Seperti yang dikatakan Alfin, pria itu membawa Leya untuk jalan-jalan meskipun Leya tidak tahu kemana Alfin akan membawanya. Leya masih terus bercerita seperti biasanya saat di jalan, dan Alfin sudah sangat biasa menanggapi hal tersebut. Tak lama Alfin menghentikan motornya setelah sampai ke tempat tujuan.
“Panti anak? Lo mau liatin Halin,” tanya Leya saat Alfin membawanya ke panti anak yang pernah ia kunjungi.
“Hmm. Gue mau urus masalah kepindahannya,” jawab Alfin.
“Lo beneran jadi ngadopsi Halin,” ucap Leya terkejut.
“Gue udah bicara sama mama papa. Mereka setuju, apa lagi waktu gue tunjukkin foto Halin. Lagian mama juga udah lama kesepian di rumah, kalo ada Halin mama gak akan kesepian lagi,” jawab Alfin. Leya tersenyum mendengar kabar tersebut, ia sendiri juga sangat menyukai Halin.“Yuk masuk!” Ajak Alfin.
Kedatangan Alfin juga Leya mendapatkan sambutan hangat dari anak-anak panti. Terutama Halin yang begitu antusias berlari memeluk Alfin dan Leya bergantian.
“Kak Alfin, Kakak mau jemput aku ya,” ujar Halin senyumannya gembira.“Saat ini, Kak Alfin cuma mau ngeliatin kamu,” jawab Alfin membuat gadis kecil itu merengut.
“Jangan sedih dong. Kakak liat kamu biar Kakak tau kamu jadi anak baik gak, selama Kakak gak ke sini,” sambung Alfin.
“Halin jadi anak baik, kok. Halin sering bantuin ibu panti, gak nakal sama teman-teman,” balas Halin.“Serius? Kalo gitu, besok Kak Alfin jemput kamu,” sahut Alfin membuat Halin meloncat kegirangan. Gadis berusia lima tahun itu bahkan sudah berlari-lari kecil saking bahagianya.
“Kak Alfin gak bohong, kan. Besok Kak Alfin jemput Halin, berarti Halin sudah punya keluarga,” celoteh Halin.“Halin, di sini pun kamu juga punya keluarga. Liat, ada ibu panti, teman-teman mereka semua juga keluarga Halin,” ujar Leya lembut.
Halin kembali melihat teman-temannya yang bermain bersama, seketika timbul perasaan sedih ketika ia tahu akan meninggalkan panti.
“Halin gak perlu sedih, Kak Alfin akan sering ngajakin kamu main ke sini. Jadi kamu tetap bisa melihat ibu panti juga teman-teman Halin,” ucap Alfin menenangkan Halin, senyumannya kembali menghiasi bibir mungil itu mendengar ucapan Alfin.
“Leya lo tunggu di sini dulu, ya. Gue mau bicara sama ibu panti dulu.” Leya hanya mengangguk. Setelah kepergian Alfin, Leya ikut berbaur bersama Halin dan lainnya.
“Kak Leya, kata kak Alfin kalo Kakak nikah sama kak Alfin, Kak Leya bakal jadi Kakaknya Halin,” ujar gadis kecil itu.
“Alfin apaan sih, ngomong gitu,” guman Leya malu.
“Sekarang pun Kakak bisa jadi Kakaknya Halin,” jawab Leya.
“Kak Leya mau nikah sama kak Alfin.” Dan lagi Leya dibuat malu dengan pertanyaan dari Halin.
“Kenapa ngomong gitu,” tanya Leya balik.
“Kalo Kak Leya gak mau, Halin bakal cariin kak Alfin cewek baru,” jawab Halin santai.
“Kak Leya pasti mau, kok,” sahut Alfin menghampiri keduanya.
“Percaya banget sih, kalo gue gak mau gimana?” goda Leya.
“Jadi gak mau nih, ya udah Halin nanti bantuin Kakak cari cewek ya,” balas Alfin menggoda Leya.
“Gak boleh, awas aja ya,” kesal Leya. Alfin hanya tersenyum melihat Leya yang sedang merajuk.
“Hihi Kak Leya lucu,” timpal Halin.
“Halin, Kakak sudah urus semua berkas-berkas kamu. Besok Kakak sama mama bakal jemput kamu, kamu udah siap kan?” tanya Alfin.
“Hmm, berarti mulai besok Halin punya mama sama papa baru dong.”
“Kamu pasti senang,” balas Alfin.
“Teman-teman Halin gimana, kapan mereka punya mama papa baru,” ujar Halin sedih.
“Kamu gak usah khawatir, suatu saat mereka pasti menemukan keluarga baru mereka kayak Halin,” jawab Leya menghibur.
“Kalo gitu Kakak pulang dulu ya, kamu jangan nakal besok Kakak jemput.”
“Hm, Halin gak akan nakal, kok.” Alfin mengacak rambut Halin gemas, setelah berpamitan ia dan Leya pergi meninggalkan panti.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumor Leya
Teen FictionUpdate 22 Juli 2021 #Fiksi Remaja Alfin tidak menyangka jika gadis seperti Leya memiliki reputasi paling buruk di sekolah. Gadis itu bahkan tidak peduli statusnya sebagai cucu dari pemilik yayasan SMA Taruna Wijaya. Rumor akan Leya selalu menjadi ba...