📌part.45

40 8 1
                                    

"Annyeong guys..."heboh Aini saat memasuki kelas.

"Berisik lu,"ucap salah satu anak laki-laki.

"Ih ngapa lu?"tanya Aini malas dan langsung menghampiri Candy yang sedang duduk sambil membaca buku.

"Halo Candy selamat pagi,"ucap Aini semangat.

"Pagi,"jawab Candy.

"Seneng banget kayaknya,"ucap Candy sambil memperhatikan Aini, dari masuk sampai duduk kayaknya cengengesan mulu.

"Enggak kok.Kita kan emang harus mengawali hari dengan gembira, harus murah senyum..iii,"ucap Aini sambil menunjukkan senyum Pepsodent nya.

Candy hanya mengangguk dan kembali membaca buku.

"Oh iya, kemarin itu kamu ngapain ke belakang sekolah?aku mau nyamperin tapi bunda udah keburu ngejemput,"ucap Aini.

Candy langsung mengalihkan pandangannya ke Aini lagi."Oh itu, enggak kok, cuman ke belakang aja."

"Candy di cariin,"ucap salah satu anak laki-laki yang baru datang.

"Siapa?"tanya Candy.

"Penjaga perpus,"jawab laki-laki itu.

"Kamu lupa balikin buku, ya?"tuduh Aini.

"Enggak.Aku baru minjem buku kemarin, jadi balikinnya lusa dong,"ucap Candy.

"Oh ya udah itu samperin aja dulu,"suruh Aini.Candy mengangguk dan segera keluar dari kelas dan menghampiri bapak penjaga perpus.

"Bapak cari saya?"tanya Candy ke penjaga perpus yang ada di depan nya.

"Eh iya neng.Eneng yang kemarin ke perpus kan, ya?yang duduk di pojok deket pajangan bunga,"ucap penjaga perpus itu.

Candy mengingat-ingat."Iya pak itu saya, kenapa, ya?"

"Ah ini neng, kemarin bapak sebelum pulang kan bersih bersih dulu, eh nemu kotak ini di meja yang bekas eneng dudukin, punya eneng, bukan?"tanya laki-laki yang sudah lumayan tua itu sambil memberikan sebuah kotak ke Candy.

Candy menerima kotak itu, ah iya ini kotak yang waktu itu di temuin saat perjalanan ke perpus.

"Ah iya pak ini punya saya, makasih ya pak,"ucap Candy.

"Iya neng sama-sama, alhamdulilah deh kalo itu bener punya eneng, bapak mah takutnya itu kotak penting terus takut dicariin,"ucap pria itu sambil cengengesan.

"Oh iya, kemarin ada cowok yang ke perpus terus ngeliatin kotak punya eneng ini,"ucap pria itu sambil menunjuk kotak yang Candy pegang."Bapak pikir itu punya dia, eh pas bapak panggil lagi terus bilang kotak nya ketinggalan dia cuman geleng-geleng terus pergi,"jelas pria itu.

"Cowok?siapa, pak?"tanya Candy.

"Bapak gak kenal, dia gak sekolah disini kayaknya.Dia juga pake masker sama topi, jadinya bapak gak tau itu siapa,"ucap pria itu.

"O-oh gitu, ya udah deh pak, sekali  lagi makasih ya,"ucap Candy sambil tersenyum.

"Iya neng sama-sama.Ya udah, kalo gitu bapak permisi,"ucap pria itu sambil menunduk.

"Iya pak."

*****

"Eh lu denger, gak?katanya kan di gudang kemaren rame."

"Emang iya?kapan?kok gua gak tau."

"Itu kemaren,pas anak-anak dah pada pulang, udah sepi dah.Gua juga dapet gosip doang sih."

"Yeu, dasar lu, kirain liat sendiri."

"Lu pada denger gosip itu?"tanya Ilham.

"Yang katanya gudang rame?"tanya Farel.

MY SENIOR IS MY LOVE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang