Di kantor kepala sekolah.
Kepala Sekolah mengundang Huo Yao untuk duduk di sofa dan menuangkan segelas air untuknya. Kemudian dia duduk di depannya dan berkata, "Apakah kamu ingin pindah kelas?"
Huo Yao mengangkat alisnya sedikit karena terkejut dan bertanya padanya. “Mengubah kelasku? Kenapa harus?"
“Karena kamu kuat dalam sains, tinggal di kelas seni akan membuang-buang bakatmu,” jelas Kepala Sekolah dengan sungguh-sungguh.
Dia awalnya berencana untuk menempatkannya di kelas sains ketika semester dimulai, tetapi dia ditahan di ibukota. Pada saat dia kembali, dia sudah bergabung dengan kelas seni.
Huo Yao tiba-tiba tersenyum dan menggelengkan kepalanya, menolaknya. "Tidak apa-apa. Tidak ada bedanya aku di kelas mana.”
Dia telah selesai belajar semua sembilan mata pelajaran sekolah menengah ribuan tahun yang lalu.
Kepala Sekolah memandang Huo Yao, penuh percaya diri. Dia tidak bisa menahan diri untuk bertanya padanya dengan sedikit malu. "Apakah kamu menolak untuk pindah karena Wei Mingzhe?"
Wei Mingzhe adalah penasihat kelas untuk Kelas Roket, yang merupakan kelas sains. Dia menolak untuk menerima Huo Yao ke kelasnya ketika semester dimulai.
"Karena dia? Tidak, bukan itu,” jawab Huo Yao acuh tak acuh.
Jika Kepala Sekolah tidak mengangkat Wei Mingzhe, dia akan melupakan semua tentangnya.
Dia berhenti dan berkata dengan bercanda, "Jika kamu menggeserku, Nona Chen Yu akan marah."
Kepala Sekolah tertawa. Dia tahu bahwa Huo Yao benar-benar bersungguh-sungguh dengan apa yang dia katakan.
“Kalau begitu, aku tidak akan memaksamu. Apakah kamu ingat pengunjung dari Asosiasi Pendidikan, Profesor Zhao Lian?”
Huo Yao mengangguk. Dia memiliki ingatan yang fantastis, jadi tentu saja dia mengingatnya. Apalagi, Kepala Sekolah telah secara khusus memperkenalkannya.
Apakah dia bukan anggota kehormatan Asosiasi Pendidikan?
“Profesor Zhao adalah profesor biologi Universitas Tsinghua. Kamu meninggalkan kesan yang luar biasa padanya hari itu dan setelah melihat hasil kuismu, dia percaya bahwa kamu sangat berbakat dalam biologi.”
Kepala Sekolah mengingat panggilan telepon yang dilakukan Zhao Lian kepadanya kemarin menanyakan tentang Huo Yao. Kemudian dia tersenyum dan berkata, “Sayang sekali kamu ditugaskan ke kelas seni.”
Jadi itulah alasan Kepala Sekolah meminta Huo Yao untuk pindah kelas secara tiba-tiba.
Huo Yao akhirnya sadar.
“Mempertimbangkan kemampuan belajarmu, sebenarnya tidak ada banyak perbedaan di kelas mana kamu berada,” kata Kepala Sekolah, setelah mempertimbangkannya.
“Profesor Zhao telah lama mencari murid pribadi. Dia memiliki harapan yang tinggi untukmu, jadi kamu harus memanfaatkan kesempatan itu. Bagaimanapun, masa depan mu terletak di luar kota kecil ini. Ibukota memiliki hubungan sosial yang rumit, dan sulit untuk bertahan hidup tanpa beberapa koneksi.”
Karena bakat nyata sangat langka di bidang yang sangat terspesialisasi, orang lebih suka menghancurkannya daripada membiarkan orang lain mendapatkannya.
Setelah keseimbangan kekuatan terganggu, itu akan berubah menjadi pertempuran berdarah.
Huo Yao memahami kekhawatiran Kepala Sekolah. Dia memandang Kepala Sekolah dan menjawab dengan suara sopan. “Terima kasih atas perhatian dan perawatanmu.”
Mengapa seorang profesor biologi bermil-mil jauhnya di Universitas Tsinghua begitu tertarik pada Huo Yao? Karena Kontes Kuis Nasional bukanlah kontes biologi profesional, Kepala Sekolah pastilah yang merekomendasikan namanya.
Meskipun dia tidak membutuhkan bantuannya, dia bersyukur atas kebaikan Kepala Sekolah.
Kepala Sekolah melambaikan tangannya dan melanjutkan. "Jika kamu ingin berterima kasih kepadaku, maka datanglah ke Kontes Kuis Internasional."
Dia hanya memintanya untuk masuk ke final Kontes Kuis Internasional dan tidak kembali dengan medali.
Huo Yao mengangkat alisnya. Sepertinya Kepala Sekolah tidak cukup mengenalnya. Namun, dia tidak membual dan menjawab dengan jujur. "Itu mudah."
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Miracle Pill Maker Bullies the Boss
AcakKeluarga aristokrat Lu telah menghasilkan lelucon yang indah, tapi tetap saja lelucon. Putri yang mereka asuh selama ini ternyata adalah seorang penipu ulung! Dengan pewaris asli yang kembali untuk menggantikan tempatnya, semua orang sangat ingin me...