Siapa yang nyangka kalo gender jaman sekarang nggak sebatas cewek ama cowok doang, tapi dikelompokin lagi jadi cewek (alpha, beta, omega) ama cowok (alpha, beta, omega). Makin menjadi-jadi aja diskriminasi di dunia ini. Cowok ama cewek alpha digadang-gadang jadi kasta paling elite, habis itu beta yang di kasta menengah, terakhir omega yang paling bawah—kelompok gue.
Meski gue di kasta paling bawah—dimana biasanya dicap kasta paling sengsara gegara jadi omega banyak banget minusnya dibanding plusnya—tapi gue bukan golongan sengsara. Gue lahir di keluarga pasangan alpha omega yang lumayan punya status. Bokap yang alpha udah pasti elite, nikah ama Nyokap gue yang omega dari keluarga elite dan keluarga kebanyakan alpha, ada beberapa yang omega juga tapi cewek dan satu-satunya cowok omega di keluarga cuma gue. Gegara langka di keluarga, dari kecil gue diperhatiin lebih dan disayang lebih jadi bisa dibilang kehidupan jadi omega buat gue bukan hal yang buruk.
Cuman satu... waktu masa-masa birahinya atau heat aja yang bikin gue amat tersiksa. Takdir jadi omega waktu masa kawin beneran pingin dikawinin, kadang sampai nekad dikawin sama sembarang alpha yang kadang berakhir jadi kisah sad-ending. Biar nggak begitu, keluarga gue selalu ngontrol masa-masa kawin gue pake obat atau kadang suntikan. Jadi selama masa kawin gue berlangsung, napsu kawin nggak membuat gue terlalu nekad nerkam sembarangan alpha, alhasil efek sampingnya bikin gue terkapar semingguan, lemes dan ngantuk.
Gue ngehela napas—rasanya pingin lepas dari ngobat, tapi kalo gue pingin lepas, gue musti nemuin alpha yang bersedia nikahin gue jadi nggak hamil ama sembarangan alpha. Padahal cowok, tapi gegara tag omega jadi bisa hamil kalo dikawin alpha. Sayangnya nemuin alpha yang jodoh ama omega itu nggak semudah cowok beta nemu jodoh, dari omega punya feromon—bau khusus dari badan yang muncul saat-saat masa kawin, bau ini yang bikin alpha dimabuk napsu ama omega yang lagi ngebet kawin. Feromon tadi ternyata ada yang cocok diendus ama nggak cocok. Kadang kalo nggak cocok itu malah bikin mual, yang cocok katanya bikin nge-fly.
Selama ini gue belum nemu alpha yang punya bau khas sampe bikin nge-fly.
"Ihan, jadi nggak?"
Gue noleh ke arah kakak cewek gue yang udah angkat satu alisnya dan ngeliatin gue bingung.
"Kalo nggak yakin, nggak usah nekad," ujar Kakak.
"Kak, serem nggak sih? Semua alpha, kan?" gue mengutarakan kekhawatiran gue.
"Nggak, mereka kan alpha-alpha pilihan jadi nggak bakal ngapa-ngapain kamu. Lagian kamu juga nggak lagi dapet heat-kan?"
Gue ngehela napas, gara-gara Nyokap bilang udah waktunya buat mulai milih-milih alpha, gue sering terjebak di situasi blind-date alpha omega. Ada baiknya juga sih, biar lebih cepet ketemu alpha yang bisa membantu gue nggak tersiksa waktu heat.
"Mau kakak temenin?"
"Nggak usah, bukan anak kecil." Gue ngejawab sambil ngelepas sabuk pengaman mobil.
"Mau udah 20 tahun lebih juga bagi kakak; Ihan tetep adek kecil kesayangan!" Kakak meluk gue terus nyium pipi gue.
"Kaaak, entar bau kakak nempel, dikira udah diklaim alpha lain!" Gue protes, ngedorong Kakak ajak jauhan dari gue, Kakak ngelepasin peluknya dan senyum ke gue.
"Antara rela nggak rela adek kesayangan kakak diklaim alpha lain," ujar Kakak yang bikin gue geleng-geleng kepala sambil ngehela napas.
Gue pun keluar dari mobil, sebelum masuk ke restoran tempat blind date hari ini, gue noleh lagi ke belakang liat Kakak dadah ke gue sambil senyum.
"Lu pasti bisa. Nemu jodoh abis itu debut kawin!" Gue menyemangati diri gue sendiri dalam hati.
.
.
.
.
Gue ngehela napas—setelah 1 jam lebih 30 menit ngobrol ama makan bareng para alpha tadi, nggak satu pun dari mereka yang menarik minat gue. Cakep sih, gagah sih, berpendidikan bagus sih, kerja terjamin sih, tapi... tapi rasanya nggak pas aja.
Gue ngeluarin ponsel, ngeliat jam di layar ponsel yang nunjukin jam 8 malem. "Nggak usah minta jemput deh, lagi nggak pingin cepet-cepet pulang ke rumah." Gue masukin ponsel ke saku jaket dan jalan sepanjang trotoar Jakarta.
Tiap kali pulang dari janjian, Nyokap pasti tanya gimana dan jawaban gue pasti 'masih belum cocok' terus Bokap yang denger pasti bakal ngomel, "Jangan pilih-pilih mulu kamu, liat di luar sana omega yang susah payah nyari alpha. Kamu udah dicariin masih aja pilih-pilih!"
Gue brenti dan noleh ke arah langit malem Jakarta yang keliatan suram, tapi meski suram—bulan yang bulat penuh bersinar malam itu bikin perasaan gue yang berat ama suram pelan-pelan jadi ringan.
"Cantik banget," ujar gue pelan.
Baru aja gue mengagumi indahnya bulan ciptaan Tuhan, tiba-tiba gue ngerasa ada tangan yang ngeraba pantat gue. Refleks, gue punya noleh ke belakang—ada laki-laki paruh baya yang berdiri deket banget ama gue dan tangannya ngeraba pantat gue, nggak anjir! Tangannya ngeraba buat narik dompet gue dari saku celana belakang.
"Sial!" umpat si copet waktu kepergok ama gue.
"Woi!" seru gue kaget.
"Tch...!" si copet langsung lari waktu dompet gue udah ditarik keluar dari saku.
"Cooopppeeettt!!" seru gue sambil lari buat ngejer si copet.
"Tolong, dompet gue dicopet!!" Gue masih berusaha ngejer dan teriak minta bantuan. Tapi orang-orang yang juga di trotoar cuman ngeliatin si copet yang lari ngelewati mereka, beberapa ngeliatin gue yang lagi ngejer.
"Eh! Copet??" Beberapa cuman ngasih reaksi kaget kayak orang bego.
Keringat mulai bercucuran keluar, gue nggak pernah lari begini cepet sebelumnya—ngejer copet buat omega indoor kayak gue, terlalu berat woi! Napas udah mulai berat banget, pandangan gue rasanya kayak kabur gara-gara oksigen mulai nggak tersalur baik di tubuh gue, bahkan kaki gue udah lemes, nggak sanggup lagi...
"Ugh..."
Gue nutup mulut gue, rasanya gue pingin muntah—udahlah pasrah aja. Dari awal yang bisa dilakuin sama omega itu emang cuman bisa pasrah...
Kaki gue brenti, "haa... haa... haa... ah...." Napas gue terengah-engah berat nggak beraturan, keringat udah berjatuhan ke trotoar, dada gue sesak banget, rasanya pingin nangis. Gue pun jongkok di trotoar, nutup mulut gue.
"Ehh, tolongin nih!"
"Kamu gak papa??"
Suara orang-orang yang gantian nanyain gue, bikin kepala gue kerasa pening. Jangan nanya mulu, bantuin gue! Bantuin tangkep copet dong! Frustasi banget rasanya ama kondisi gue sekarang ini, orang-orang cuman bisa tanya doang tapi nggak ada yang ambil tindakan...
"Kalo nggak niat bantuin, minggir anjing!"
Suara berat yang negur kerumunan di sekeliling gue, ngebuat gue angkat kepala gue dan ngeliat satu cowok yang mukanya bikin ekspresi marah berdiri di depan gue.
"Oi, lu yang dompetnya kecopet, kan?" tanya dia sambil nunjukin dompet item gue yang ada sticker Godzilla-nya yang menarik pandangan gue dari muka dia ke dompet. Seketika itu juga gue ngerasa mual banget.
"Ugh..."
"Heh, lu gak pa—"
"Hueeeghh...!!"
Dahlah, gue pasrah aja kalo abis ini gue bangun di rumah sakit gegara muntah di orang.
***
Selanjutnya>>
KAMU SEDANG MEMBACA
🌟 AND SO, MY SWEETEST ALPHA HUSBAND
Genel KurguSiapa bilang omega tidak boleh memilih Alpha-nya?! Sekarang ini sudah eranya emansipasi omega! Omega yang satu ini menolak dijodohkan dengan para alpha dari bibit bobot bebet terbaik. Memilih mencari alpha-nya dan jadi pawang sang alpha. Kehidupan r...