Terkejut
Tentu saja, jungwon kaget ternyata Shia adalah gadis yang akan................
Sedangkan jungkook? Ia masih berusaha mengingat siapa gadis itu karena terlihat tidak asing."Kalian sudah saling mengenal?" Tanya jeon mirae eomma jungkook dan jungwon.
"Iya kami pernah bertemu di sungai Han. Saat itu dok hae melompat kepangkuan noona dan menumpahkan ramyeon di pakaian noona" Jelas jungwon kepada semua orang.
Eoh gadis ramyeon rupanya. Batin jungkook yang akhirnya bisa mengingat shia.
Shia terus memperhatikan jungkook yang duduk didepannya. Ia menerka-nerka apa ini kakak jungwon atau tidak.
"Ah sepertinya ini kakak jungwon bentuk bibirnya sama dan gaya penampilannya juga sama." Gumam shia pada dirinya sendiri.
Lamunan shia dibuyarkan oleh eomma jungkook yang tiba-tiba bertanya. "Shia, berapa sekarang umurmu?"
"Umurku 25 tahun sekarang eommonim."
"Wahh beda selisih 3th ya dari jungkookie"
Jungkook yang mendengar namanya disebut dengan cara seperti itu segera menoleh, "eomma jangan panggil namaku seperti itu! Aku sudah besar" Semua orang terkekeh melihat kelakuan ibu dan anak.
"Sepertinya ini memang hal yang baik. Shia masih kuliah bukan?" Tanya eomma jungkook lagi.
"Ne, aku sedang melanjutkan S2 ku di Seoul National University dan mengambil jurusan IT eommonim. Dan sudah memasuki semester akhir tinggal menunggu kelulusan"
"Bukankah ini hal yang bagus jungkook? Sepertinya kalian akan cocok" Ucap appa jungkook yang membuat Shia dan jungkook kaget.
Jungkook membuang nafasnya kasar. Ia sudah curiga dengan pertemuan hari ini karena pembicaraan semua orang sangat menyimpang. Tapi bagi jungkook Shia cukup menarik, bukan menarik dalam artian jungkook akan jatuh cinta dengan Shia. Tapi jungkook tertarik karena shia jurusan IT siapa tahu bisa bermanfaat bagi perusahaannya.
"Apa maksudnya appa, cocok? Cocok untuk apa?" Shia tidak mengerti dengan maksud semua ini.
"Kami berencana menjodohkan kalian berdua"
Shia sampai berdiri saking kagetnya mendengar ucapan dari ayahnya. Apa perjodohan? Sangat tidak masuk akal. Apa ayahnya pikir ini jaman kerajaan menikah harus di jodohkan?
"Aku tidak mau appa! Kenapa appa tega denganku? Aku masih bisa mencari pasanganku sendiri"
"Ini demi kebaikanmu shia-ya"
"Tidak appa! Ini bukan untuk kebaikanku tapi untuk kebaikan perusahaan appa bukan? TOLONG KORBANKAN YANG LAINNYA JANGAN KORBANKAN PUTRIMU SATU-SATUNYA! "
Shia langsung pergi meninggalkan mereka semua dengan perasaan amarah yang memuncak.
"Maafkan putriku seung gee mungkin dia sedang syok nanti aku akan mencoba menjelaskan semuanya kepada Shia" Permintaan maaf moon tae karena merasa tidak enak dengan kelakuan anaknya.
Jeon seung gee menanyakan bagaimana keputusan anaknya apa jungkook setuju atau tidak?"Aku setuju appa, aku juga tidak mempunyai waktu untuk mencari pasangan juga."
Kedua keluarga bahagia mendengar keputusan jungkook. Hanya tinggal membuat Shia setuju saja kemudian semua selesai.
🐻🐻
Bulir bening jatuh dari mata cantik Shia, ia benar-benar kecewa kenapa harus dijodohkan? Apa appanya meremehkan Shia dalam hal memilih pasangan?
Apalagi Shia belum sepenuhnya tau bagaimana wajah namja yang bernama jungkook itu. Yang terlihat hanya hidung mancung dan bibir yang terlihat menggoda. Yah Shia akui bibir jungkook memang kecil tapi menggoda bagi Shia, ingat shia yeoja normal.
"Aku tidak ingin dijodohkan hiks.... Aku tidak tau wajahnya...... Siapa tau nanti matanya juling karena ia tidak membuka topinya"
Tangis Shia semakin pecah saat eommanya memeluk dan menenangkannya.
"Tidak bubu sayang, matanya tidak juling jungkook pria tampan eomma jamin kau langsung terpikat dengan pesonanya."
"Aku tidak mau eomma aku tidak mencintainya hiks...... "
"Cinta itu datang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu bubu. Kau juga mendapat keuntungan dari perjodohan ini"
"Keuntungan apa? Mendapat anak yang tampan atau cantik? Atau uang yang banyak?"
"Tidak sayang, perusahaan yang jungkook kendalikan bergerak di bidang IT kau bisa memaafkan itu. Kau bisa belajar lebih dari jungkook dan menambah keahlianmu"
Setelah lama menangis Shia akhirnya menyetujui perjodohan tersebut. Tapi Shia menyetujuinya karena ia bisa belajar dari jungkook dan menambah keahliannya tidak lebih.
"Besok jungkook akan kesini untuk mengantarmu ke kampus. Jadi hapus air matamu dan pakai masker wajah supaya wajahmu besok tidak kusam"
Shia mengangguk paham dan mengambil handphone nya karena ada 1 notifikasi masuk.
From (00182XXXXXX)
Ini jungkook, apa sudah selesai kegiatan menangis mu itu?
TBC...........
💜💜💜💜
KAMU SEDANG MEMBACA
BRAVE HEART [M]
RomanceMature [Complete] High rank: #1-jjk (25 Agustus 2021) #1-funfiction (21 Oktober 2022) "Aku tidak mau selain dirimu, karena bagiku, kau adalah candu. Sesakit apapun ketika bersamamu, aku tetap bertahan. Jika kau bertanya alasannya...