195. Sangat Takut Pada Adik Perempuannya

2.9K 265 0
                                    

"Aku ..." Huo Xiang mulai berbicara.

Dia ingin mengatakan bahwa dia melakukannya, tetapi saat dia melihat mata Huo Yao yang maha tahu, dia tidak bisa menyelesaikan kalimatnya. Setelah jeda, dia akhirnya mengakui kebenaran.

"... Aku lupa minum obat."

Huo Yao menghabiskan sisa apel dan bangkit tanpa berkata apa-apa.

Rasa takut tiba-tiba muncul di hati Huo Xiang ketika dia melihat adik perempuannya tiba-tiba pergi. Rasanya seperti dia ditangkap oleh gurunya setelah tidak mengerjakan pekerjaan rumahnya.

Itu aneh. Kenapa dia bisa merasa seperti ini?

Huo Yao pergi untuk mengambil segelas air dan menyerahkannya kepada Huo Xiang tanpa ekspresi.

Huo Xiang mengambil gelas dari adik perempuannya dengan cara yang tidak seperti biasanya dan secara naluriah mengambil botol obat dari sakunya tanpa menunggu dia mengucapkan sepatah kata pun.

Dengan suara lemah lembut, dia berkata, "Aku akan menerimanya sekarang."

Dia tidak berhenti untuk berpikir apakah aman baginya untuk minum obat atau tidak. Dia mengeluarkan pil dan meletakkannya di mulutnya dengan tergesa-gesa.

Huo Yao memperhatikan saat dia menelan pil itu. Akhirnya ekspresinya mereda. Dia berkata dengan serius, "Jika kamu ingin sembuh, kamu harus minum obatku secara teratur."

Huo Xiang mengangguk secara otomatis. Kesejukan dan jaraknya yang biasa tampak menghilang ketika dia bersama Huo Yao. Dia bahkan merasa seolah-olah peran mereka telah dibalik. Seolah-olah dia adalah kakak laki-lakinya sementara dia adalah adik perempuannya.

Itu membingungkan. Tunggu...

Tiba-tiba kata-katanya terekam di benaknya. Dia menatapnya dengan kaget.

Tapi Huo Xiang menenangkan diri sebelum bertanya dengan ragu-ragu. “Apakah kamu tahu tentang masalah kesehatanku?”

Ponsel Huo Yao berdering saat itu juga. Dia menariknya keluar dan menjawab dengan santai, tanpa menatapnya. "Ya."

Ekspresi Huo Xiang berubah seketika. Tidak ada orang lain yang tahu tentang luka-lukanya kecuali kakak laki-laki kedua dan ketiga mereka, bahkan kakak tertua mereka. Bagaimana adiknya mengetahui masalah kesehatannya?

Dia yakin bahwa Huo Tingrui dan Huo Yulin tidak akan pernah membocorkan rahasianya.

Huo Yao mengabaikan ekspresi terkejut di wajahnya. Dia duduk di sofa untuk membalas pesan teks tanpa mengatakan apa-apa lagi.

Huo Xiang punya banyak pertanyaan untuknya. Namun, dia terus menggunakan telepon dengan kepala menunduk, jadi dia menutup mulutnya dan duduk di sana dengan suasana sibuk.

Dia menerima pesan teks dari kontaknya, yang telah dia tambahkan ke WeChat-nya pada hari sebelumnya.

Jangan Mencuri Lingzhi-ku: [Seseorang di Asosiasi Apoteker baru-baru ini membuat beberapa Wuyu, tetapi tidak dijual. Aku mendengar itu masih duduk di asosiasi.]

Huo Yao menyilangkan kakinya di sofa dan bersandar dengan malas. Matanya menyipit saat membaca pesan teks tersebut. Dia mengetuk layar dengan lembut dan mulai mengetik.

Pil Obat: [Apakah kamu yakin?]

Jangan Mencuri Lingzhi-ku: [Aku yakin. Asosiasi Apoteker memiliki banyak ramuan langka, jadi semua obat bermutu tinggi yang dibuat dalam asosiasi harus didokumentasikan. Tidak ada yang diizinkan untuk menjualnya sendiri.]

Huo Yao menggosok sisi ponselnya dengan ujung jarinya.

Dia merenungkan jawabannya selama beberapa detik dan mengetik: [Apakah kamu tahu siapa yang membuat Wuyu?]

Jangan Mencuri Lingzhi-ku: [Aku tidak yakin, tapi aku bisa bertanya-tanya.]

Huo Yao dengan cepat menjawab: [Tidak apa-apa. Tidak masalah.]

Jangan Mencuri Lingzhi-ku: [Mhm. Oh ya. Apakah kamu masih membuat obat akhir-akhir ini?]

Pil Obat: [Tidak, aku tidak bebas.]

Jangan Mencuri Lingzhi-ku: [Oke. Ketika kamu melakukannya, beri tahu aku.]

Pil Obat: [Mungkin tidak dalam waktu dekat. Aku di tahun senior dan karenanya, terlalu sibuk.]

Jangan Mencuri Lingzhi-ku: [...]

[1] Miracle Pill Maker Bullies the BossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang