Terlepas dari kemarahan pria paruh baya itu, dia buru-buru meminta maaf kepada Huo Yao.
Tapi Tuan Yi menyadari betapa tidak rela dia. Dia melambai tanpa daya ke arahnya dan berkata, "Suruh seseorang mengirim hidangan lainnya."
Pria paruh baya itu mencoba mencari alasan untuk menghindari rasa malu, jadi ketika Tuan Yi menyuruhnya pergi, dia dengan cepat mengangguk. "Ya, Tuan Tua Yi."
Setelah dia pergi, lelaki tua itu melihat ke arah Min Yu dan Huo Yao dan berkata dengan malu-malu, “Muridku itu bodoh. Aku minta maaf atas masalah ini.”
Huo Yao tersenyum dan duduk tanpa mengucapkan sepatah kata pun.
Tuan Tua Yi menarik kursi dan duduk di sebelah Huo Yao dan bertanya padanya. “Apakah kamu tahu sesuatu tentang farmakologi?”
Mata Min Yu tertuju pada Huo Yao dan dia tidak bisa mengabaikan tatapan halusnya.
Dia melihat ke samping di Tuan Yi tua dan menjawab dengan tenang. “Aku telah membaca beberapa buku tentang kesehatan, jadi aku hanya tahu sedikit.”
Tuan Tua Yi tersenyum sambil menggelengkan kepala. “Hanya dengan membaca beberapa buku, kamu dapat mengidentifikasi masalahnya. Ini menunjukkan betapa berbakatnya dirimu."
Dia berhenti saat sebuah pikiran melintas di benaknya dan dia bertanya padanya. “Apakah kamu ingin belajar cara membuat masakan obat dariku?”
Giliran Zhuo Yun menatap Tuan Yi dengan heran.
Keluarga Yi telah menjadi koki masakan pengobatan istana selama beberapa generasi. Sejak mereka melayani kaisar, mereka menikmati status yang tinggi.
Bahkan di zaman modern, keluarga Yi tetap menjadi salah satu keluarga teratas di Kota S. Selain itu, Tuan Tua Yi adalah anggota dari Asosiasi Apoteker dan memiliki hubungan yang baik. Siapapun yang menjadi dekat dengan keluarga akan memiliki tingkat akses baru ke banyak hal.
Tuan Tua Yi terkenal sulit. Dia tidak menerima murid baru selama beberapa dekade, kecuali dua murid yang dia ambil ketika dia masih muda. Sangat sulit untuk mendapatkan buku bagusnya.
Benar saja, tuannya memiliki pandangan jauh ke depan yang luar biasa. Bahkan Tuan Tua Yi ingin menjadikannya sebagai muridnya saat pertama kali bertemu dengannya.
“Tidak tertarik,” jawab Huo Yao tanpa ragu.
Huo Yao akhirnya bisa merasakan kehidupan normal. Tidakkah menyiksa untuk mempelajari segala macam hal lagi?
Zhuo Yun tidak bisa menahan batuk kering. Dia memberi petunjuk kepada Huo Yao dan berkata, “Nona Huo, keluarga Yi telah berkecimpung dalam industri masakan obat selama beberapa generasi. Jika kamu menjadi murid Tuan Yi, kamu akan memiliki masa depan yang cerah.”
Huo Yao kurang lebih tetap tanpa ekspresi. Dia tampak seolah-olah keluarga Yi seperti keluarga lain baginya. Dengan ekspresi yang tulus, dia berkata, "Meskipun kedengarannya sangat menggoda, maaf, aku tidak tertarik."
"Baiklah kalau begitu..." kata Tuan Yi dengan sedih.
Dua detik kemudian, dia meninggalkan tawaran itu di atas meja dan berkata, "Kamu bisa menemuiku kapan saja jika kamu berubah pikiran."
Itu adalah janji yang setimpal dengan emas. Siapapun yang mendengarnya pasti akan terkejut. Bagaimanapun, ini adalah pertama kalinya Tuan Tua Yi bertemu dengan Huo Yao.
Sebelum Huo Yao bisa mengatakan sesuatu, Min Yu, yang duduk diam di kursi utama, tiba-tiba menjawab. "Kalau begitu, terima kasih karena telah memikirkannya dengan sangat baik."
Tuan Tua Yi terkejut. Meskipun dia penasaran dengan hubungan Huo Yao dan Min Yu, dia tidak menyelidiki lebih jauh. Sebaliknya, dia tersenyum dan berkata, “Kamu terlalu baik, Tuan Muda Min. Setiap temanmu adalah teman Yi.”
Huo Yao tiba-tiba memiringkan kepalanya dan menatap Min Yu sambil berpikir. Dia mengetukkan jarinya dengan lembut di atas meja.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Miracle Pill Maker Bullies the Boss
De TodoKeluarga aristokrat Lu telah menghasilkan lelucon yang indah, tapi tetap saja lelucon. Putri yang mereka asuh selama ini ternyata adalah seorang penipu ulung! Dengan pewaris asli yang kembali untuk menggantikan tempatnya, semua orang sangat ingin me...