<<Mahesa>>
.
.
Aku turun dari mobil, jalan menuju ke pintu Andomart yang buka 24 jam. Waktu masuk ke dalem toko, karyawan Andomart menyapa. Aku cuma anggukin kepala ringan menimpali salam dari si karyawan. Sambil menguap ringan, aku membawa kakiku ke lemari pendingin, nyari es krim sesuai keinginan Istri. Aku ngambil ponselku dari kantong celana, buka daftar panggilan dan nelpon istri.
"Dey Ay, kamu butuh makanan lain nggak?" tanyaku seraya membuka pintu lemari pendingin toko, ngambil dua bungkus es krim cone.
"Nggak Mas..." jawab Istriku, suaranya kedengeran ngantuk, tapi sedikit aku denger isakan dari dia.
"Oke, Mas otw pulang."
Istriku cuma ngejawab—hmph—lembut.
Aku jalan ke kasir buat bayar dua es krim yang aku ambil.
"Sekalian pulsanya, Bang?"
Aku angkat tangan, ngisyaratin penolakan buat tawaran pulsa.
"Plastiknya berbayar, butuh plastik, Bang?" tanya si karyawan.
"Bentar, gua bawa tas belanja."
"O-Oke, Bang."
Aku jalan keluar dari mobil, buka bagasi mobil dan ngambil tas belanja yang selalu aku simpen di mobil. Abis itu balik ke toko dan melunasi pembayaran.
"Makasih, Bang."
Sambil jalan keluar toko, aku ngeliatin kucing bulu warna item yang jalan lemes nyamperin mobilku. Dia menyelinap ke dalem kolong mobil, aku berhenti di tempat si kucing menyelinap masuk, jongkong dan nyorotin kolong mobil pake senter ponsel.
"Bro, keluar dari situ, entar lu kelindes Bro." Aku menatap si kucing yang tengah berbaring. Dia cuma ngeliatin aku yang ngajak dia bicara.
Aku ama si kucing saling bertukar tatapan, nggak lama dia bangun dan jalan keluar dari kolong mobil. Jalannya pelan-pelan, setelah aku perhatiin, ternyata sisi lain badan dia ada luka, kulitnya keliatan merah dan botak dari bulu.
"Bro, lu mau ikut gua balik?" tanyaku ke si kucing.
Si kucing yang jalan pelan-pelan menjauh dari mobil, brenti dan noleh ke arahku.
"Hayuk."
Si kucing muter arahnya, sekarang jalan nyamperin gue. Gue buka mobil dan naruh es krim Istri di samping kursi supir. Aku buka pintu mobil bagian belakang, si kucing duduk deket kakiku, aku ngelepas kaosku dan ngegendong si kucing, nyelimutin bajuku ke badan si kucing.
Aku taruh si kucing di kursi penumpang, dia keliatan udah terlalu lelah buat bertingkah, dengan nurut dia diem di atas kursi penumpang. Karena Istri lagi hamil, seengaknya aku nggak boleh sembarangan pegang nih kucing dulu.
Aku pun masuk ke mobil dan perjalanan pulang ke rumah.
***
Aku buka pager depan rumah, balik ke mobil dan masukin mobil ke garasi depan. Aku turun dari mobil, nutup pager lagi dan bawa ngambil tas belanjaan dari mobil.
"Bentar ya, lu di situ dulu, Bro."
Aku segera ke kamar mandi, cuci tangan dulu baru balik ke kamar tidur.
"Dek Ay, nih Sayang es krim kamu."
"M-Mas?!"
"Hm?"
"Mas! Kamu keluar telanjang dada?!"
Aku lupa kalo kaosku aku lepas.
"Nggak, nih es krimnya."
KAMU SEDANG MEMBACA
🌟 AND SO, MY SWEETEST ALPHA HUSBAND
Genel KurguSiapa bilang omega tidak boleh memilih Alpha-nya?! Sekarang ini sudah eranya emansipasi omega! Omega yang satu ini menolak dijodohkan dengan para alpha dari bibit bobot bebet terbaik. Memilih mencari alpha-nya dan jadi pawang sang alpha. Kehidupan r...