193. Beritahu Kakak Keempatmu Untuk Membuat Dirinya Langka!

2.9K 267 0
                                    

Huo Yao melihat Huo Xiang masih berdiri di tempat yang sama ketika dia kembali ke bawah. Fitur bingungnya tampak menggemaskan. Dia jelas jauh lebih manis daripada kakak laki-lakinya yang kedua.

Huo Xiang memperhatikan adik perempuannya menatapnya. Dia mengalihkan pandangannya ketika dia berbalik untuk menatapnya, tetapi dia menangkap ekspresi kepuasan di wajahnya.

Kepuasan?!?

Huo Xiang berkedip. Sensasi aneh muncul di hatinya.

Huo Yao gagal memperhatikan ekspresinya. Ia menuju dapur untuk membuka kulkas. Karena pelayan tidak datang dan Huo Xiang sepertinya tidak bisa memasak, tanggung jawab untuk memasak makan malam ada di pundaknya.

Tiba-tiba ponselnya berdering dari sakunya.

Huo Yao mengeluarkan ponselnya sambil mengeluarkan bahan-bahan dari lemari es dengan tangan lainnya. Dia menjawab telepon dan meletakkannya di handsfree ketika dia menyadari itu adalah ayah mereka. Dia berkata, "Ayah."

"Yao, kamu sudah pulang?" Terdengar suara ceria Huo Jinyan.

“Ya, aku baru saja pulang,” kata Huo Yao.

Dia menutup lemari es dan bertanya padanya. "Apakah kamu dan Ibu akan kembali untuk makan malam?"

“Tidak, kami tidak akan melakukannya. Kami memiliki pertemuan makan malam dan akan pulang terlambat. Juga, aku memberi pelayan hari libur, tapi jangan khawatir tentang makan malam. Aku sudah memesan makanan untukmu, dan itu akan segera datang. Ingatlah untuk menjawab pintu dan mengambilnya.”

Huo Xiang baru saja menuangkan segelas air untuk dirinya sendiri. Dia membeku ketika dia mendengar kata-kata ayahnya.

Kata-kata ayahnya tentang memberi pembantu hari libur mulai terngiang di kepalanya.

Huo Yao memegang teleponnya dan berkata, "Mhm, oke."

Dia mulai memasukkan bahan-bahan itu kembali ke lemari es.

"Aku harus pergi. Hati-hati," kata Huo Jinyan.

Kemudian dia berhenti dan menambahkan setelah beberapa detik. “Jangan buka pintu tidak peduli siapa itu, oke? Tidak aman di malam hari.”

Ekspresi bingung muncul di wajah Huo Yao. Orang tuanya berperilaku sedikit tidak normal. Tidak biasanya dia berbicara seperti ini.

Dia berbalik ke samping pada Huo Xiang yang berdiri di dapur dan menjawab dengan patuh. “Jangan khawatir. Kakak Xiang ada di sini.”

Saat Huo Jinyan hendak menutup telepon, wajahnya berubah menjadi hijau. Nada suaranya dipenuhi dengan kebencian ketika dia berkata, "Mengapa dia masih di sana?"

Huo Xiang mengira dia salah pada sore hari, tetapi sekarang sangat jelas bahwa ayahnya tidak menyukainya.

Tapi kenapa?

Huo Xiang memegang gelas air di tangannya dan merasa sedikit tertekan.

Huo Yao memiringkan kepalanya untuk melihat kakak laki-laki keempatnya, yang jelas-jelas linglung. Dia menyentuh dagunya dan berkata dengan suara pelan, "Ayah, kamu menggunakan handsfree."

Huo Jinyan hendak memberi tahu Huo Yao agar Huo Xiang membuat dirinya langka, tetapi dia menelan kata-katanya, "!!!"

Telepon menjadi sunyi.

Segera, suara cemas Huo Jinyan terdengar. “Ah, aku harus pergi. Ibumu dan aku akan pergi makan malam.”

Mengatakan demikian, dia dengan cepat menutup telepon.

Huo Yao sama sekali tidak merasa bersalah atas humor gelapnya. Dia meletakkan ponselnya kembali di sakunya dan berjalan keluar dapur. Dia memandang Huo Xiang seolah-olah tidak ada hal besar yang terjadi. “Ayah sudah memesankan makanan untuk kita. Kita tidak harus memasak malam ini.”

Huo Xiang kembali menatap adik perempuannya dengan ekspresi rumit. Setelah waktu yang lama, dia tersenyum paksa dan berkata, "O-oke."

Huo Yao mengerutkan bibirnya dan tersenyum. Mengapa kakak laki-lakinya begitu menggemaskan?

[1] Miracle Pill Maker Bullies the BossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang