16. Global Warming

1K 142 30
                                    

"AKU pulang."

Jaka melangkah riang melewati ruang TV seraya memain-mainkan kunci motornya. Cowok itu melihat keadaan rumah yang begitu tenang. Biasanya siang begini sang Mama selalu bersantai di depan TV.

"Ma?" panggil pemuda itu lantang.

"Di dapur!"

Jaka tersenyum, segera melangkahkan kakinya menuju dapur. Dan benar saja, nampak punggung sang Mama di sana yang tengah sibuk memasak.

"Tumben masak jam segini?" Jaka mendekat ke mini bar dan duduk di sana seraya memperhatikan Mamanya memasak.

"Iya, kakakmu mau pulang sore ini. Jadi Mama harus siapin banyak makanan buat dia," ucap Mama bersemangat.

Jaka yang tengah menuangkan air ke dalam gelas seketika menghentikan aktivitasnya. Cowok itu terdiam sejenak. "Bukannya libur semester masih lama?"

"Katanya sih lagi diberlakukan lockdown, dan kebanyakan mahasiswa di sana memilih buat enggak pulang. Tapi kakakmu itu kekeuh mau pulang aja katanya. Bareng sama kakaknya Deka juga tuh," ucap Mama menjelaskan.

Jaka manggut-manggut saja. Gelas yang sudah ia isi dengan air diletakkannya kembali. Ia menghembuskan napas berat, mendadak tidak mood untuk melakukan kegiatan apapun.

"Aku ke kamar dulu," ucap Jaka seraya beranjak dari dapur.

Sial, hari ini kakaknya akan pulang. Itu berarti kehidupannya yang memuakkan akan dimulai sebentar lagi.

Jaka mendengus keras. Ia memilih untuk berbaring di atas kasur sambil memainkan ponselnya. Dan berniat akan menghabiskan sisa harinya hanya di dalam kamar saja.




'ZOOM PAK CHANDRA JAM 13.00'

Jaka: bgst siapa ganti nama



Jian: gue, kenapa?



Jaka: nggak teh nanya doang itu heheh



Ejay: si cahyo guru apaan dah?



Deka: attitude lo mane jaelani



Yugo: biologi goblok



Ejay: oh



Bama: si jay lagi pura-pura bego go jgn ditanggepin



Ejay: sat



Rosie: jay kemarin gue ketemu dede gemes lo di orion cafe



Rosie: sama cowok anjir



Bama: wadohh siape tuh



Jaka: pacarnya kali



Ejay: bangsat



Lissa: mulut lo lemes bener



Rosie: tumben lo muncul



Ejay: @lissa lo ngatain gue apa si jaka?



Jaka: elo lah, lisa mana tega ngatain gue



Ejay: dih emang lo siapanya lisa?



Deka: pacarnya kali



Yugo: WIDIH NGERI



Jiyo: TBL TBL TBL



Jian: eh serius?



quarantine, 97 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang