Mahesa ngeliatin gue—seolah dikaget dengan apa yang baru aja gue omongin. Pelan-pelan dia minggir dari atas gue dan ngulurin tangan ngebantu gue bangun dari rebahan di kasur dia.
"Nggak mau?" tanya gue.
"Oke lah," jawab Mahesa.
Gue ngebelalakin mata gue, sekarang gantian gue yang kaget ama jawaban Mahesa. Gue pikir dia bakal nyari alesan biar nggak terlalu cepet ke jenjang pacaran. Tapi selain kaget, sebenernya gue juga seneng.
"Coba kalo gitu, keluarin feromon lu dong," pinta gue.
"Lu tau gimana cara kerja feromon keluar? Nggak segampang ngeluarin saus tomat dari kran saus tomatnya WcD," Mahesa tanya ke gue.
"Hm?" Gue pun mikir—iya juga ya, gimana caranya ngeluarin feromon? Hm? Feromon gue sendiri gimana caranya ngeluarin, ya? Kayaknya belum pernah nyium feromon gue sendiri deh. Omong-omong, Kak Riona juga Kak Nana pun belum pernah gue nyium feromon mereka. Yang pernah cuma feromon dari Papi, itu pun waktu Papi marah gara-gara gue main di luar dan pulang-pulang nangis gara-gara dijahilin.
"Lama amat mikirnya, Han."
"U-Um.. musti marah-marah dulu...?" Jawaban yang dijawab pake nada tanya.
"Bisa, bisa."
"Kalo gitu lu musti marah?"
"Gua kasih tau, ya. Feromon itu bisa menguar kalo; pertama pas lu heat ato buat alpha waktu lagi rut," Mahesa ngejelasin.
"Masa heatnya alpha!"
Mahesa anggukin kepalanya. "Waktu itu feromon yang keluar bisa lebih pekat kecium, ini yang punya efek bikin omega jadi sange kalo nyium feromon alpha dalam jumlah banyak."
"Sa-Sange?"
"Oh, terangsang maksud gua. Terangsang napsu buat seks."
Oh, sange nyebutnya.
"Efek rangsangan ini juga bisa ke beta, tapi dibanding omega, pengaruhnya lebih kecil. Kalo ke alpha lain, efeknya bikin mual. Kecuali kasus spesial, feromon alpha cewek ke cowok, cowok ke cewek, mereka nggak bikin mual, soalnya meskipun alpha tapi karena mereka cewek, produksi feromon mereka lebih manis buat menarik lawan jenis. Feromon alpha cowok kan cenderung keras ama maskulin jadi kalo ke sesama alpha cowok nggak terlalu enak dicium. Mungkin pengecualian, kadang ada sesama alpha cowok yang fetish-nya feromon maskulin," Mahesa ngejelasin lagi. Gue dengan serius dengerin, "sama kayak feromon omega dicium omega, nggak akan kasih efek sang—terangsang. Nah kalo feromon omega yang lagi heat kecium ama alpha, itu yang bikin alpha juga terangsang."
Gue natap Mahesa yang brenti bicara setelah dia bilang feromon omega waktu masa heat mereka juga merangsang alpha.
"Ihan, lu pernah tau ato denger gimana alpha lagi masa rut, ketemu omega lagi heat ?" tanya Mahesa.
"N-Nggak tau lah, belum pernah juga ketemu alpha lagi rut..." jawab gue, nggak tau kenapa gara-gara denger penjelasan Mahesa soal alpha yang bisa terangsang dan omega yang juga kebawa napsu yang sama... kalo misalnya mereka ketemu...
"Oi!"
"Eh?!" Gue ngeliat Mahesa kaget waktu Mahesa nepuk pundak gue sambil ngerutin alisnya.
"Ihan, lu..."
"K-kenapa?" tanya gue bingung.
Mahesa noleh ke sekelilingnya abis itu ambil koran yang tergeletak deket meja TV. Dia balik ke depan gue abis itu ngipasin gue pake koran.
"K-Kok gue dikipasin??" tanya gue bingung.
"Parah! Ihan, lu mesum banget!" jawab Mahesa masih ngipasin gue. "Belum-belum udah bocor aja feromon lu."
KAMU SEDANG MEMBACA
🌟 AND SO, MY SWEETEST ALPHA HUSBAND
General FictionSiapa bilang omega tidak boleh memilih Alpha-nya?! Sekarang ini sudah eranya emansipasi omega! Omega yang satu ini menolak dijodohkan dengan para alpha dari bibit bobot bebet terbaik. Memilih mencari alpha-nya dan jadi pawang sang alpha. Kehidupan r...