Chapter 30: Anjing dan Capcay

1.2K 234 61
                                    

Seminggu berlalu sejak kabar positif hamil gue, meski sempet sedih karena Papi, tapi gue udah nggak mikirin itu lagi. Semisal Papi nggak mau terima juga nggak papa. Lagian dibandingkan yang menolak, lebih banyak yang menerima dan ikut seneng atas kehamilan gue.

"Kamu nggak pingin cuti aja, Dek?" tanya Mas Mahesa sambil ngeliatin gue pake jas kantor.

"Ini belum waktunya aku cuti, Mas."

"Iya, tapi kan itu kantor punya Riona, bisalah kamu nego ama dia buat kasih kamu cuti setahun," jawab Mas Mahesa.

Gue pun ngakak denger jawaban suami gue.

"Mas, hari ini aku mau makan capcay... tapi nggak mau yang ada banyak kuahnya, pingin yang kuahnya dikit tapi kental."

"Iya, ntar aku bikinin."

"Tanpa brokoli tapi."

Mas Mahesa ngeliatin gue, terus ngehela napasnya.

"Gimana kalo anak-anak kita besok nggak suka brokoli kayak kamu..."

"Nggak gimana-gimana lah, lagian emang udah seharusnya kita menyudahi kebiasaan makan hutan kribo itu, Mas."

Mas Mahesa narik lengan gue, bikin gue bersandar ke dekapan suami.

"Gemesin pingin aku gigit kamu, Dek."

"Pulang kerja entar gigit aja, Mas." Gue jingkat kecil dan ngecup bibir Mas Mahesa. "Aku berangkat dulu ya, Mas."

Mas Mahesa ngecup pipi gue dan ngelepasin gue dan pelukan dia, jalan nemenin gue ampe depan mobil.

"Ati-ati ya Dek Ay," ujar Mas Mahesa.

Mobil pun nyala, pelan-pelan keluar dari garasi terbuka samping rumah dan melaju pergi.

Setibanya di kantor, gue turun dari mobil dan bawa tas bekal makan siang keluar dari mobil, gue bawa masuk bareng ama gue ke kantor.

"Pagi, Pak Ihan."

"Pagi."

Sampai di ruangan gue, gue nyimpen tas bekal gue di meja jamuan di sudut ruangan, nyamperin kursi gue dan mulai nyalain PC gue. Meski sebenernya gue ngerasa badan mulai nggak nyaman, tapi gue nggak bisa ambil cuti sebelum proyek akhir tahun ini beres.

Gue nelepon anak buah gue di luar buat bawa masuk laporan terakhir yang belum sempet gue periksa. Nggak lama sekretaris divisi gue ngetuk pintu ruangan gue, bawain laporan yang gue butuhin.

"Pak Ihan, ini laporannya."

"Makasih, ya."

"Hari ini Pak Ihan ada jadwal ketemu ama Pak Robin, kira-kira Bapak ingin saya kabari Pak Robin untuk ketemu di kantor atau di luar sekalian makan siang, Pak?"

"Hmm..." Gue baca laporan karyawan gue, "abis makan siang aja kamu rapiin ruang rapat, ya?"

"Baik Pak, saya segera kabari Pak Robin."

"Oke, makasih."

Setelah sekretaris gue keluar, gue lanjut lagi kerjain kerjaan gue.

***

Sambil meregangkan otot-otot, gue angkat lengan gue terus ngehela napas. Jam di meja gue nunjukin pukul 12 lebih 4 menit, beberapa karyawan udah pergi ninggalin ruangan buat istirahat. Gue pun udah nggak sabar buat makan bekal buatan suami gue tercinta. Sambil bersenandung ringan, gue ambil tas bekal gue dan duduk di sofa ruang kerja gue, naruh tas di meja kopi terus ngeluarin kotak bekal gue.

Hari ini menunya nasi putih, ayam goreng tanpa tulang, perkedel kentang, sambal bawang ama nggak lupa kubis ama wortel rebus. Buat dessertnya smoothie pisang ama stroberi ditambah biskuit cokelat buatan tangan Mas Mahesa.

🌟 AND SO, MY SWEETEST ALPHA HUSBANDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang