Satu bulan berlalu sejak gue kenal ama Mahesa dan makin akrab sejak tukeran Rine. Bangun pagi yang dicari ponsel, di ponsel yang dicari notifikasi Mahesa. Istirahat makan siang, yang ditunggu-tunggu bukan abang jek-food nganterin makan siang, tapi balesan chat Mahesa. Pulang kerja masuk ke kamar, mandi dan abis itu chat bareng Mahesa—bahkan sekarang udah nggak chat doang, level up ke mabar.
Tok! Tok!
"Dedeek." Bunyi ketukan di pintu kamar gue dan suara Kak Riona yang manggil gue mengalihkan perhatian gue dari layar ponsel.
"Masuk, nggak dikunci."
"Dedek, makan malam dulu."
"Nggak laper, Kak. Masih kenyang makan bakso tadi siang." Gue ngejawab, mata masih melekat fokus ke layar ponsel.
"Han, di lantai satu ada musuh!" Chat game dari Mahesa muncul.
"Main apaan sih?" tanya Kak Riona yang udah duduk di sebelah gue, ngintip ke layar ponsel.
"Fapji," jawab gue.
"Sama si Mahesa?"
Gue anggukin kepala dan ngedenger Kak Riona ngehela napas. Setelah itu Kak Riona beranjak dari duduk di sebelah gue dan keluar dari kamar. Gue lanjut nge-game pingin bisa dapet Winner Winner Duck Dinner bareng Mahesa.
"Tinggal 6 orang lagi!" Gue nge-chat dia.
"Ui! Ati-ati aja, jangan maju-maju, Han."
"Oke!"
Padahal cuma main game bareng, tapi rasanya seneng banget. Biasanya mabar sambil pakai telepon, tapi hari ini gue lagi capek ngomong, jadi minta chat aja. Ribet sih, tapi bikin senyum-senyum. Ini kah yang namanya jatuh cinta?
Dari sebulan ini gue mulai tahu tentang doi—Mahesa 3 tahun lebih tua dari gue, kalo sekarang gue umur 24, berarti Mahesa umur 27. Dia dua bersaudara, punya adek perempuan yang udah nikah dan tinggal di luar pulau Jawa sementara ikut bisnis suaminya. Adeknya omega bersuami alpha yang dikaruniain satu anak cewek yang alpha kayak suami adeknya. Adeknya seumuran ama gue, tapi udah ketemu jodoh duluan dan udah jadi orang tua, gue masih jomblo aja.
Memang—jodoh orang itu beda-beda, ya. Ada yang cepet ketemu ada yang nggak ketemu-ketemu. Tapi kalo cuma nunggu doang, makin lama kan? Gue nelen ludah, ngeliat karakter Mahesa yang lagi berdiri di depan karakter game gue—gue pingin bikin dia jodoh gue...
"Dedek, Kakak suapin, ya?"
Gue terhenyak kaget denger suara Kak Riona yang negur gue, membuyarkan lamunan gue.
"Ntar kalo nggak makan, sakit." Kak Riona balik duduk di sebelah gue.
Bukan hal baru buat gue, dari dulu gue males makan dan yang rajin ngasih gue makan itu Kak Riona.
"Sini, buka mulut."
"Annh...."
Gue melahap menu nasi goreng makan malam hari ini.
"Han!" suara Kak Nana manggil gue dari luar kamar.
"Masuk," jawab Kak Riona.
"Diiih! Lagi-lagi Kak Riona nyuapin Ihan!" tegur Kak Nana yang waktu masuk liat Kak Riona duduk di sebelah gue bawa piring makan malam.
"Sini Nana, Kakak suapin sekalian." Kak Riona ngejawab.
"Udah makan tadi, lagian nggak perlu juga! Kak Riona nih, manjain Ihan mulu entar nggak bisa mandiri si Ihan!" protes Kak Nana.
"Tapi kalo dibiarin, entar Ihan nggak makan. Gimana kalo sakit?" Kak Riona ngebales.
"Biar aja, biar tau rasa!" bales Kak Nana, waktu gue noleh ke Kak Nana, gue liat dia ngelipet tangannya di depan dada dan ngeliatin gue kesel.
KAMU SEDANG MEMBACA
🌟 AND SO, MY SWEETEST ALPHA HUSBAND
General FictionSiapa bilang omega tidak boleh memilih Alpha-nya?! Sekarang ini sudah eranya emansipasi omega! Omega yang satu ini menolak dijodohkan dengan para alpha dari bibit bobot bebet terbaik. Memilih mencari alpha-nya dan jadi pawang sang alpha. Kehidupan r...