugas bareng, praktek bareng. Gak rugi Taehyung bisa kenal Jimin karena Jimin teman yang baik.

"Lu udah transfer ke bang jurig buat patungan kado nikah bang Yoongi?" Tanya Jimin.

"Udah. Gue tf dua ratus. Lu berapa?"

"Sama anjir wkwk. Bokek gue. Bapak gue lagi paceklik," ujar Jimin. "Btw mau cari cewek gak lu? Katanya anak-anak mau pada bawa ceweknya."

"Wah serius?" Tanya Taehyung.

Emang diantara mereka cuma Taehyung yang masih jomblo. Bukan maksudnya gak laku tapi Taehyung kerjaannya ghostingin cewek-cewek seukur buat diajak malming sekali terus dibawa ondangan. Misalnya nembak awal puasa buat dibawa bukber nah ntar pas mau lebaran diputusin lagi.

Taehyung modal ganteng sih. Cewek mana yang gak dijedor dia klepek-klepek.

Dan sekarang dinikahan bang Yoongi, Taehyung belom ada cewek buat dibawa.

"Anjir ih gue belom ada cewek. Lagi males buka ig gue nya. Lagi males ngeghosting." Ujar Taehyung.

"Yaudah dateng aja sendiri lu."

"Anj gamau. Gue ntar dikira jomblo."

"Bawa aja si Taehyun."

"Ahh ogah. Ntar gue disangka homo anjir."

"Yaudah serah lu lah. Ribet." Ujar Jimin nyerah.

Taehyung pun memanyunkan bibirnya lalu menyesap kopi yang ia pesan, Jimin gak asik. Padahal Taehyung ngode buat bantu cariin cewek.

Monodrama [TaeRin]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang