Chapter 18 : Rumah, Dua Jari

2.3K 356 127
                                    

Beberapa hari berlalu sejak Mahesa dateng ke rumah dan secara langsung minta restu dari Mami ama Papi. Sekarang gue ama Mahesa menatap Kak Riona yang berdiri di sebelah Edward pakai gaun pengantin, bawa buket bunga cantik, keduanya saling bertukar janji pernikahan. Mereka memang udah ngerencanain menikah sejak tahun lalu dan hari ganti gantinya sedikit-sedikit mereka mempersiapkan semuanya, barulah hari ini diselenggarakan.

"Besok pernikahan kita, kamu mau pakai gaun, nggak Han?" tanya Mahesa.

"Itu tempat dada di gaun mau diisi apa, Mas? Jeruk? Apel?" bales gue gantian nanya.

"Melon aja gimana? Lebih gede, manis lagi."

"Mas aja deh, aku gak mau, berat."

Gue ama Mahesa terus saling ngakak pelan, ngebayangin gimana coba kalo gue pake gaun pengantin dan tempat pelindung dada-nya diisi ama buah melon.

Setelah selesai acara tukar janji, pasang cincin, gue ama Mahesa pun bergabung buat foto keluarga. Selesai foto, Kak Riona ama Edward duduk di altar pelaminan dan menyambut para tamu yang datang, ngucapin selamat dan ikut bahagia.

Ngeliat Kak Riona ama Edward keliatan bahagia di atas pelaminan, bikin gue juga pingin cepet-cepet nikah ama Mahesa. Tapi sampe sekarang, Mahesa belum ada ngajakin gue buat nikah, diajaknya kawin mulu.

"Kenapa, Han?" tanya Mahesa, noleh ke gue yang lagi ngeliatin dia.

Gue ngehela napas dan gelengin kepala, nusuk udang asam manis di piring sajian.

Apa yang bikin Mahesa lama banget ngajak gue nikah? Beberapa bulan lalu dia percaya diri banget bilang mau ngajak gue tinggal, ditambah Papi ama Mami juga udah pasrah aja nerima dia jadi menantu. Cuma... abis kejadian itu bersambung mulu ampe sekarang.

"Besok Sabtu ada acara?" tanya Mahesa lagi.

Gue brenti nusuk-nusuk udang di piring dan noleh ke Mahesa, ngeliatin Mahesa lagi nyendok daging BBQ sajian di piring dia. "Nggak, kenapa?"

"Mau ajak kamu liat rumah," jawab Mahesa.

Gue ngedipin mata beberapa kali, "Mas udah cari rumah?"

Mahesa anggukin kepalanya, "ada rumah dijual gitu, deket dari resto aku kerja, 20 menitan dari kantor kamu, kalau nggak salah."

Gue pun senyum, jantung gue berdebar dan kupu-kupu mulai menari di dalem perut gue.

"Berapa lantai?"

"Satu doang, tampak depannya tuh kecil, tapi memanjang ke belakang. Kamarnya 3, kamar mandi utama gabung toilet 1, toilet doang 1, terus dapur ama ruang makan jadi satu. Ruang tamu lumayan besar juga. Belakang rumah masih ada tanah kosong. Di depan muat buat 1 mobil juga." Mahesa nyeritain rumah yang dia maksud.

"Kayaknya nyaman, nggak perlu besar-besar juga gak papa," bales gue.

"Ya udah, besok Sabtu liat rumahnya, ya?"

Gue anggukin kepala, abis itu ngelahap udang yang udah gue tusuk-tusuk tadi.

***

Kak Riona ambil satu minggu cuti buat bulan madunya. Jadi semalam Kak Riona cuti, gue bantuin nge-handle kerjaan Kak Rion yang bisa gue kerjain. Setiap harinya jadi sibuk, sampe nggak kerasa hari Sabtu yang ditunggu-tunggu pun tiba.

"Ihaaan! Mahesa udah dateng nih!" suara Kak Nana dari luar kamar gue, mengusik tidur gue.

Gue pun buru-buru buka mata, bangun dari baringan gue dan turun dari kasur. Waktu gue keluar kamar, bener aja... gue ngeliat Mahesa udah rapi berdiri ngobrol ama Kak Nana.

"Tuh orangnya baru bangun."

"M-Mas, kok udah siap aja?"

"Loh? Kan kemaren janjian jam 10."

🌟 AND SO, MY SWEETEST ALPHA HUSBANDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang