"Dek Ay, ayo buru bangun," suara Mas Mahesa menggugah gue dari tidur nyenyak gue.
"Bentar... masih ngantuk, Mas."
"Entar keburu siang, ayo bangun, sarapan dulu, Dek."
"Tapi Ihan masih ngantuk...." Gue bersikeras nggak mau ngelepasin bantal dari pelukan gue. Gue nggak denger Mas Mahesa ngomelin gue buat bangun.
"Ya udah, Mas pergi sendiri, kamu baik-baik di hotel, sarapannya ampe jam 10 doang, ntar kalo masih belum bangun dari jam 10, pesen room service aja, oke?" ujar Mas Mahesa, abis itu nggak lama gue ngerasain Mas Mahesa ngecup pipi gue ama kening gue dan beberapa detik setelahnya, pintu kamar hotel kedengeran dibuka terus otomatis ketutup ngunci.
Gue buka mata gue, melotot dan noleh ke arah pintu kamar hotel. Sosok Mas Mahesa nggak ada di sana, suasana kamar berubah sunyi senyap.
"Anjir!!" gue buru-buru bangun dan turun dari tempat tidur, lari nyamperin pintu kamr hotel, buru-buru buka pintu dan lari keluar buat ngejer Mas Mahesa.
"Maas!!"
Untung aja Mas Mahesa belum ke lantai resto hotel, masih berdiri nungguin lift.
"Mas! Ihan ikut, jangan ditinggal dong!" omel gue agak kesel ke suami.
Mas Mahesa ngerutin alisnya, "tadi bilangnya masih mau tidur, gimana sih..." gumam Mas Mahesa sambil jalan balik nyamperin gue.
"Tungguin lah," bales gue, sekarang digandeng Mas Mahesa balik ke kamar.
"Nggak, aku nggak mau, kamu kemarin bilang kan hari ini mau jalan," bales Mas Mahesa, "Mas nggak suka kalo kamu nggak bisa diajak tepat waktu tepat jadwal."
Gue diem, cuma bisa manyun aja diomelin suami sampe balik lagi ke kamar, di kamar Mas Mahesa nyuruh gue buat cuci muka aja, soalnya ntar mau diajak main air dan kebetulan hari ini langit Bali mendung.
"Ntar abis sarapan, harus sewa motor dulu, Dek."
Gue yang masih bete gegara hampir ditinggal, milih buat diem aja sampe gue selesai siap-siap dengan baju jalan-jalan hari ini.
Selesai gue gati baju, langsung cabut ke resto hotel buat sarapan. Mas Mahesa ngegandeng gue sampe ke meja kosong di dalem resto, terus dia bilang dia bakal ambilin sarapan buat gue, jadi gue cukup duduk aja nungguin dia bawain sarapan.
Gue ngeluarin ponsel, ngeliat jam nunjuk pukul delapan lebih lima belas menit, seperti biasa email kerjaan masih masuk, tapi pesen dari keluarga nggak ada yang masuk lagi. Sekitar pukul delapan dua puluh, Mas Mahesa balik ke meja bawain waffle yang katanya dia panggang sendiri dan dia dekor topping sendiri, gue liatnya udah ngiler banget apalagi stroberi ama jeruknya menggoda selera.
"Nih buat Dek Ay," Mas Mahesa naruh piring waffle tadi di hadapan gue, bikin gue nelen ludah. Nggak ketinggalan secangkir kopi susu yang dia bikin juga buat gue.
Mas Mahesa sendiri ambil nasi ama semur daging buat menu sarapan dia. Gue ngucapin makasih, mood gue yang jelek seketika berubah seneng waktu gue dilayanin begini ama suami. Ditambah sesuai ekspektasi kalo waffle ini enak banget.
"Mas, tau tempat sewa motornya?" tanya gue sambil melahap jeruk di piring.
"Tau, kemaren waktu Mas keluar beli makanan buat Dek Ay, sekalian nanya."
"Terus kita bisa pinjem seharian??"
"Bisa kok, beres pokoknya."
"Abis ini kemana?" tanya gue mulai semangat.
"Tegalalang, katanya kamu pingin lihat ladang padi yang estetik itu," jawab Mas Mahesa.
"Mas, suapin, pingin nasinya," pinta gue, Mas Mahesa nyendok nasi ama daging terus nyuapin gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
🌟 AND SO, MY SWEETEST ALPHA HUSBAND
General FictionSiapa bilang omega tidak boleh memilih Alpha-nya?! Sekarang ini sudah eranya emansipasi omega! Omega yang satu ini menolak dijodohkan dengan para alpha dari bibit bobot bebet terbaik. Memilih mencari alpha-nya dan jadi pawang sang alpha. Kehidupan r...