Gue keluar dari kamar dan pelan-pelan jalan nyamperin ruang keluarga, ngeliat Papi lagi duduk di sofa ruangan ditemeni Kak Nana. Tadi siang mau ngenalin Mahesa ke Papi, nggak sempet. Sebelum Papi nyari alpha lain lagi buat ngejodohin gue, mending gue segera bertindak.
Gue narik napas panjang sebelum mutusin buat nyamperin Papi, setelah nyiapin mental buat ngomong, gue pun mulai jalan masuk ke ruang keluarga. Kak Nana nolehin kepalanya ke arah gue waktu denger langkah gue.
Gue pun nudingin telunjuk gue ke mulut diri sendiri terus nunjuk ke arah Papi, ngasih isyarat ke Kak Nana kalo gue mau ngomong ama Papi. Kak Nana anggukin kepalanya, "Pi, Ihan mau ngomong ama Papi," ujar Kak Nana. Papi pun langsung noleh ke arah gue.
"Sini buruan," Kak Nana manggil gue, gue pun makin deket nyampiri Papi dan duduk di sofa seberang, hadap-hadapan ama Papi.
"Ngomong apa?" tanya Papi, ngeliatin gue.
"Ihan udah nemuin alpha yang cocok."
"Oh? Yang kemarin kamu ketemuan? Anaknya siapa?" tanya Papi, raut mukanya keliatan seneng.
"U-Um... bukan yang dari pertemuan kemaren..."
"Terus?" Sekarang wajah Papi berubah serius natap gue. "Alpha mana? Anak dari keluarga?"
"Nggak tau dari keluarga mana, tapi yang nolongin Ihan waktu kecopetan..."
"Yang waktu itu loh Pi," Kak Nana coba nambahin, bantuin Papi inget-inget.
"Namanya Mahesa, kerja di restoran ayam goreng." Gue ngenalin, "dia bagian masaknya, jago masak dan orangnya baek banget."
"Lupain," Papi ngejawab langsung. "Dia nggak cocok buat kamu."
"Hah?!" Gue ngerut alis, "Papi kan belum kenal ama dia, kok udah ngehakimi nggak cocok?!" nada bicara gue mulai naik.
"Kamu Papi kenalin ama sekian banyak alpha yang bobot bibitnya jelas dan bagus, bisa-bisanya milih alpha lain yang belum jelas!" Papi gantian naik nada bicaranya, natap gue marah.
"Ihan nggak peduli bibit bobot! Yang penting dia bikin Ihan nyaman, baek, tanggung jawab juga!"
"Sekalinya Papi bilang enggak, jangan ngebantah!" Papi mukul meja kopi di tengah sofa yang misahin sofa Papi ama sofa gue duduk. "Kalo kamu milih alpha yang nggak bisa ngejamin hidup kamu, kamu cuma jadi beban keluarga, tahu nggak?!"
Gue natap Papi nggak percaya, beban keluarga...?
"Selama ini kamu pikir bisa hidup enak karena siapa?! Pikir hidup kamu ke depannya, jangan mikir soal kamu nyaman! Bermodal nyaman aja, dia bisa nanggung biaya hidup ama omega?!" tanya Papi makin keras ngomong ke gue.
Ini yang paling gue benci... gara-gara gue omega, gue selalu dipandang sebelah mata! Gue ngepalin tangan gue, nyoba buat nahan diri nggak ngebantah Papi.
"Lupain alpha yang kamu pilih itu! Pilih dari yang udah Papi pilihin buat kamu!"
"Nggak mau..."
"Papi, kenapa harus pake ngebentak-bentak Ihan?!" Kak Riona masuk ke ruang keluarga dan nyamperin gue.
"Kasih tau Ihan, nggak bisa dia seenaknya milih alpha buat jadi partner dia!" Papi ngomong ke Kak Riona.
"Biarin Ihan milih pilihan dia." Kak Riona ngebantah Papi, Papi ganti ngerutin alis marah ke Kak Riona. "Alpha yang dipilih Ihan orangnya bisa jagain Ihan, nggak ada salahnya."
"Ini bukan soal bisa ngejaga apa nggak, Riona."
"Tapi Papi, Ihan udah nentuin pilihannya, sebagai keluarga kita harus ngedukung Ihan. Riona udah ketemu Mahesa, Nana juga, Mami juga, ya kan?" Kak Riona noleh ke Kak Nana, Kak Nana pun anggukin kepalanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
🌟 AND SO, MY SWEETEST ALPHA HUSBAND
General FictionSiapa bilang omega tidak boleh memilih Alpha-nya?! Sekarang ini sudah eranya emansipasi omega! Omega yang satu ini menolak dijodohkan dengan para alpha dari bibit bobot bebet terbaik. Memilih mencari alpha-nya dan jadi pawang sang alpha. Kehidupan r...