Setelah mandi dan ganti baju bersih—baju punya Mahesa, gue duduk di kasur Mahesa sambil ngusap leher belakang gue. Nggak menyangka kalo Mahesa beneran bikin gue omega-nya, kayak mimpi aja gue dapet alpha yang sesuai ama pilihan gue.
"Emang bener ya, kalo pacar pake baju kita itu nggak ngotak damage-nya," ujar Mahesa yang baru selesai mandi dan masuk ke kamar dia, telanjang dada.
Gue cuma ngeliatin Mahesa jalan nyamperin gue, terus jongkok di depan gue. "Abis ini aku anter kamu pulang, ya Han?"
"Heh?"
"Keluarga kamu pasti udah khawatir nyariin, kan?"
Gue nekuk muka gue, nggak pingin dianterin pulang ke rumah. Udah males banget pulang ke rumah dan ketemu Papi yang kepala batu ama kemauannya sendiri! Tapi... di lain sisi, gue nggak pingin bikin Mami ama Kak Riona juga Kak Nana kepikiran.
"Mas..."
"Hm?"
"Sebenernya aku ama Papi ribut gara-gara Papi nggak mau nerima Mas jadi alpha buat aku," ujar gue. "Papi nggak mau nerima Mas yang menurut Papi mungkin belum mapan sekarang ini... terus aku marah ama Papi dan milih kabur—" Mahesa nempelin telunjuk dia di bibir gue, bikin gue diem.
"Iya, kemaren kamu udah cerita. Aku bilang kan, kamu berhak nentang pilihan orangtua, tapi bukan berarti kamu lari dari masalah. Sekarang kita balik ke rumah kamu, bilang ke bokap kamu kalo kamu bisa bertanggung jawab ama keputusan kamu, kamu mau hidup mandiri dan buktiin ke mereka kamu mampu."
Gue ngeliatin Mahesa, dia nggak minta gue buat jawab apa yang dia bilang barusan. Mahesa berdiri dari jongkok dia dan nyamperin lemari pakaian dia, ambil baju baru dari lemari.
"Tapi aku belum terbiasa hidup sendirian, apalagi ngekost... bakal diijinin nggak, ya?" gumam gue.
"Orangtua kamu juga udah saatnya belajar bikin bayi omega mereka mandiri lah," jawab Mahesa sambil ngancingan kancing kemeja abu-abu dia.
"Mas... bantuin cari kost, ya?"
"Iya, itu gampang."
Gue bangkit berdiri, jalan nyamperin Mahesa terus meluk Mahesa dari belakang. "Emangnya apa yang salah kalo alpha pilihan Ihan belum sukses sekarang, dasar Papi sukanya menilai seenak hati sendiri."
Mahesa muter badannya ke arah gue dan ngeliatin gue. "Itu bikin beban pikiran anjir, jangan suka bikin ekspektasi lebih, Han." Mahesa nyubit pipi gue.
"Bukan bikin beban pikiran, tapi percaya ke Mas kalo bakal bisa jadi sukses juga!"
Mahesa akhirnya senyum ke gue sambil ngehela napas.
"Yuk siap-siap."
Abis selesai rapi-rapi diri masing-masing, gue ama Mahesa keluar dari kamar Mahesa, waktu keluar dari kamar, temen kost Mahesa entah kenapa ngeliatin gue canggung.
"Wuih, pagi-pagi udah pamer omega baru," celetuk salah satu cowok yang ngerangkul Mahesa begitu gue ama Mahesa turun dari lantai dua.
"Iri, Juppi?" bales Mahesa yang ngelepasin rangkulan dari cowok nama si Juppi ini. "Han, kenalin sahabat aku, Jupri tapi aku manggilnya Juppi."
Gue ngelirik Jupri, Jupri ngelirik gue terus ganti ngelirik Mahesa.
"Anjir, Mahe... pake 'aku'...?" ujar Jupri yang ngeliatin Mahesa kaget.
"Gua kalo ngomong ke lu, masih pake gua, anjir!" bales Mahesa yang bikin Jupri ngelus dada.
Setelah keluar dari kost, Mahesa nyari taksi buat kita tumpangi otw balik ke rumah gue. Dalam perjalanan pulang, gue ngerasa deg-degan banget. Takut banget pulang lagi setelah kemaren kabur gitu aja. Tapi liat jam sekarang, kayaknya Papi ama Kak Riona udah ke kantor.
KAMU SEDANG MEMBACA
🌟 AND SO, MY SWEETEST ALPHA HUSBAND
Ficțiune generalăSiapa bilang omega tidak boleh memilih Alpha-nya?! Sekarang ini sudah eranya emansipasi omega! Omega yang satu ini menolak dijodohkan dengan para alpha dari bibit bobot bebet terbaik. Memilih mencari alpha-nya dan jadi pawang sang alpha. Kehidupan r...