2. GAT

68 48 125
                                    

"Sisi lain dari diriku berbeda dari coveranku"
-
Gianna Gabriella

•••

Lapangan Basket

Hari ini kedua kelas digabungkan untuk melakukan pelajaran olahraga secara bersamaan.

Kelas Rian dkk, 12 IPA 2 dan kelas Gia dkk, 12 IPA 1.

Bukan hanya karena guru mereka yang sama, tapi karena sekarang para guru sedang mengadakan rapat.

"Jangan lupa nanti Gi."

Suara seseorang disampingnya membuat Gia mendelik tidak suka. Rian sudah mengucapkan kalimat itu sejak pagi tadi.

Hal yang dimaksud Rian adalah bimbingan untuk olimpiade. Dan karena bimbingan itu dirinya tidak bisa bertemu Bintang.

"Lo ngomong sekali lagi, gue botakin rambut lo!" ketus Gia menatap tajam Rian yang sedang asik nyengir ke arahnya.

Fyi, Gia sudah akrab dengan Rian sejak SMP, dan Rian juga sepupu Seira sahabat Gia, yang membuat kemungkinan besar keduanya sangat akrab.

"Lah kok ngamok?"

"Rian lo bener-bener!"

"Lah kok ngegas!"

"Diem ga?!"

"Lah kok ngancem!"

"Bodo amat!"

"Lah kok ngambek!"

Gia menahan kekesalannya pada Rian yang terus mengganggunya. Seira yang melihat kelakuan sepupunya itu pun menegur Rian agar berhenti menggangu Gia.

"Udah Yan! Jangan di gangguin."

"Aaaa, Seira lo emang terbaik!" Gia memeluk Seira dengan erat.

"Dih dasar manja!" Rian pergi meninggalkan Gia dan Seira untuk berkumpul bersama teman-temannya karena pemanasan telah selesai.

"Rian liat aja nanti malem depan rumah lo pasti ada malaikat izrail!" teriak Gia yang mendapat ejekan balik dari Rian.

"Sei, nanti gue ga bisa liat Bintang dong," melas Gia setelah mengurai pelukan mereka.

Kumat nih anak.

"Istirahat kedua lo kan udah ga ada bimbingan, tuh bisa liat Bintang kan," ucap Seira.

"Iya sih."

Gia terdiam sejenak.

"Tapi gue nanti kangen dong Sei!"

"Alay lo!"

"Ih itu bukan alay Seira, tapi emang kangen banget tau sama My Bibin," ucap Gia menyatukan kedua tangan di depan dada dengan mata yang berkedip-kedip tidak jelas dan jangan lupakan bibir yang dimanyunkan.

"Lo harus ke dokter deh Gi, udah overdosis nih kayaknya," geram Seira.

Gia menatap Seira dengan tatapan bingung.

Sahabat lo ini bukan lagi overdosis tapi udah mengidap penyakit akut Sei.

•••

Jam olahraga telah usai, Seira dan Gia sedang dalam perjalanan ke kelas mereka setelah berganti baju di toilet.

Saat melewati koridor kelas 11, mereka berpapasn dengan Bintang dkk yang sepertinya akan menuju ke lab biologi. Terlihat ada Bu Rosa, guru biologi kelas 12.

CAHAYA BINTANG : Aku Butuh Kamu! [ END ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang