#15

83 7 0
                                    

Frendd jangan lupa vote and comment yaa, berarti banget bagi gue. Thank u all <3

Enjoy with cerita yang gue tulis yaa!!!

***

Setelah sampai di Kos, dan telah membersihkan dirinya Rahel menatap meja yang berada di samping tempat tidurnya. Melihat kalender yang berada di atas meja, ada tanggal yang ia bulatkan disana bertuliskan "Me and Mom Day". Ya, benar Rahel dan Mamanya memang memiliki tanggal lahir yang sama. Ia membuka ponselnya dan mencari di kontak ponselnya. Mengetik satu demi satu huruf dan akhirnya ia membuka room chat Rahel dengan sang mama Lisa.

*Room Chat*

(Mama)

Rahel : Ma, malem ini pulang kan?

Mama : Mama pulang besok pagi sayang, maaf ya. Tadi mama udah pesenin Rahel makan di gofood, dimakan ya sayang? Luv u, mama kerja dulu ya.

Rahel : Iya ma, thank u luv u too.

Dada Rahel kembali terasa sesak saat membaca pesan di room chat dengan sang mama, ia mengetik pesan singkat "Happy Birthday Ma" yang kemudian pesan itu Rahel hapus kembali. Rahel tersenyum kelu saat mengetahui jemarinya menghapus pesan yang ia ketik. Ia menarik nafas panjang mencoba untuk tidak mengeluarkan air matanya lagi.

"Oke Rahel, ini nggak begitu buruk. Lo punya temen-temen yang peduli sama lo"

Rahel menaruh ponselnya di atas meja dan membaringkan tubuhnya di atas kasurnya. Menatap langit-langit atap kamar Kossannya yang jauh berbeda dengan atap kamar rumahnya.

Rahel merasa sangat lelah. Namun sayangnya kali ini matanya tak segera terpejam.

"Ayo tidur dong mata, cape nih gue" ujarnya sebal dengan dirinya sendiri.

Ia menatap jam dinding yang menunjukkan pukul 02.54 WIB. Ia menyernyitkan alisnya kesal, Rahel mengubah posisinya menjadi duduk. Meraih botol minum dimeja kamarnya, meminumnya hingga setengah botol. Pada akhirnya Rahel memutuskan untuk meraih komik dan membacanya hingga ia tertidur dengan pulas.

***

Pesan dari Alfy :

Alfy Malik : Hel, gue nggak bisa jemput sorry banget. Ada rapat dadakan buat final lusa, lo berangkat sendiri ya.

Ponsel Rahel bergetar, namun di satu sisi Rahel masih tidur sangat pulas. Hingga waktu menunjukkan pukul 08.30 WIB.

Rahel mengangkat kepalanya sangat malas, dan membuka matanya melihat kearah ponselnya yang terdapat beberapa panggilan tak terjawab dari Kanaya.

"Ngapain sih Na lo nelpon gue sampe banyak gini elah nggak ada kerjaan banget" ujar Rahel saat membuka ponselnya.

Ia mengecek pesan di WhatsApp. Pesan teratas ada Kanaya, yang langsung Rahel buka.

Rahel : Lo kemana bego, ini dosen udah masuk.

"Shittt! gue telat"

Rahel langsung bergegas menuju kamar mandi dan bersiap dengan kekuatan superrrr cepat tiada tara.

Makanya sih Rahel pliss deh.

Rahel menyiapkan buku-buku yang akan ia bawa. "Astaga buku tugas gue kemana bisa mampus gue!" Rahel mencari buku tugasnya, mengacak semua meja yang tertata buku-buku. Akhirnya ia memutuskan untuk menulis ulang tugas kuliahnya. Bergegas sangat cepat, sembari memesan ojek online lewat ponselnya.

Setelah ia menyelesaikan tugasnya ia menatap jam di ponselnya, dan telah menunjukan pukul 09.00 WIB.

Rahel dengan cepat keluar dari Kos dan menaiki ojek online yang sudah ia pesan.

ANALOGI GARIS WAKTUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang