Chapter 29: Pamali Kehamilan

1.5K 238 50
                                    

Gue nepuk-nepuk punggung Mas Mahesa setelah kita balik ke mobil, Mas Mahesa naruh jidat dia bersandar ke kemudi mobil.

"M-Mas, mau minum dulu?" tanya gue, kasian banget liat Suami lemes gara-gara muntah.

"Nggak."

"Mau permen?" tanya gue lagi.

"Nggak, makasih Dek Ay." Mas Mahesa bangun dari sandarannya dan ngehela napas, terus nyalain mesin mobil, pelan-pelan mobil bergerak keluar dari area parkir rumah sakit.

"Mas kalo berat nyetirnya, Ihan gantiin aja."

"Udah nggak kok, udah ringan."

"Jangan maksain diri, ya."

"Iya, Sayang."

Mobil terus melaju melewati pemandangan kota demi pemandangan kota yang menghantarkan kita buat tiba di rumah Mami Papi. Waktu mobil berhenti depan gerbang, Satpam rumah udah bergegas bukain pager, memersilakan mobil dengan lancar masuk ke halaman rumah.

Sampe di depan rumah, ART Mami ngebukain pintu mobil sisi gue, gue turun dari mobil sembari nunggu Mas Mahesa juga turun.

"Mami ama Papi di rumah, Bi?"

"Iya Den, hari ini Tuan nggak kerja," jawab si Bibi.

"Mas, Papi di rumah juga ternyata."

"Ya udah bagus malahan, yuk buruan masuk."

Mas Mahesa ngegandeng tangan gue, jalan bareng suami masuk ke rumah. Waktu menginjakkan kaki di rumah, rasanya gue jadi seneng, aroma khas dari rumah ini bikin gue ngerasa tenang.

"Mami, Ihan dateng bawa kabar bagus!" ujar gue jalan masuk ke bagian rumah lebih dalem, sampe di ruang keluarga, gue liat Mami lagi duduk di sofa sambil ngerajut.

"Mami!"

"Eh! Dedek!" Mami langsung bangun dari duduknya, jalan dengan senyuman lebar nyamperin gue terus meluk gue, gue pun ganti meluk Mami.

"Mami kangen banget," ujar Mami.

"Mami, kita kan baru berapa minggu lalu ketemu, kalo kangen Mami main dong ke rumah Dedek."

"Ihan, bukan gitu, meski deket, yang harusnya main itu kita," sahut Mas Mahesa. "Maaf ya Mi, baru sempet mampir lagi," lanjut Mas Mahesa terus ganti pelukan ama Mami.

"Kalian pasti sibuk, kan? Lain kali biar Mami yang main deh."

Usai bertukar peluk rindu, Mami ngajak kita duduk. Gue duduk di sebelah Mas Mahesa yang berhadap-hadapan ama Mami.

"Kok keliatannya kalian seneng banget, dari tadi senyum-senyum," tegur Mami.

"Hehehe, Mas bilangin Mami."

Mas Mahesa berdeham ringan, abis itu ngeluarin surat dari dokter dan nyodorin surat itu ke Mami. Mami dengan wajah yang nggak tau itu surat apaan, mulai ngelirik ke gue, tapi akhirnya Mami baca juga. Sampai tiba-tiba mata Mami melotot kaget, abis itu ngeliatin gue dengan senyuman lebar.

"Dedek, kamu hamil??"

"Iya, Mami! Dedek punya dedek-dedek bayi sekarang."

"Ah! Selamat ya, Sayang!" Mami berdiri dari duduknya terus nyamperin gue dan meluk gue, cium pipi kiri dan kanan gue, meluk gue lagi.

"Makasih Mami! Seneng nggak tau Ihan hamil?"

"Seneng banget dong!" Mami ngelus pipi gue, "Mahesa, makasih ya udah bawa kabar bagus ini. Selamat ya, Mami seneng banget buat kalian!"

"Sama-sama Mi, Kami juga seneng Mami ikut bahagia kayak kami."

"Oh! Papi juga harus tau ini!"

Gue ngelirik Mas Mahesa, terus balik ke Mami. "Papi dimana emang?"

🌟 AND SO, MY SWEETEST ALPHA HUSBANDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang