42 || Gara-gara Yerin

155 29 16
                                    

Sorry gais ngilang lama, sibuk saia lagi pkl:(

"A permisi. Bibi mau nanya, maaf ngeganggu."

Taehyung yang sedang duduk disofa sebari mengupil itu pun langsung menoleh ke arah pembantunya dan meloncat upilnya entah kemana, "iya nanya apa?"

"Aa liat sapu gak? Kemarin bibi simpen dihalaman gaada."

"Diabisin rayap bi," sahut Taehyung yang membuat wanita tua itu terlihat kebingunan. Gak asik, bibi nya lagi bego jadi gabisa diajak bercanda. "Kelindes sama saya bi, pas masukin mobil gak sengaja. Lagian ada ditengah-tengah garasi, ngehalangin."

"Padahal sama bibi udah dikepinggirin. Ditendangin kucing kayaknya ya."

"Iya keknya, itu kucing pak Somad ya? Nakal banget tuh kucing emang. Untung kucingnya goodlooking, coba kalau enggak udah di sate sama saya," omel Taehyung. "Beli sapu baru aja bi diwarung, udah saya buang soalnya."

"Oh iya a."

"Uang yang dibawah taplak kulkas masih ada kan?"

"Iya a masih ada."

"Iya sok pake, beli aja yang baru ke warung."

"Iya a."

Bertepatan dengan pembantu rumah tangganya pergi, Taehyung pun memindahkan tv nya ke saluran Youtube. Mengetikan kata kunci 'Lagu ebiet', Taehyung pun memilih salah satu lagu lama itu yang berjudul Berita Pada Kawan.

Lagu ini sering diputerin sama almarhum ayahnya saat dia masih kecil dulu. Bukan kuno, tapi Taehyung lagi kangen aja gitu.

"Tubuhku terguncang, dihempas batu jalanan~ hooo hem hem hem"

"Udahnya nyenyenye aja karena kesananya gak hafal."

Taehyung yang sedang melanjutkan kegiatan mengupilnya itu pun langsung menoleh ke arah Yerin yang tiba-tiba datang.

"Bukan gak halal, tapi aku lupa yang," sahut Taehyung membela diri. "Eh hafal maksudnya. Halal lagi." Koreksinya.

"Kamu kan udah halal, mau apalagi? Mau diharamin?" Tanya Yerin lalu duduk disamping Taehyung sebari memeluk toples rangginang.

"Mau rangginang." Jawab Taehyung sebari ikut mengambil rangginang yang ada ditoples istrinya.

"Ishh kamu abis ngupil. Jorok langsung ambil-ambil makanan."

"Biarin, bukan bekas garuk-garuk silit ini."

"Ish tetep aja jorokk. Gapaham banget, kamu itu dokter ih. Ntar muntaber tau rasa." Ujar Yerin dan membuat suaminya itu tertawa.

Heran malah ketawa bukannya mikir.

Yerin itu orang yang bersih soalnya heran ini dapet suami joroknya nauzubillahhimindzalik.

Melihat istrinya menutup dan menyimpan toples rangginangnya dibawah. Taehyung pun tiba-tiba merubah posisinya menjadi tiduran dan kepalanya disimpan di paha Yerin.

Dengan santai, Taehyung pun mengetikan keyword baru untuk mengganti lagu. Yerin pengen disetelin lagu Maudy Ayunda katanya.

"Lagu Ebiet tuh jaman aku SD tau. Udah lama banget, kamu aja belum brojol. Makanya aku heran kok kamu bisa tau." Ujar Yerin.

"Aku tau dari ayah, inget aja dulu waktu kecil suka disetelin itu."

"Ayahmu baik berarti. Dia ngingetin dosa bukan ngingetin cinta wkwk."

"Iya aku juga baru ngeh pas udah gede. Anjir itu lagu tentang dosa ternyata."

"Makanya kamu gak nikah-nikah juga, yang. Kamu gak diajarin cinta-cintaan dari dulunya."

Monodrama [TaeRin]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang