Gue ama Mahesa pun diperintah Mami camer untuk duduk di ruang tamu setelah Mahesa pulang dari pasar dan Papi camer juga pulang dari berkebun.
"Pre berapa hari ko, Nak?" tanya Papi camer ke Mahesa.
"Aku pre 2 hari, besok sore pulang aku ke Jakarta." Mahesa ngejawab.
"Bah! Buru-buru kali kao pulang Jakarta lagi! Tak rindu ko ama Mamak dan Bapak kau?! Mamak tengok ko makin lama makin tak ada lah rasa cinta ke Mamak ama Bapak kau Mahe!"
"Mrepet kali Mamak tiap aku pulang! Pening pala ku ini!" bales Mahesa.
Gue yang duduk di sebelah Mahesa cuma bisa berdoa dalem hati supaya Mahesa nggak jadi anak durhaka gara-gara ikutan marah-marah ke Maminya.
"Tak mau ko dengar Mamak kau cakap?! Kau pigi merantau jauh dari Mamak, tengok kelakuan kao Mahe! Itu anak orang tak ada ko cakap ke Mamak, udah ko gigit aja dia, Mahe!"
"Kenapa pulak tak boleh aku gigit dia??"
"Aci lah ko gigit dia, tapi kau bilang dulu ke Mamak ko ini! Mentang-mentang ko hidup di Jakarta tak kao terge lagi Mamak kao??"
Mahesa mengerutin alisnya, keliatannya nggak bisa ngebantah Maminya. Tapi gue di lain sisi, bingung...
"M-Mas..."
"Hm?"
"Jangan marah-marah ke Maminya," ujar gue sambil ngeliatin Mahesa penuh harap dia mau lebih santai ngobrol ama Maminya.
"Aku nggak marah, ini lagi santai ngobrol, Han."
"....eh?"
Gue pun bingung—ini level ngobrol santai? Eh? Hah? Heh? Gimana?
"Napa pacar kau? Masih litak pacar kau?!"
"Kena mental dia ketemu Mamak," jawab Mahesa sambil senyum ke gue, bikin gue makin gak percaya kalo ini level santai mereka ngobrol. "Ya udah aku minta maaf gak ada kabar ke Mamak ama Bapak, tapi sekarang udah pulang aku ke sini dan ngenalin Ihan ke Mamak ama Bapak!" ujar Mahesa sambil nunjuk ke gue.
Karena merasa nama gue disebut dengan Mahesa bilang ngenalin, gue pun senyum ke Mami ama Papi camer.
"Orang Jakarta kah?" tanya Papinya Mahesa.
"I-Iya, Om." Gue ngejawab, nyoba sambil tersenyum ramah. Dibanding Mami camer, Papi camer lebih kalem dan nggak banyak ngomong, mirip Mahesa menurut gue.
"Karena aku udah gigit dia, artinya aku minta restu buat nikahin Ihan." Mahesa ngelanjutin dengan santainya. Tapi wajah Mami ama Papi camer nggak sesantai wajah anaknya yang minta restu.
"Oh tidak bisa, tidak semudah itu." Mami camer gelengin kepalanya.
Gue pun nelen ludah gue.
"Mamak nggak setuju?"
Mami camer ngelirik gue, terus ngehela napas. "Bukan Mamak gak setuju kau nikahin dia, tapi..."
"Kalo ada tapi namanya gak setuju, Mak."
"Mamak tuh khawatir!" ujar Mami camer, "napa pula ko harus pilih omega dari Jakarta??" tanya Mami camer. "Mamak udah carikan kau omega dari sini juga!"
"Hah?!" Mahesa mulai keliatan sebel.
Gue sendiri agak sakit dan sedih Mami camer ternyata ada rencana ngejodohin Mahesa ama omega lainnya.
"Mamak tuh gak mao entar Mamak dianggap Mamak tiri ama omega pilihan kau!" lanjut Mami camer.
"Maksudnya?" tanya gue bingung.
"Dia gak cocok jadi menantu keluarga Simalungun! Entar Mamak dianggap orang jahat," jawab Mami camer, "gimana kalo entar kau diinjak-injak dia?! Ko entar marah sedikit bisa dia kasuskan ko ke pengadilan! Bilang entar ko aniaya dia, jadinya kau gak ada harga dirinya!"
KAMU SEDANG MEMBACA
🌟 AND SO, MY SWEETEST ALPHA HUSBAND
General FictionSiapa bilang omega tidak boleh memilih Alpha-nya?! Sekarang ini sudah eranya emansipasi omega! Omega yang satu ini menolak dijodohkan dengan para alpha dari bibit bobot bebet terbaik. Memilih mencari alpha-nya dan jadi pawang sang alpha. Kehidupan r...