Dia telah mengetahui tentang Desheng dan memahami bahwa itu adalah sekolah swasta yang dibangun di atas dasar uang dan secara khusus didirikan untuk para elit.
Guru-gurunya memenuhi syarat, dan tingkat pendidikan siswa dinilai dengan ketat. Desheng hanya akan memiliki dua jenis siswa, siswa bintang, dan siswa kaya.
Singkatnya, dengan uang, siapa pun bisa masuk.
Karenanya…
“Apakah kamu sudah memberi mereka uang?” Setelah hening sejenak, Huo Yao mengajukan pertanyaan dengan ekspresi serius di wajahnya.
Orangtuanya dikejutkan oleh ekspresi serius ini. Mereka saling memandang dan kemudian.
"Iya."
"Tidak."
Yang memberi jawaban tegas adalah Song Ning, dan yang memberi jawaban negatif adalah Huo Jinyan.
Mereka belum mendapatkan cerita mereka secara langsung. Mereka saling memandang lagi, dan keduanya tampak saling memarahi, tanpa suara.
Huo Yao menatap mereka, menyeringai tipis. Sungguh lucu.
Tatapan Huo Yao membuat Song Ning merasa malu. Dia memberi isyarat kepada suaminya untuk menjelaskan hal tersebut, melalui tendangan lembut di kakinya.
Setelah menerima instruksi dari istri tercintanya, Huo Jinyan membersihkan tenggorokannya dan duduk tegak. Bahkan di usia lima puluhan, dia masih sangat tampan. Dia mengambil sikap serius dan menjelaskan. “Jika kamu memutuskan untuk pergi ke sekolah ini, ibumu dan aku akan bahagia.”
Huo Yao sedang santai saat mendengar ini. Dia telah menjawab pertanyaannya secara tidak langsung. “Aku senang kamu belum memberi mereka uang. Itu karena aku sudah memutuskan sekolah mana yang akan aku masuki.”
Keluarga Huo tampaknya bukan rumah tangga yang dilanda kemiskinan tetapi mendapatkan keuntungan melalui uang tidak diperlukan.
“Apakah kamu sudah memutuskan? Yang mana?" Song Ning bertanya dengan tergesa-gesa.
Huo Yao menunduk dan memberikan jawaban singkat. “Sekolah Menengah No.1.”
Baik Song Ning dan Huo Jinyan tercengang karena terkejut.
Sekolah Menengah No.1?
Apakah ada yang salah dengan telinga mereka?
Song Ning berdehem. Dia tidak bisa mempercayai ini. “Sayang, apakah kamu baru saja mengatakan… Sekolah Menengah No. 11?”
Huo Yao meletakkan brosur, memiringkan kepalanya, dan menyeringai. “Tidak, Sekolah Menengah No.1.”
“Nah, apa kamu sedang bercanda? Bisakah kamu mengatakannya lagi? Sekolah menengah yang mana?”
Mereka tidak menyangka bahwa Huo Yao bisa tetap acuh tak acuh tentang ini.
Huo Yao mengangkat alisnya, dan matanya berbinar. Dia menjawab dengan sungguh-sungguh. "Aku tidak bercanda. Hanya Sekolah Menengah No.1 yang memenuhi standar ku."
Ekspresi wajah Song Ning berubah drastis. “Aku tahu bahwa Sekolah Menengah No. 1 adalah yang terbaik, tetapi kamu tidak memiliki kemampuan untuk pergi ke sana.”
Dia telah belajar tentang nilai putrinya ketika dia di kelas satu sekolah menengah. Dia, tanpa diragukan lagi, adalah murid terburuk di sana.
Huo Jinyan dikejutkan oleh jawaban putrinya dan tanpa sadar, nadanya menjadi lebih keras. “Mereka yang bersekolah di Sekolah Menengah No. 1 adalah siswa yang memiliki nilai A. Nilaimu... Bahkan jika kamu berhasil masuk, itu belum tentu baik untukmu.”
Song Ning mengangguk. “Baiklah, dengarkan ayahmu. Kami tidak membutuhkanmu untuk berprestasi di sekolah. Kami ingin kamu bahagia. Kami baik-baik saja jika kamu bisa masuk ke universitas biasa di masa depan.”
Tidak perlu baginya untuk lulus dari perguruan tinggi terkenal mana pun untuk meningkatkan penampilan keluarga mereka. Keempat putra mereka adalah lulusan universitas ternama. Mereka cukup untuk membawa gengsi bagi keluarga.
Oleh karena itu, Song Ning mengambil brosur dan mencoba memasukkannya ke tangan Huo Yao. “Yaoyao, lihatlah sekolah-sekolah ini. Aku bisa menelepon Sekolah Menengah Desheng sekarang. Ayo pergi dengan yang ini!”
“Itu adalah pilihan yang bagus. Aku mendukung ibumu.”
Huo Yao tidak bisa berkata-kata karena orang tuanya fokus membujuknya agar tidak bersekolah di Sekolah Menengah No.1.
"Tunggu sebentar." Mengatakan demikian, dia bangkit dan berlari ke atas.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Miracle Pill Maker Bullies the Boss
LosoweKeluarga aristokrat Lu telah menghasilkan lelucon yang indah, tapi tetap saja lelucon. Putri yang mereka asuh selama ini ternyata adalah seorang penipu ulung! Dengan pewaris asli yang kembali untuk menggantikan tempatnya, semua orang sangat ingin me...