Turun dari mobil, gue nggak mengendus bau ayam goreng dari Mahesa. Kayaknya gegara kena AC mobil, bau lezat dari dapur yang nempel di pakaiannya ilang. Gue jalan di belakang Mahesa yang duluan jalan, tapi tiba-tiba Mahesa berhenti depan pintu resto masakan Padang.
"Eh?" Gue noleh ke Mahesa bingung, kok dia nggak jadi masuk.
"Omega first," ujar Mahesa sembari bermaksud narik pintu resto, tapi sebelum gagang pintu duluan dipegang Mahesa, dari arah dalem resto, waiter udah bukain pintu duluan. Alhasil Mahesa yang tangan udah bermaksud bukain pintu buat gue—terulur canggung.
"Fuu...fu...hahahahaha!!" Tawa gue meledak waktu liat ekspresi Mahesa yang canggung dan waiter resto yang juga canggung merasa bersalah udah bikin vibes gentleman tamunya gagal.
"Ma-Makasih," bales gue sambil nyoba brenti ketawa.
"Anjir, malu." Mahesa ngumpat sambil gelengin kepalanya.
"Hahahaha!" Gue yang udah berusaha untuk brenti ketawa jadi ngakak lagi.
"Bahagia banget ketawanya anjir," celetuk Mahesa lagi.
Setelah masuk ke dalem, gue ama Mahesa dianter ke meja yang kosong. Begitu duduk, waiter resto naruh dua piring—satu buat gue, satu buat Mahesa—naruh piring-piring semua lauk pauk masakan padang di atas meja, naruh satu mangkuk nasi putih dan mangkuk kecil air jeruk buat cuci tangan.
"Mau minum apa?" tanya gue.
"Es jeruk kelapa muda ama es teh tawar."
"Oke, es teh tawar dua, es jeruk kelapa muda satu."
"Sekalian dessert-nya?" Waiter nawarin hidangan penutup.
"Hmmm... es kopyor alpukat aja deh, Mahesa mau apa dessertnya?"
"Nggak usah," jawab Mahesa sambil senyum ke gue.
"Itu aja deh."
"Baik, mohon ditunggu."
Begitu waiter ninggalin meja gue ama Mahesa, gue ama Mahesa cuci tangan di mangkuk kecil yang udah disiapin tadi. Abis itu mulai ambil lauk pauk yang udah disediain di depan. Gue ambil udang balado ama gulai tunjang, nasi putih satu sendokan nasi.
"Mau nyoba kepala kakap?"
"Nggak deh, nggak pingin ribet makannya. Kamu aja kalo mau nyobain."
"Oke," Mahesa nyengir terus ambil kepala kakap ama rendang.
Sambil menikmati makan siang, gue mulai membuka obrolan. Pingin kepoin dia yang menarik perhatian gue.
"Tanya-tanya boleh?" gue memberanikan diri buat minta ijin kepoin dia.
"Udah disogok kepala kakap, jadi boleh aja."
"Hahaha!" Gue pun ketawa dengan jawaban dia dan bikin dia ikut senyum.
"Udah lama kerja di Wattpot?"
"Lumayan, dari sambilan sampe udah karyawa tetap."
"Ohh, udah lumayan lama kalo gitu, ya."
"Lu juga udah kerja, kan ya?"
"Udah, udah."
"Kerja dimana?" tanya Mahesa.
Sebelum gue sempet jawab, waiter resto balik ke meja dan nyuguhin minuman ama dessert yang dipesen.
"Makasih."
"Makasih," ujar gue kompakan ama Mahesa.
"Kerja dimana tadi?" tanya Mahesa lagi sembari neguk es teh tawar dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
🌟 AND SO, MY SWEETEST ALPHA HUSBAND
General FictionSiapa bilang omega tidak boleh memilih Alpha-nya?! Sekarang ini sudah eranya emansipasi omega! Omega yang satu ini menolak dijodohkan dengan para alpha dari bibit bobot bebet terbaik. Memilih mencari alpha-nya dan jadi pawang sang alpha. Kehidupan r...