093. Huo Yao, Cukup Bagus Akhir-akhir Ini

4K 437 5
                                    

Saat Song Ning mendengar putrinya menyebutnya kuis sepele, bibirnya bergerak-gerak. Dia tidak dapat menahan diri untuk mengingat sikap acuh tak acuh yang sama yang diberikan Huo Yao padanya ketika dia bertanya tentang kuis beberapa hari yang lalu. Huo Yao menyebutnya sebagai kuis bodoh, yang bahkan tidak menawarkan hadiah uang tunai.

Bagaimana ini bisa menjadi sepele jika Huo Yao berdiri untuk memenangkan penghargaan kepada perguruan tinggi terbaik negara?

Ada ekspresi rumit di wajah Song Ning. Apa yang harus dia lakukan terhadap putrinya? Huo Yao benar-benar pantas dipukul.

Huo Jinyan, bersama istri dan putrinya, mengendarai Volkswagen Santana tua mereka ke Pusat Pendidikan.

Orang-orang yang berdiri di pintu masuk gedung sebagian besar adalah orang tua siswa. Selain mereka, sebuah stasiun televisi juga hadir di sana untuk merekam acara tersebut.

"Hmmm? Apakah kuis ini akan ditayangkan di TV?” tanya Huo Jinyan dengan heran.

Huo Yao mengerutkan kening saat melihat kamera di pintu masuk. Kemudian dia menggelengkan kepalanya dan menjawabnya. "Aku tidak tahu."

“Tidak masalah. Lakukan saja seperti biasanya,” kata Song Ning.

Huo Yao berkata dengan acuh tak acuh, "Mhm." Dia tampak sangat tenang dan tidak sedikit pun cemas.

Pada saat yang sama, sopir keluarga Lu membawa Lu Xia dan He Xiaoman ke tempat tersebut.

Ketika Lu Xia dan He Xiaoman keluar dari mobil, juru kamera di pintu masuk dengan cepat berbalik untuk memfilmkannya, dan pembawa acara pergi untuk mewawancarainya.

Huo Jinyan dan Song Ning tidak terkejut melihat Lu Xia. Mereka sangat sadar bahwa dia telah mendaftar untuk kuis tersebut.

Karena kru kamera mengepung Lu Xia, mereka tidak naik untuk menyapa. Selain itu, He Xiaoman berdiri tepat di sampingnya, dan mereka sama sekali tidak menyukainya.

Song Ning sangat membenci He Xiaoman karena sikapnya di masa lalu. Hanya memikirkannya saja membuatnya kesal. Selain itu, He Xiaoman telah mencampakkan Huo Yao di sebuah kabupaten kecil sepanjang hidupnya karena dia memiliki pandangan patriarki yang hina.

Song Ning mengalihkan pandangannya dan berbalik ke samping untuk menghalangi Huo Yao dari pandangan He Xiaoman. Dia buru-buru berkata kepada Huo Yao, “Mengapa kamu tidak pindah ke ruang ujian? Kamu dapat masuk dan mencari tempat dudukmu terlebih dahulu.”

Huo Yao mendeteksi ada sesuatu yang salah dengan Song Ning tetapi tidak menyelidikinya dan menjawab dengan anggukan. "Oke, aku masuk."

Song Ning menepuk bahu Huo Yao dan mendorongnya. "Semoga berhasil! Ibu dan Ayah akan menunggumu di pintu masuk.”

Huo Yao menggantung kartu pas muridnya di lehernya dan menuju ke pintu masuk, di mana staf memindai operasinya sebelum mengizinkannya masuk.

Setelah stasiun televisi selesai mewawancarai Lu Xia, mereka pindah ke orang tua siswa lain.

Bahkan tanpa kamera, He Xiaoman tetap tersenyum ramah. Tapi dia mengerutkan kening saat matanya tertuju pada Song Ning dan Huo Jinyan, yang berdiri di dekatnya.

Dia bertanya pada putrinya dengan lembut. “Mengapa orang tua angkatmu ada di sini?”

Lu Xia sangat menyadari kebencian He Xiaoman terhadap keluarga Huo, jadi dia tidak bisa menyambut mereka di hadapan ibunya. Dia hanya menunduk dan menjawab dengan lembut. “Huo Yao juga mendaftar kuis ini.”

He Xiaoman mengejek saat mendengar itu. “Berani-beraninya dia mengambil bagian dalam kuis ini dengan nilai-nilainya yang mengerikan itu? Apa dia pikir ini lelucon?”

Ekspresi Lu Xia berubah menjadi gelap ketika dia memikirkan tentang skor yang telah dicapai Huo Yao dalam ujian pendahuluan.

Dia berkata, “Bu, dia tidak sama dengan Huo Yao seperti sebelumnya. Dia menjadi cukup… bagus akhir-akhir ini.”

"Bagus? Oke, tapi bisakah dia mengalahkan putriku?” jawab He Xiaoman tanpa menganggap serius kata-kata Lu Xia.

Dia bahkan tidak ingin mengetahui lebih banyak tentang situasi Huo Yao. Sebaliknya, dia memeriksa waktu di arlojinya dan menjadi tidak sabar.

Dia berkata, “Cukup. Cepat masuk. Lakukan dengan baik, dan jangan mempermalukan keluarga Lu.”

Bibir Lu Xia berkedut saat dia menjawab dengan sikap percaya diri. "Baik."







[1] Miracle Pill Maker Bullies the BossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang