Gue pengen coba bikin story yang bahasa non baku gitu. Biar ringan dan enak dibaca. Aneh ga sii oi?
"Assalamualaikum ibu hehe."
Taehyung baru pulang jam tujuh malem. Dia juga gak jadi jemput Taehyun. Pasti adeknya spamchat ke dia buat minta, tapi Taehyung gatau sii soalnya dia ngarang.
"Waalaikumsalam. Kamu darimana?"
"Eh tadi adek pulangnya gimana bu? Aku kan gak jemput tadi."
"Dianterin temennya, eh gatau naik umum deh. Gatau ibu dia tau-tau udah nongol dirumah."
"Ohh."
"Terus gimana? Tadi kamu ngapain?" Tanya wanita itu.
"Iya itu bang Yoongi."
"Bang Yoongi kenapa? Dia mau nikah kan?"
"Iya tapi gak jadi."
"Lho kenapa gak jadi?"
"Cewek nya kabur. Ngebawa duit cathering 80 juta."
Ibunya yang tengah sibuk mem-fotocopy berkas itu pun langsung menoleh ke arah anak sulungnya, "serius?! Duh kesian dong dia. Terus gimana? Udah lapor polisi?"
"Udah. Sama polisi lagi di lacak."
"Yoongi itu yang putih itu kan? Yang paling tua, yang anak rantau diantara temen-temen kamu?"
"Iya. Bayangin bu kasian banget bang Yoongi. Dia kerja dan nabung bertahun-tahun tuh buat nikah. Tapi sekarang uangnya malah dibawa sama cewek itu. Jahat banget ceweknya. Kesian undangan udah disebar, keluarganya bang Yoongi yang dikampung juga udah pada tau kalau bang Yoongi mau nikah. Bingung kita juga mau gimana. Mana gedung udah deal, rias pengantin udah dibayar, cathering gabisa dibatalin." Cerita Taehyung panjang lebar.
"Ya allah iya ih kasian temen kamu. Ada ya cewek sejahat itu. Maksudnya dia mau duit aja sampai kayak gitu. Seniat itu nemenin sampe dua tahun lamanya." Ujar ibunya.
"Iya gatau tuh kaum ibu. Tukang ghosting semua. EH IYA AMPUN ASTAGFIRULLAH!" Teriak Taehyung saat ibunya menimpuknya dengan kertas fotocopy an yang ia pegang.
Taehyung suka gitu kalau fotocopyan lagi rame. Suka ngajak ngobrol ke yang lagi ngelayanin pelanggan, kadang ayah, kadang ibu dan kadang juga adeknya. Taehyung suka aja tebar pesona di depan para pelanggan hehe.
Dasar buaya emang.
"Eh ceu ngapain." Sapa Taehyung pada adiknya yang tengah ngemil sebari menonton tv.
"Diem gue lagi ngambek sama lu a." Sahut Taehyun sebal.
"Sowry ih, tadi gue nya ada perlu." Balas Taehyung lalu langsung duduk dilapak kosong samping adiknya.
Si Taehyun ngambek. Gak asik gak ada yang sulap-sulapan.
"Ngemilin apa lu?" Tanya Taehyung.
"Pepsodent biar gigi gue bersih, " jawab Taehyun dongkol. "Pake nanya tau gue lagi makan sate."
"Gagang nya pada kemana? Lu telen?" Tanya Taehyung. Soalnya tadi dia ngira Taehyun lagi nyemilin tai kuyang soalnya item bulet-bulet gitu dan gaada gagangnya eh taunya sate.
"Sialan lu pikir reog ponorogo apa?" Sewot Taehyun. Sebel dia lagi ngambek malah digodain mulu.
"Lu nonton apa sii ini dek?" Tanya Taehyung saat melihat televisi yang adiknya setel.
"Bokep."
"Heh."
"Pake nanya. Tau gue lagi nonton bang Leeteuk."
KAMU SEDANG MEMBACA
Monodrama [TaeRin]✔
FanfictionCinta beda umur? Masuk akal gak sih? Beda umur 14 tahun? Ada hubungan tante dan keponakan? Waw amazing. Kebayang gak segemoy apa? Inilah Yerin dan Taehyung. Taehyung, seorang koas dokter gigi yang begitu menikmati masa mudanya dengan berganti-ganti...