Dua bulan berlalu sejak kejadian yang nano-nano di kantor. Hal bagusnya, gue udah nggak digangguin lagi di kantor dan setiap harinya berjalan baik, hal buruknya, perut gue makin membesar dan gue ngerasa makin gampang capek. Meski Kak Riona bilang gue bisa ambil cuti, tapi gue nggak enak ambil cuti saat usia kehamilan gue 4 bulanan.
Mas Mahesa masukin pakaian kotor hari ini ke mesin cuci, sementara gue ngambilin pakaian bersih yang udah kering dari jemuran pakaian.
"Dek Ayang, mau makan malem apa?" tanya Mas Mahesa sambil nyamperin gue dan bantuin gue ngambilin pakaian kering dari jemuran.
"Apa aja yang Mas masak Ihan makan," jawab gue dan ngebiarin Mas Mahesa ngebawa keranjang cucian dari ruang cuci ke ruang tamu. Gue duduk di sofa dan mulai ngelipat pakaian bersih yang udah kering.
"Entar aku masak, kamu nggak cocok gimana? Nggak ada ngidam kah kamu Dek Ay?" tanya Mas Mahesa.
Gue pun mikir, "kalo ditanya lagi pingin makan apa, sebenernya aku pingin makan ikan, Mas. Salmon yang dipanggang pake garem lada ama herbs gitu... tapi repot, kan?"
"Nggak lah, anak-anak kita juga pingin makan itu, kan?"
Gue anggukin kepala. Semakin besar perut gue, semakin sensitif gue rasanya. Walaupun mual atau badan nggak nyaman udah mulai berkurang, tapi rasanya gue malah makin gampang capek dan sensitif ama bau atau rasa tertentu.
"Aku ke super market dulu beli salmon." Mas Mahesa pamit.
"Oke, hati-hati Mas Ay."
"Ada titipan lain lagi nggak, Dek Ay?"
"Sementara ini nggak ada," jawab gue.
Mas Mahesa pun pergi ke super market, sementara gue masih nyelesaiin kegiatan ngelipat baju. Sampai semua baju udah selesai gue lipet, gue masukin baju-baju tadi ke lemari. Selesai masukin baju yang udah rapi dilipet, gue pun balik ke ruang tamu dan duduk di sofa.
Gue ngelus-elus lembut perut gue, karena hamil anak kembar, perut gue jadi keliatan besar banget. Pakaian-pakaian gue udah nggak muat semua, mulai harus beli pakaian baru. Gue ngehela napas, sekarang tiap pakai setelan kerja juga keliatan jelek, kayak om-om perut buncit.
"A-Aduh, duh!" gue ngerasa nyeri di perut tiba-tiba. "Adek, kalian marah ama Papi??" ujar gue yang ngerasa nyeri. "Meski Papi jadi buncit tapi Papi cinta punya kalian di perut Papi kok!" ujar gue berusaha meredakan amarah Dedek-dedek bayi gue. Gue ngeleus-elus perut gue lagi dan ketawa pelan, "nggak sabar pingin ketemu kalian. Kira-kira kalian mirip Papi ato mirip Ayahanda kalian, ya?" gue ngajak bicara dedek-dedek bayi di perut gue.
"Papi sih pinginnya kalian mirip Ayah kalian, khususnya pingin kalian Alpha..." ujar gue—nggak pingin anak-anak gue ini jadi omega, cukup gue aja yang susah karena harus lahir sebagai omega... Tunggu dulu, gue menghentikan pikiran gue. "Tapi kalau semisal kalian omega, lumayan juga papi bisa dapet calon menantu alpha nanti disayang ama menantu alpha juga..."gumam gue. "Aduh! Duh! Duh! Maafin Papi, Dedek-dedek! Jangan cubitin ginjal papi dong, Sayang!" keluh gue yang ngerasa nyeri lagi.
Sejam kemudian, Mas Mahesa balik dari belanja, Mas Mahesa bawa oleh-oleh donat gula buat gue sembari nungguin makan malem selesai dimasak. Sambil nyemilin donat, gue ngeliatin suami gue yang sibuk masak makan malem.
"Mas, minggu depan Ihan ke rumah sakit lagi buat periksa lagi loh."
"Iya, aku udah ambil libur di hari kamu ada jadwal ke dokter."
Gue seneng banget Mas Mahesa selalu nemenin gue buat ke dokter.
"Mas, kira-kira mau tahu dedek-dedek bayi kita cowok atau cewek, nggak?"
KAMU SEDANG MEMBACA
🌟 AND SO, MY SWEETEST ALPHA HUSBAND
General FictionSiapa bilang omega tidak boleh memilih Alpha-nya?! Sekarang ini sudah eranya emansipasi omega! Omega yang satu ini menolak dijodohkan dengan para alpha dari bibit bobot bebet terbaik. Memilih mencari alpha-nya dan jadi pawang sang alpha. Kehidupan r...