Tak lama kemudian, dapur mengirimkan beberapa piring lagi. Huo Yao tidak buru-buru melipat tugasnya dan menyisihkannya.
Baru pada saat itulah Tuan Yi menyadari bahwa Huo Yao mengenakan seragam Sekolah Menengah No. 1. Dia tidak bisa membantu bertanya padanya. “Apakah kamu belajar di Sekolah Menengah No.1?”
Huo Yao mengangguk.
“Nona Huo adalah senior tahun ini, jadi dia tidak punya waktu untuk hal lain selain sekolah,” Zhuo Yun menjelaskan dengan nada yang disengaja.
Tuan Tua Yi tiba-tiba menyadari mengapa wanita muda itu menolak tawarannya secara langsung. Dia tersenyum dan berkata, “Aku mengerti. Aku mengerti. Kamu seorang senior. Karena kamu berada di titik balik hidupmu, kamu harus fokus pada studimu.”
Dia berhenti dan berkata, “Aku memiliki seorang cucu yang belajar di Sekolah Menengah No. 1. Aku memintanya untuk belajar cara membuat masakan obat dariku, tapi dia juga tidak tertarik.”
“Dia masih muda dan ingin bersenang-senang,” kata Zhuo Yun sambil tersenyum.
"Tepat," desah Tuan Yi.
Dia melirik hidangan obat di atas meja dan dengan cepat berdiri untuk melihat Min Yu dan berkata dengan agak sopan, "Kalau begitu, aku akan memberimu privasi untuk menghabiskan makananmu."
Min Yu mengangguk sedikit.
Sambil tersenyum, Tuan Tua Yi meninggalkan kamar pribadi.
Beberapa saat kemudian, Zhuo Yun akhirnya melihat ke arah Huo Yao dan berkata, "Nona Huo, apakah kamu tahu peluang seperti apa yang baru saja kamu lewatkan?"
Huo Yao mengangkat alisnya dan menatap Zhuo Yun tanpa menjawabnya.
"Hah. Keluarga Yi memiliki status yang sangat tinggi di Kota S. Jika kamu dapat menjadi murid Tuan Tua Yi, kamu dan keluargamu dapat melakukan sesukamu di Kota S. Selain itu, Tuan Tua Yi adalah anggota Asosiasi Apoteker…” kata Zhuo Yun sebelum dia tiba-tiba diam ketika dia sampai di asosiasi.
Dia ingat bahwa Huo Yao dibesarkan di kota kecil, jadi dia mungkin tidak tahu apa itu Asosiasi Apoteker.
Pada akhirnya, dia menelan hal-hal yang akan dia katakan tentang itu dan menyimpulkan. “Terhubung dengan keluarga Yi hanyalah kesempatan berkah.”
Zhuo Yun menambahkan dengan tenang. “Kamu bahkan tidak perlu khawatir tentang masuk ke perguruan tinggi yang bagus.”
"Oh," kata Huo Yao sambil mengangkat bahu dengan acuh tak acuh sebelum menundukkan kepalanya untuk melanjutkan makan.
Zhuo Yun sangat ingin melihat ekspresi penyesalan Huo Yao karena telah melepaskan kesempatan, tapi dia membuatnya tidak bisa berkata-kata, "..."
Apakah dia tidak membuat dirinya cukup jelas?
Mengapa Huo Yao tidak bereaksi apapun?
Min Yu melirik Zhuo Yun dengan acuh tak acuh dan berkata, "Makan saja."
Zhuo Yun mengusap hidungnya. Dia merasa seolah-olah dia adalah satu-satunya orang yang merasa senang dengan tawaran Tuan Tua Yi sementara tidak ada dari mereka yang peduli.
***
Setelah makan malam, mereka meninggalkan restoran masakan obat.
Mereka baru saja keluar dari pintu, ketika seorang pelayan datang mengejar mereka untuk memberikan tanda identitas Tuan Tua Yi kepada Huo Yao. "Tuan Tua Yi ingin kamu memiliki ini."
Huo Yao mengambil kotak itu dan membukanya. Ada papan nama identitas yang dibuat khusus di dalamnya.
Min Yu melihatnya sekilas. Ekspresi terkejut menyapu wajah tampannya. Lalu dia berkata dengan lembut, “Simpan. Kartu ini sangat berguna.”
Huo Yao mengangkat alisnya dan menatap Min Yu dan dia bercanda. “Bisakah aku mendapatkan diskon untuk makan di sini dengan ini?”
Min Yu menggerakkan bibirnya. "Bisa dibilang begitu."
"Oke," kata Huo Yao. Dia menyimpan kartu itu dengan tenang dan memberi tahu pelayan. “Sampaikan terima kasih pada Tuan Yi atas namaku.”
Zhuo Yun baru saja membawa mobilnya dan turun untuk membantu tuannya membuka pintu mobil. Kata-kata acuh tak acuh mereka melayang ke telinganya dan membuatnya tidak bisa berkata-kata lagi, "..."
Itu adalah papan nama identitas Tuan Tua Yi. Bagaimana mereka bisa menyebutnya sebagai kartu diskon?
Apakah mereka yang gila, atau apakah telinga Zhuo Yun mempermainkannya?
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Miracle Pill Maker Bullies the Boss
AcakKeluarga aristokrat Lu telah menghasilkan lelucon yang indah, tapi tetap saja lelucon. Putri yang mereka asuh selama ini ternyata adalah seorang penipu ulung! Dengan pewaris asli yang kembali untuk menggantikan tempatnya, semua orang sangat ingin me...