Seorang pria baru saja selesai bekerja semalaman melakukan eksperimen di sekolah pascasarjana di ibu kota. Saat dia mengeluarkan ponselnya, dia melihat pesan teks dari [Pil Obat]. Dia langsung bangun dari linglung.
Asosiasi Pendidikan?
Bukankah asosiasi yang dibentuk oleh sekelompok akademisi idealis dengan tidak ada hal lain yang lebih baik untuk dilakukan?
Pria itu tidak tahu mengapa dia bertanya tentang itu, tetapi dia dengan cepat membuat jawaban: [Asosiasi Pendidikan adalah tempat pelatihan bakat yang merekrut bakat dari semua perguruan tinggi. Dari segi status… mereka dianggap cukup terhormat. Bagaimanapun, mereka memang berkontribusi pada masyarakat.]
Huo Yao tiba-tiba tercerahkan setelah membaca pesan tersebut. Kemudian dia perlahan menjawab dengan satu kata: [Terima kasih.]
Oh! Dia bertanya-tanya betapa hebatnya itu. Pada akhirnya, itu ternyata hanya skema Ponzi berlisensi.
[Apakah kamu memiliki anak yang bersekolah? Seorang senior ku bekerja sebagai direktur di Asosiasi Pendidikan. Aku dapat membantu dengan menghubunginya.]
Pria itu mengirim pesan teks lain kepada Huo Yao.
Huo Yao terdiam lama sekali dengan ponsel di tangannya.
[Nona Kesempatan Besar?]
Huo Yao menghela nafas dengan lembut dan menjawab: [… Tidak, terima kasih.]
Pria itu merasakan ada yang tidak beres saat melihat jawabannya. Kemudian dia memutuskan bahwa dia sendiri tidak mungkin menjadi murid.
[Oh ya, lelang pasar gelap besar sedang berlangsung di ibukota dalam beberapa hari. Aku mendengar Lotus Berdaun Tujuh bermutu tinggi akan dijual. Bukankah kamu mengatakan kamu sedang mencari ramuan ini? Aku memiliki undangan untuk lelang pasar gelap. Jika kamu ingin pergi, aku dapat mengirimkan undanganku kepadamu.]
Huo Yao merenung sejenak sebelum jari-jarinya bergerak lagi saat dia mengetik: [Tidak, terima kasih. Aku terlalu sibuk dengan tugas sekolah.]
Pria itu telah menyesap air sambil menunggu jawaban. Dia sangat terkejut ketika melihat pesan bahwa air menyembur keluar dari mulutnya.
Sekolah?
Tidak ada waktu?
Apakah dia berhalusinasi?
Apakah Nona Kesempatan Besar bukan orang tua?
***
Mungkin karena konflik Huo Yao dan Huo Yanxi di pagi hari, Huo Yanxi mengubah rencananya tentang tinggal di rumah untuk saat ini dan pergi tanpa tinggal bahkan untuk satu hari pun.
Huo Yanxi memandang Huo Yao dengan agak kecewa sebelum dia pergi.
Tapi Huo Yao tidak terpengaruh dan terus belajar. Song Ning tidak bisa menahan perasaan kesal dengan tindakan putranya ketika dia melihat betapa pendiam dan rajinnya Huo Yao.
Song Ning memerintahkan putranya untuk tidak kembali untuk sementara waktu, karena takut hubungan Huo Yanxi dan Huo Yao akan semakin tegang. Ia tidak ingin hal itu mempengaruhi suasana di rumah.
Sore harinya, Song Ning menderita sakit kepala, dan berencana pergi ke klub pengobatan tradisional Tiongkok, yang sering ia kunjungi untuk dipijat. Tapi Huo Yao menghentikannya dan berkata, "Bu, biarkan aku memijatmu."
Song Ning melambai padanya saat dia mengusap pelipisnya dan berkata, “Tidak apa-apa. Pergilah dan belajar. Aku akan meminta dokter pengobatan tradisional Tiongkok yang berpengalaman untuk memijatku dan menerapkan akupunktur.”
Huo Yao mengerutkan kening saat mendengar ini. Kemudian dia berkata dengan muram, “Kamu tidak bisa mengobati sakit kepalamu secara sembarangan. Jika dokter tidak mendapatkan titik akupunktur dengan benar, itu hanya akan membuat sakit kepalamu semakin parah.”
Song Ning terkejut. Kemudian dia tersenyum dan berkata, “Ini akan baik-baik saja. Dokter ini telah memberiku pijatan selama bertahun-tahun, dan dia cukup baik, jadi jangan khawatir.”
Huo Yao terdiam. Kemudian dia berkata, “Mengapa kamu tidak membiarkan aku mencoba? Jika sakit kepala berlanjut, kamu bisa pergi ke dokter biasa nanti.”
Song Ning mengira putrinya hanya berusaha berbakti, jadi dia tidak menolaknya. Dia pergi ke depan dan duduk di kursi berlengan di dekatnya.
Paling buruk, Song Ning akan mengklaim bahwa sakitnya sudah berhenti dan menyelinap untuk mengunjungi dokter nanti ketika Huo Yao tidak melihat.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Miracle Pill Maker Bullies the Boss
AcakKeluarga aristokrat Lu telah menghasilkan lelucon yang indah, tapi tetap saja lelucon. Putri yang mereka asuh selama ini ternyata adalah seorang penipu ulung! Dengan pewaris asli yang kembali untuk menggantikan tempatnya, semua orang sangat ingin me...