200. Apakah Obat Ini Memiliki Efek Samping?

4.5K 351 36
                                    

"Yao, apa yang kamu lakukan di rumah sakit?"

Tong Yu kemari untuk bertanya kepada temannya tentang pil yang diberikan Huo Yao kepada Huo Xiang. Dia tidak menyangka akan bertemu dengannya di tempat ini. Karena itu adalah rumah sakit dan bukan pusat perbelanjaan, dia memandang Huo Yao dan bertanya dengan cemas. "Apakah kamu baik-baik saja?"

Huo Yao mengangguk kepada Tong Yu dengan sopan dan berkata, "Ya, aku baik-baik saja. Ayah teman sekelasku dirawat di rumah sakit, jadi aku datang mengunjunginya."

"Aku mengerti," kata Tong Yu sambil tersenyum.

"Apakah kamu akan pulang sekarang?"

"Ya."

"Aku juga pergi. Biarkan aku memberimu tumpangan," kata Tong Yu dengan hangat.

Karena dia gadis yang sangat cantik, tidak aman baginya untuk pulang sendirian.

"Tidak, terima kasih. Aku bisa mendapatkan taksi," Huo Yao menolak dengan sopan.

Ekspresi jauh yang terang-terangan muncul di wajahnya seolah-olah mereka tidak kenal baik, dan dia ingin pria itu menjauh darinya.

Tong Yu menyentuh hidungnya. Mereka pasti saudara kandung. Bahkan ekspresi mereka mirip.

Tong Yu terbatuk canggung. Tepat ketika dia akan mengatakan sesuatu yang lain, teman dokternya tiba-tiba datang mengejarnya dengan ekspresi cemas di wajahnya. Dia berkata dengan cemas, "Tong Yu, tunggu. Obat itu..."

Saat kata-kata itu keluar dari mulutnya, dia melihat Huo Yao berdiri di samping Tong Yu, jadi dia secara otomatis berhenti dan berkata, "...Oh, maaf. Apa aku mengganggumu?"

Tong Yu menggelengkan kepalanya dan berkata, "Tidak, kamu tidak melakukannya."

Tapi teman Tong Yu mengacu pada obat yang baru saja dia tunjukkan padanya. Apakah ada yang salah dengan itu?

Tong Yu ingat bahwa itu adalah hadiah dari adik perempuan Huo Xiang ... jadi dia berdeham dan berkata, "Mari kita bicara di kantormu."

Dokter itu mengangguk dan setuju.

Tong Yu menoleh untuk melihat Huo Yao. Tetapi sebelum dia bisa mengucapkan sepatah kata pun, Huo Yao berkata, "Lanjutkan, silakan."

Dia meninggalkan rumah sakit dan Tong Yu kembali ke kantor temannya.

Dokter tidak membawanya ke kabinnya dan malah membawanya ke kantor presiden rumah sakit.

Meskipun Tong Yu bingung, dia tidak mengatakan apa-apa.

Seorang pria tua dengan rambut beruban duduk di kantor bersama dengan presiden rumah sakit. Orang tua itu berdiri ketika dia melihat Tong Yu dan menatapnya dengan mata menyala terang. Dia memegang pil yang sama di tangannya.

"Maaf, dari mana kamu mendapatkan obat ini?" Orang tua itu tidak lain adalah Tuan Pei Tua, yang telah membantu Min Yu memeriksa dupanya.

Dia berteman dengan presiden rumah sakit dan kebetulan berkunjung hari ini ketika Tong Yu datang untuk menanyakan tentang pil ini.

Mata Tong Yu tertuju pada obat di tangan Tuan Pei Tua. Dengan suara pelan, dia berkata, "Seorang teman memberikannya kepadaku."

Pak Tua Pei menjadi bersemangat dan bertanya padanya. "Apakah temanmu terlatih dalam farmakologi? Keberatan memperkenalkan kami?"

Presiden rumah sakit memandang Pak Tua Pei dengan heran. Setelah berkenalan selama bertahun-tahun, ini adalah pertama kalinya dia melihat Tuan Tua Pei menjadi begitu emosional. Kemudian dia melihat pil di tangan Tuan Tua Pei lagi.

Obat apa ini?

Tong Yu tidak mengerti mengapa lelaki tua ini begitu bersemangat. Namun, dia bisa tahu dari matanya bahwa dia telah mempelajari obat Huo Yao secara menyeluruh.

"Temanku tidak mengerti farmakologi. Tapi untuk apa obat ini? Apakah cocok untuk cedera tulang belakang? Apakah ada efek sampingnya?" tanya Tong Yu tanpa henti. Ini semua yang dia pedulikan.

Ekspresi Tuan Pei tua berubah saat dia melihat Tong Yu saat dia bertanya tentang efek sampingnya. Jika Tong Yu adalah muridnya, dia mungkin akan memukulnya dengan tongkat sekarang.

Bagaimana obat langka seperti itu bisa jatuh ke tangan orang bodoh yang buta seperti itu?!

[1] Miracle Pill Maker Bullies the BossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang