"Maaf dik, mbak Yerin nya lagi keluar."
"Duhh plis lu mau boongin gue lagi? Ayolah gue tau dia didalem." Paksa Taehyung.
Udah hampir sebulan tante Yerin gini mulu ke dia. Di chat gak dibales, ditelpon gak diangkat, ditemuin ngehindar mulu. Taehyung bingung, padahal Taehyung ngerasa dia gak ada salah apa-apa.
"Eh mas-mas mohon maaf jangan menerobos! Mas!"
Masa bodo, Taehyung maksa masuk ke restoran buat ketemu tante Yerin. Udah seminggu ini dia kesini dan tante Yerin ngehindar gini mulu.
Bukannya apa-apa, Taehyung baru beres sertifikasi dan dia banyak waktu senggang sambil nunggu UKDGI. Dia butuh tante Yerin sekarang tapi dianya ngilang mulu.
Tatapan Taehyung sempat bertemu dengan tante Yerin yang tengah melayani di meja kasir. Dia buru-buru pergi ke belakang saat dia ngeliat Taehyung masuk. Dan saat mau Taehyung samperin ke belakang, dia ditarik sama salah satu pegawainya tante Yerin.
"Bu tolong bu biarin saya ketemu sama mbak Yerin." Bujuk Taehyung.
"Iya saya izinin. Tapi ngobrol dulu sama saya diluar ya? Biar gak menimbulkan keributan bagi pelanggan kita."
Dan akhirnya Taehyung pasrah dan berjalan keluar bersama salah satu pegawai tante Yerin yang sudah tua itu. Taehyung gatau mau ngobrolin apa.
"Maaf mas ini kalau boleh tau siapanya mbak Yerin?" Tanya ibu itu pada Taehyung saat sudah berada diluar restoran.
"Saya keponakannya bu. Saya gak macem-macem kok."
"Iya saya ngerti," ujar ibu itu. "Mbak Yerin nya lagi gak suka sama kamu."
"Gak suka kenapa?"
"Gatau. Tapi yang jelas sebelum ini dia pernah suka sama kamu."
"Hah?! Suka gimana?"
"Ya suka, kamu ngerti lah. Dimaklum sikap mbak Yerin agak gitu, dia bipolar," ujar ibu itu. "Udah nanti pas restoran mau tutup kamu kesini lagi aja mau? Ntar saya kabarin kalau udah mau tutup."
"Ibu mau bantu saya?"
"Iya mau kok."
"Iya yaudah bu, ini saya kasih nomor saya ya? Nanti ibu telpon aja kesini kalau restoran nya mau tutup."
"Iyaa."
"Ibu amanah kan?" Tanya Taehyung. Soalnya mukanya gak meyakinkan.
"Iya, saya amanah kok. Tenang aja, saya punya anak seumuran kamu dan sama-sama lagi di mabuk cinta juga."
•••
Sore ini Taehyung mengendarai motornya saat ia mendapat pesan dari ibu-ibu yang merupakan salah satu pegawai tante Yerin tersebut bahwa restoran akan segera tutup. Taehyung gak banyak berekspetasi mau ketemu tante Yerin sekarang, dia udah terlalu capek sebenernya.
Dia udah banyak dipermalukan tante Yerin sebenarnya. Waktu itu pernah di gampar keras banget didepan pelanggannya. Sakitnya gak seberapa tapi malu nya itu loh. Tapi gatau kenapa Taehyung masih ada ngejar-ngejar tante Yerin. Gatau Taehyung kek penasaran aja gitu.
Dia masih bingung aja apa yang bikin tante Yerin mendadak berubah ke dia.
"Gatau. Tapi yang jelas sebelum ini dia pernah suka sama kamu."
Taehyung keingetan mulu apa kata ibu-ibu pegawainya tante Yerin. Agak gak mudeng juga. Masa iya tante Yerin suka sama dia?
Begitu sampai, Taehyung langsung memarkirkan motornya didepan restoran tante Yerin. Matanya jelalatan untuk mencari-cari keberadaan tante Yerin dan syukur wanita itu gak sadar akan kehadiran.
KAMU SEDANG MEMBACA
Monodrama [TaeRin]✔
FanfictionCinta beda umur? Masuk akal gak sih? Beda umur 14 tahun? Ada hubungan tante dan keponakan? Waw amazing. Kebayang gak segemoy apa? Inilah Yerin dan Taehyung. Taehyung, seorang koas dokter gigi yang begitu menikmati masa mudanya dengan berganti-ganti...