Gue natap pantulan diri gue di cermin, setelan jas putih di hari pernikahan gue yang saat ini gue pake bikin gue ngerasa terharu.
Gue selalu berpikir kalau gue nggak akan pernah bisa punya kebebasan memilih dengan siapa gue akan menjalani hidup. Nggak akan pernah bisa mendapatkan kebahagiaan gue sendiri... dan nggak akan pernah bersyukur karena lahir sebagai omega-gue menatap diri gue yang di cermin lagi senyum, tapi ternyata semua itu salah, gue merasa bersyukur banget karena gue omega dan kebahagiaan gue pun bisa gue dapatkan.
Bunyi pintu kamar rias yang diketuk, membuat gue menyudahi memandangi diri di cermin.
"Permisi, Kak Ihan, saya bantu nata rambut ya?"
"Oh! Iya!"
Si penata rias masuk ke dalem, nyamperin meja rias terus ngidupin lampu di meja rias. "Cocok banget pake jasnya," puji si Penata rias.
"Ya, kan? Gue juga seneng keliatan pas badan."
"Permisi ya, Kak." Si Penata rias nyemprot wajah gue dan pelan-pelan nyeka wajah gue.
Sembari berbincang, gue pun dirias, rambut gue ditata rapi ke belakang, muka gue dipoles tipis dan bibir gue dipoles lipstick merah mudah tipis.
"Aduh cakep banget..." gumam si Penata rias setelah selesai ngerias muka dan nata rambut gue.
Gue menatap pantulan wajah gue di cermin meja rias dan senyum.
"Calon suami saya bakal terpesona nggak ya?" tanya gue senyum ke si Penata rias.
"Kalo calonnya nggak terpesona ama Kak Ihan, saya siap menggantikan itu alpha di pelaminan!" balas si Penata rias, "meski beta, bisa lah saya jadi alpha untuk Kak Ihan!" lanjut dia lagi, gue pun ketawa denger apa yang dia bilang.
"Buket bunganya, Kak."
"Oh, makasih!" Gue nerima buket bunga yang hampir aja gue lupa bawa sebelum keluar dari kamar rias.
Begitu melangkah keluar, gue mendadak jadi gugup banget. Takut banget buat keluar dari salon rias ini terus pergi ke tempat garden party pernikahan gue ama Mahesa.
"Han, udah selesai, kan?" Kak Nana manggil gue.
"U-Udah."
Kak Nana diem memandangi gue, bikin gue jadi makin canggung ngeliat Kak Nana berdiri diem doang.
"Kak?"
"Gue tau lu adek gue, tapi... mantep banget lu cakep, tipe gue!" ujar Kak Nana sambil ngepalin tangannya, mukanya keliatan kesel.
Gue gelengin kepala, "katanya kesel ama Ihan."
"Sifat lu tuh ngeselin, Dek. Tapi wajah lu tuh, tipe gue banget." Kak Nana jalan samping gue dan bikin gue ketawa denger jawaban dia.
"Kak, Mahesa udah sampe belum di tempat resepsinya?" tanya gue.
"Kata Mami sih belum, mungkin bentar lagi."
"Nggak tau kenapa tapi rasanya gugup banget..." gumam gue, "Mahesa juga sama nggak, ya?"
"Ihan," panggil Kak Nana.
Gue berhenti dan noleh ke arah Kak Nana. "Ya?"
"Kakak seneng liat kamu akhirnya bisa keliatan bener-bener bahagia," ujar Kak Nana, abis itu lanjut jalan lagi tapi kali ini ngerangkul lengan gue dan senyum ke gue.
Dada gue rasanya sesek tiba-tiba, selama ini Kak Nana itu nggak kayak Kak Riona, bisa dibilang hubungan gue ama Kak Nana itu lebih sering cekcok, bahkan gue selalu berpikir kalo Kak Nana itu nggak sayang ama gue, tapi hari ini gue ngerasa Kak Nana ternyata juga sayang ama gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
🌟 AND SO, MY SWEETEST ALPHA HUSBAND
Fiksi UmumSiapa bilang omega tidak boleh memilih Alpha-nya?! Sekarang ini sudah eranya emansipasi omega! Omega yang satu ini menolak dijodohkan dengan para alpha dari bibit bobot bebet terbaik. Memilih mencari alpha-nya dan jadi pawang sang alpha. Kehidupan r...