📌 Ikutan juga dong

54 8 0
                                    

Hari ini Fariz berangkat sekolah lebih cepat dari biasanya. Biasanya Fariz datang lima menit sebelum bel, tapi sekarang sekitar lima belas menit sebelum masuk.

"Fariz! Fariz!"teriak seseorang, Fariz langsung membalikkan badannya dan dapat dia lihat Ilham yang sedang berlari ke arahnya.

"Ah gila, lu kalo jalan cepet banget, ngos-ngosan gua,"ucap Ilham ber ruku disamping Fariz sambil mengatur nafas nya.

"Eh lu tau, gak?"tanya Ilham.

"Kagak,"jawab Fariz.

"Ya iyalah orang gua belum kasih tau,"ucap Ilham."Hehehe, santai kali bro,"ucap Ilham menyenggol bahu Fariz.

"Si Reza, Riz. Lu inget kan kemarin dia bilang mau ke perpus biar di rasukin setan?"ucap Ilham.Fariz hanya mengangguk, ah iya dia hampir lupa dengan temannya itu, bagaimana kabarnya?apa dia benar benar di rasukin setan?

"Dia beneran ke perpus tau gak, sampe-sampe pulang sekolah kemaren dia ke perpus lagi,"ucap Ilham bercerita.

"Terus, dia beneran di rasukin setan?"tanya Fariz.

"Ya kagak lah Riz, bahaya kalo dia kerasukan setan beneran, bisa geger satu sekolah,"ucap Ilham.

"Ya terus?"tanya Fariz lagi.

"Lu mah teras terus teras terus, dah kayak tukang parkir,"ucap Ilham kesal.

"Ya abisnya gua harus ngomong apa?"tanya Fariz yang ikut kesal.

"Ah lu mah sensian, lagi dateng bulan, ya?"tanya Ilham, Fariz langsung menatap Ilham tajam.

"Gua lanjut cerita ya,"ucap Ilham mengalihkan pembicaraan.

"Nah kan pas pulang sekolah itu ternyata ada Windy di perpus, si Windy ceramah dah tuh, dan si Reza dengerin dan mau pulang, gua udah tiga jam ngomong sampe bibir jontor kagak di dengerin, si Windy ceramah cuman tiga detik langsung dengerin,"ucap Ilham bercerita.

"Emang si Windy ceramah, apa?"tanya Fariz sambil duduk di bangku nya, entah gimana ceritanya mereka bisa sampai di kelas.

"Eh tumpen lu kepo ,tapi gak papa, gua malah suka kalo lu begini,"ucap Ilham

"Jadi gini Riz...

Ilham harus balik lagi ke perpus untuk nyusul Reza, entah kenapa sekarang Ilham jadi tidak suka ke perpus, apa karena di sudah dua kali bulak balik kesini dan jarak dari kelas ke perpus lumayan jauh?

"Za, balik yuk, dah pada pulang tau gak!"ucap Ilham.Reza tidak menjawab, dia tetap sibuk dengan kegiatannya.

"Kalo lu kesini baca buku mah masih bisa gua maklumin, lah ini lu cuman ngejonggrok kayak orang ilang, gaya lu juga kayak lagi orang bertapa lagi, ngeri gua mah liatnya,"ucap Ilham menatap Reza ngeri.

"Lu kalo mau pulang pulang aja, gua mau disini sampe tu setan rasukin gua dan gua jadi pinter kayak Fariz,"ucap Reza.

"Eh buto ijo!kalo gua kagak di suruh Farel buat jagain lu dan gua kagak peduli sama lu, mungkin gua juga udah pulang dari tadi, mana emak gua udah pulang lagi,"ucap Ilham kesal.Dia menatap area parkir dari perpus yang udah mulai sepi.

Saat Ilham sibuk membujuk Reza, tiba-tiba ada orang yang masuk perpustakaan.

"Misi bu Ayu,"ucap orang itu.

"Bu Ayu nya lagi ke ruang guru,"ucap Ilham.

"Eh kakak, oh ya udah deh besok aja.Oh iya kakak lagi ngapain disini?terus tuh kak Reza juga ngapain, kayak orang bertapa gitu,"ucap Windy menatap Reza bingung.

MY SENIOR IS MY LOVE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang