27 || Biar aku bisa nikahin kamu

125 28 27
                                    

"Aku masih diparkiran. Kamu dimana?"

"Aku masih di RS, bentar ini aku lagi jalan keluar."

"Oke yaudah aku tunggu didepan RS ya? Deket tukang ketoprak."

"Okkie tunggu bentar."

Merasa tak ada yang perlu dibicarakan lagi Taehyung pun menutup panggilan dengan Yerin tersebut lalu langsung menghapus riwayatnya.

Yerin baru abis nengok temennya itu yang baru habis melahirkan. Temennya kan lahiran di RS tempat kerja Taehyung, jadi mereka memutuskan pulang bersama. Sekalian ngelayap bentar.

Menyimpan androidnya, Taehyung pun membuka dashboardnya untuk mencari flashdisk favorit Yerin yang isinya lagu tersebut. Yerin baru beli bulan kemarin, flashdisk ini emang album officialnya. Album Kwon Ji Young nya GD, Yerin lagi suka lagu-lagunya dan akhirnya beli albumnya saat tau albumnya unik karena bentuk flashdisk.

Dan karena Taehyung juga suka lagunya, akhirnya dia pun ngizinin flashdisk itu buat disimpen disini. Kadang juga kalau dia lagi nyetir sendirian, suka Taehyung setel. Taehyung jadi suka lagu korea, gara-gara Yerin tentunya. Tapi dia doyan lagu ballad-balladnya aja, yang jedug-jedug mah dia gak suka.

Ngeliat pacarnya keluar dari RS sambil berjalan, Taehyung pun menekan tombol kunci pintu mobilnya agar Yerin bisa masuk. Namun ternyata, dari kejauhan Yerin malah mendekati seorang kakek-kakek bungkuk penjual kerupuk yang tengah termenung sendirian karena tak ada yang beli dagangan.

Yerin terlihat berbincang-bincang sama kakek itu sebelum akhirnya dia keliatan ngeborong kerupuk yang dijual kakek itu. Taehyung speechlees liatnya. Dia terus memandangi gadisnya itu yang kini berjalan ke arah mobilnya.

Taehyung ngerasa bangga punya Yerin pacarnya. Selain cantik dan ramah, dia juga baik hati.

"Sorry nunggu lama hehe." Ujar Yerin saat ia masuk kedalam mobil sambil membawa kerupuk tersebut.

"Kerupuk darimana tuh? Banyak amat." Tanya Taehyung.

"Dari Hayoung. Ada yang bawain kerupuk tapi gak bisa dia makan. Jadi akhirnya dikasihin ke aku. Lumayan kerupuk kancing, buat ngerujak." Ujar Yerin.

"Ohhh." Sahut Taehyung. Dia agak kecewa karena Yerin gak jujur.

"Bensin habis ya? Nih aku nyumbang dua puluh ribu ya? Lagi gak ada duit aku." Ujar wanita itu sambil memasukan uang ke saku jas Taehyung, kalau gak gitu Taehyung gak akan nerima sementara Yerin gak enakan orangnya.

"Kamu lagi gak ada duit?" Tanya Taehyung.

Padahal tadi dia liat Yerin ngasih udah lembar seratus ribu ke penjual kerupuk tadi.

"Iya. Aku kudu ngambil di ATM dulu."

"Emang kamu pendapatan dari restoran sushi berapa sii?"

"Gak tentu. Ah kamu gak perlu tau keuanganku, ntar cuma suamiku yang boleh tau." Jawab Yerin.

Yerin selalu jawab gitu kalau Taehyung tanya soal keuangan. Gatau kenapa padahal udah satu setengah Taehyung jadi pacarnya.

"Kamu gak mau jujur?" Tanya Taehyung sambil mulai melajukan mobilnya.

"Jujur soal apa astagfirullah. Aku gak ada om-om."

"Bukan, soal kerupuk itu."

"Emang kenapa?"

"Kok kamu bohong? Aku liat kamu loh ini borong kerupuk di kakek-kakek. Kok kamu bilangnya dikasih?" Todong Taehyung, gedeg banget soalnya Yerin sering banget kayak gitu tapi gak bilang malah bohong.

Monodrama [TaeRin]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang