Hari ini adalah hari pertama gue bulan madu ama Mas Mahesa, setelah kemaren malem capek pesta pernikahan dan sibuk ngurus sisa acara pernikahan, akhirnya hari ini gue ama Mas Mahesa terbang ke Bali buat bulan madu.
Senyuman mengembang di wajah cakep Mas Mahesa.
"Uwaaaah, akhirnya ke Bali juga!" ujar Mas Mahesa abis itu masukin koper ama tas jinjing besar bawaan kita ke bagasi mobil yang kita sewa.
"Kenapa nggak mau gitu ke luar negeri, Mas?"
"Aku belum pernah ke Bali, Dek Ay."
"Seriusan Mas?"
Mas Mahesa anggukin kepalanya, "yang orang luar Indonesia aja, bela-belain honey moon ke Bali, masa kita yang orang lokal nggak nyoba ke Bali."
Gue cuma kasih senyuman ke Mas Mahesa, gue udah sering liburan ke Bali, jadi sempet berharap Mas Mahesa mau gue ajak liburan ke Hawaii, tapi berhubung dengan Bali aja bikin Mas Mahesa udah bisa senyum, nggak papa lah di Bali.
"Honey moon kedua ke Raja Ampat, Dek Ay."
"Honey moon kedua itu gimana konsepnya, Mas?" tanya gue naikin satu alis sambil ngeliat Mas Mahesa yang jalan nyamperin gue terus bukain pintu mobil rental kita.
"Tiap tanggal perayaan pernikahan kita, kita honey moon Dek, mau?"
Gue natap Mas Mahesa dengan mata terbelalak kaget, "Mau! Serius, kan Mas?"
"Serius lah," Mas Mahesa ngakak ringan terus minta gue buat masuk ke mobil, sebelum dia juga nyusul masuk.
Mobil melaju pergi dari bandara, ngikutin GPS yang memandu kita ke hotel yang udah dipesenin Kak Riona buat jadi tempat tinggal sementara kita memadu kasih.
Tapi sebelum sampe di hotel, Mas Mahesa berhenti di tempat makan menu ayam betutu. Pesen satu porsi ayam yang cukup besar untuk dimakan buat berempat.
"Pak, minta extra sambalnya," ujar Mas Mahesa waktu Bapak pelayan warung makannya nganterin es jeruk pesenan kita.
"Kok pake garpu sih Dek Ay?" tanya Mas Mahesa waktu liat gue nyungkil daging ayam pake garpu.
"Males kotorin tangan Mas," jawab gue diikuti senyum nyengir.
Mas Mahesa nggak bilang apa-apa, dia nyomot daging ayam pake tangan dia, terus naruh di piring nasi gue.
"Mas, suapin sekalian dong." Gue minta ke Mas Mahesa, ngelirik gue bentar terus nyium pipi gue, ambil piring nasi gue dan mulai ambil nasi ama lauk ayam. "Pakai sambel sedikit, Mas." Mas Mahesa taruh sedikit sambel di nasi dan nyuapin gue.
"Enak?"
Gue anggukin kepala.
Baik gue ama Mas Mahesa makan dengan lahap, satu ayam betutu pun habis disantap. Kenyang dan puas, Mas Mahesa bayar menu makan siang kita, setelah itu lanjut perjalanan ke hotel tempat kita menginap.
Tapi nggak lama, Mas Mahesa berhenti lagi di minimarket.
"Mau beli apa lagi, Mas?" tanya gue, merasa agak kesel karena sedari tadi banyak brenti sebelum sampe di hotel. Badan udah capek, jiwa rebahan meronta-ronta sebenernya.
Mas Mahesa ngelepas sabuk pengaman dia, buka pintu dan ngejawab, "persediaan makan buat 3-4 hari ke depan, Sayang." Senyuman manis nggak ketinggalan dia kasih ke gue.
Gue cuma bisa ngeliatin Mas Mahesa yang udah jalan menuju pintu mini market, gue bingung kenapa harus beli persediaan makan? Bukannya kita bisa pesen layanan hotel buat makan? Tapi berhubung gue nggak pingin ribut di hari pertama kita bulan madu, gue pun milih buat santai dan dingin dulu, turun dari mobil nyusul Mas Mahesa.
KAMU SEDANG MEMBACA
🌟 AND SO, MY SWEETEST ALPHA HUSBAND
Fiksi UmumSiapa bilang omega tidak boleh memilih Alpha-nya?! Sekarang ini sudah eranya emansipasi omega! Omega yang satu ini menolak dijodohkan dengan para alpha dari bibit bobot bebet terbaik. Memilih mencari alpha-nya dan jadi pawang sang alpha. Kehidupan r...