18 || Mau jujur soal apa?

152 34 15
                                    

"Eumm tan."

Taehyung berusaha membangunkan tante Yerin yang kini tidur membelakanginya. Gila ini pasti kerjaaan dia naliin tangan sama kaki Taehyung sampe kayak gini. Pantesan posisi tidur gak berubah, gak hiperaktif kayak gasing.

"Apaa siii?" Sahut tante Yerin yang akhirnya bangun saat Taehyung cabutin beberapa helai rambutnya.

"Tolong ini bukain ih. Kerjaan tante ya ini?"

Sambil menggosok-gosok matanya, wanita itu memerhatikan Taehyung yang ada disampingnya. Setelah sepuluh detik, dia baru inget apa yang dia lakuin ke Taehyung kemarin malem.

"Ohh bentar wkwk."

Mengambil gunting di laci nakas, wanita itu pun menggunting tali sepatu yang mengikat kaki dan tangan keponakannya tersebut.

"Ihh tante mo digunting?"

"Iyaa."

"Ihhh jangan digunting, udah dibuka manual aja."

"Gabisa, ini tali mati soalnya." Sahut wanita itu.

"Yeuu lagian ini definisinya naliin aku biar apa sii?"

"Takut kamu macem-macemin aku pas aku lagi tidur. Nih liat aku juga taliin celana aku pake tali sepatu biar gabisa kamu turunin."

"Ihh nethink aja tante mah. Aku gak ngapa-ngapain astaga. Aku bener-bener gaada niat kek gitu."

"Iya kan jaga-jaga."

"Iyi kin jigi-jigi. Setan. Aku jadi kesemutan sebadan-badan tau."

Tanta Yerin hanya tertawa sebagai balasannya. Heran deh, bukannya mikir malah ketawa.

Mereka berenti berdebat saat mendengar suara adzan shubuh berkumandang dari luar.

Taehyung biasa sholat shubuh sekitar jam setengah enam atau mentok-mentoknya jam enam. Tapi tumben sekarang dia udah bangun sebelum adzan. Efek tidur bareng tante Yerin kali ya wkwk.

Taehyung wudhu terakhir karena dia ngebiarin tante Yerin duluan. Dikamar mandi juga Taehyung dilama-lamain karena sambil nungguin tante Yerin selesai sholat. Namun saat masuk lagi kedalam kamar, tante Yerin malah duduk dipinggir ranjang sambil pakai mukena.

"Tante udah sholat belum?" Tanya Taehyung.

"Belum."

"Lha kok belum?"

"Aku mau jamaah bareng kamu. Ayo cepetan. Aku emang suka sholat berjamaah kalau ada temen yang lagi nginep kesini juga."

"Serius? Tante mau jamaah bareng aku?"

"Iyaa, buruan cepet. Tuh sarungnya di kursi."

Taehyung masih kaget sebenernya. "Okee bentar."

Sambil mengambil sarung dan memakainya. Taehyung senyum-senyum sendiri. Ya allah gila ini tante satu. Ngajak tidur seranjang terus sekarang ngajak sholat berjamaah. Mau nya apa sih?

***

Taehyung
Sorry ya tan, sorry bngt:(

Tante Yerin
Iya gapapa
Tante Yerin
Aku juga mau reunian besok seharian

Taehyung
Wah asikk dong ketemu temen-temen lama

Tante Yerin
Iya asik emang
Tante Yerin
Eh tapi kamu bisa gak jemput aku nanti? Aku harus pulang sebelum maghrib
Tante Yerin
Kakakku sama istrinya mau pergi keluar kota, biar serah terima kunci rumahnya gampang aja gitu

Monodrama [TaeRin]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang