Chapter 19 : Ihan Dibuat Nangis

2.9K 379 126
                                    

Jam makan malem pun tiba, Mahesa ama keluarga gue pun kumpul di ruang makan buat makan bersama. Papi seperti biasa, dingin ke kami berdua, sementara Kakak Nana asyik ngobrol ama Mahesa.

"Riona katanya sampai Jakarta lusa," ujar Mami.

"Kira-kira mampir rumah lagi nggak, ya?" tanya gue menimpali ujaran Mami.

"Hmm... mungkin nggak," bales Mami.

"Ngapain mampir ke sini lagi, Edward udah beli rumah buat hidup baru mereka." Papi nyeletuk.

"Tapi mungkin bakal mampir, Riona bilang dia beli oleh-oleh, mungkin beberapa hari berikutnya baru mampir." Mami nambahi lagi.

"Dapet oleh-oleh nggak kamu, Han?" Mahesa ngegodain gue.

"Kak Riona nggak beliin aku oleh-oleh sama dengan tanda Kak Riona nggak sayang lagi ama aku, Mas." Gue dengan percaya ngejawab.

"Bisa aja, kan udah ada aku yang sayang ke kamu, Han. Jadi Riona nggak perlu sayang ke kamu lagi." Mahesa ngejawab lagi.

Gue ngelirik Mahesa, liat Mahesa senyum ke gue, bikin gue deg-deg'an lagi. "K-Kan beda sayangnya!" bales gue, terus ngelahap bakso goreng tepung di piring gue.

"Hmph! Percuma bilang sayang-sayang kalo nggak bisa bertanggung jawab, Riona pilih pasangan yang tepat, laki-laki yang mapan jadi setelah mereka menikah mereka segera mandiri. Cuma obral kata sayang, memang istri itu cukup dikasih sayang aja," Papi nyeletuk lagi.

Gue ngelirik Papi dan ngerutin alis gue, kenapa sih musti komentar begitu. Seolah-olah nyindir Mahesa, ngebandingin Mahesa ama si Edward. Tapi tatapan Mami ke gue, bikin gue ngehela napas, Mami ngeliatin gue dengan tatapan sendu, seolah minta gue sabar ama tanggapan Papi.

"Bener sih," Mahesa ganti nyeletuk. Gue spontan noleh ke Mahesa, liat Mahesa dengan santai ngejawab apa yang Papi bilang. "Jaman sekarang kalo cuma bilang sayang doang tapi nggak ada usaha nyatanya juga percuma aja, karena sayang atau cinta itu bisa dirasakan lewat usaha, ya kan Han? Kalo cuma bilang sayang kamu tapi masih ngebiarin kamu hidup ditanggung ortu, wah... calon kamu nggak bener."

"M-Mas..." Gue ngeliatin Mahesa horror, tapi Mahesa malah senyum manis ke gue.

"Untungnya calon kamu nggak omong doang," lanjut Mahesa. "Ya, kan Om Tante?" Mahesa ganti arah senyum, gue noleh ke Papi yang ngeliatin Mahesa kaget. "Saya ama Ihan udah DP rumah juga loh, setelah menikah, saya bawa Ihan keluar dari sini. Semoga Om ama Tante nggak kangen banget, ya. Ah! Tapi kalo kangen, mampir aja ke calon rumah kami," Mahesa makin manis senyum ke Papi. "Cuma itu rumah kecil, kalo bisa jangan lama-lama."

Gue langsung nundukin kepala, jantung gue berdebar gak karuan. Mahesa!!! Lu... bener-bener deh!

"Heee~~ kamu jadi DP rumah yang waktu itu?" tanya Kak Nana.

"Jadi dong," jawab Mahesa.

"Mau rumah kecil atau rumah besar, kalau penghuni rumahnya saling cinta, itu bakal rumah paling nyaman, hehe." Mami nimpalin, gue angkat kepala gue lagi dan ngelirik ke Papi, liat Papi yang keningnya berurat.

"Betul, Tante."

"Ngomong-ngomong, Mahesa kapan mau panggil Tante jadi Mami juga?" tanya Mami.

MAMI!!! WAKTUNYA KURANG TEPAT! IYA, EMANG TADI DEDEK YANG MINTA TAPI TAPI... ARRRGHH!! Gue berdebat ama pikiran dan hati gue. Satunya bersorak gembira Mami mancing Mahesa, satunya lagi lemes kejang-kejang setelah liat Papi yang mungkin bakal meledak marah setelah dikomporin Mahesa balik.

Gue pun pegangin kepala gue yang mendadak berat.

"Yurisa, kamu apaan sih! Bisa-bisanya minta dipanggil Mami ama dia!" Papi negur Mami, gue cukup kaget karena nggak biasanya Papi manggil nama Mami langsung.

🌟 AND SO, MY SWEETEST ALPHA HUSBANDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang