033. Selamat Datang di Sekolah Menengah No.1

4.3K 585 1
                                    

Huo Yao tiba di kantor Kepala Sekolah, hanya untuk menemukan pintu tertutup. Tidak ada yang menjawab bahkan ketika dia mengetuk pintu.

Kepala Sekolah pasti pergi.

Frustrasi, Huo Yao menghela nafas. “Mengapa begitu sulit untuk mendaftar di sekolah menengah yang jelek ini?”

Tiba-tiba, dia merindukan masa lalu ketika dia tidak harus pergi ke sekolah.

Transmigrasi sialan!

Huo Yao pergi dari sana, tidak senang dan tidak puas dan kebetulan bertemu dengan seorang guru wanita dalam perjalanannya. Guru perempuan itu menarik wajah panjang saat dia melihat Huo Yao dan suaranya kejam. “Hei, kelas akan segera dimulai. Apa yang masih kamu lakukan disini?"

Huo Yao berhenti dan berkedip polos. “Bu, aku murid pindahan. Aku di sini untuk menanyakan di kelas mana aku ditugaskan."

Kemarahan guru mereda. “Kamu harus mendaftar di Kantor Urusan Akademik. Ini adalah kantor Kepala Sekolah. Dia sibuk dan tidak punya waktu untuk ini.”

Dengan itu, guru bergegas masuk ke dalam kantor Kepala Sekolah. Dia tidak mengetuk pintu. Dengan menggesekkan kartunya, dia diizinkan masuk.

Tidak lama kemudian, guru yang sama keluar dengan membawa file di tangannya. Dia terkejut melihat Huo Yao masih berdiri di sini. “Kenapa kamu belum pergi? Bukankah aku sudah memberitahumu untuk pergi ke Kantor Urusan Akademik?”

"Aku…"

"Lupakan. Ikut denganku. Kantor sedang dalam perjalanan." Dia menggelengkan kepalanya dan melangkah ke depan meninggalkan Huo Yao tidak punya pilihan selain mengikutinya.

Setelah banyak liku-liku, Huo Yao kembali ke Kantor Urusan Akademik.

"Pak Wei, cari informasi tentang murid pindahan ini. Lihat di kelas mana dia harus masuk. Kelas akan segera dimulai. Jangan pegang dia.” Sebelum Wei Mingzhe bisa mengatakan apapun, guru itu berbicara dengan tergesa-gesa.

Di kantor, Wei Mingzhe dan Huo Yao saling memandang dengan cemas.

Wei Mingzhe tidak merasa ingin melihat siswa yang masuk ke sekolah dengan menggunakan metode belakang. Namun, karena sikap Dekan, Wei Mingzhe memutuskan untuk mengabaikan ketidakpuasannya. Dengan wajah berkabut, dia pergi ke mejanya, mengambil telepon rumah, dan memutar nomor.

Segala sesuatu tentang bahasa tubuh Wei Mingzhe menunjukkan bahwa dia kesal, yang mengejutkan Huo Yao. Dia ingat pertama kali ketika dia masuk, dia baik padanya. Apa yang terjadi selama ini?

Apakah semua guru di Sekolah Menengah No.1 cepat berubah wajah tanpa alasan?

Setelah menyelesaikan panggilannya, Wei Mingzhe duduk di belakang mejanya. Posting itu, dia berkata dengan dingin, "Berdiri di sana dan tunggu."

Dia bahkan tidak repot-repot melihat ke arah Huo Yao.

Segera, Dekan yang pergi mencari Huo Yao, masuk. Ketika dia mengarahkan pandangannya pada Huo Yao, dia merasa bahwa dia akhirnya bisa bernapas.

“Huo Yao, selamat datang di Sekolah Menengah No.1.”

Huo Yao mengangguk dengan sopan padanya. Setelah berhenti selama dua detik, dia mulai menjelaskan masalahnya. “Seorang petugas keamanan mengambil Surat Penerimaan ku. Apakah aku masih bisa mendaftar?”

Dekan langsung menjawab. "Tidak apa-apa. Surat Penerimaan hanyalah formalitas dan tidak akan mempengaruhi pendaftaranmu. Aku akan mengirim seseorang untuk bertanya kepada penjaga tentang masalah ini."

Huo Yao melirik Wei Mingzhe dengan santai. Dia menarik napas lega dan berkata dengan suara manis, “Itu akan sangat membantu. Terima kasih."

Merasakan pandangan Huo Yao, Wei Mingzhe merasa telah menembak dirinya sendiri dengan kata-katanya sendiri.

“…”

Dekan gagal untuk memperhatikan getaran aneh antara Huo Yao dan Wei Mingzhe dan menoleh ke Wei Mingzhe. "Pak Wei, aku akan menugaskan Nona Huo ke kelasmu. Kamu harus merawatnya dengan baik!”

Kata-kata itu membuat Wei Mingzhe tercengang dan kesal!




[1] Miracle Pill Maker Bullies the BossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang