🕊🕊🕊🕊
"SELAMAT ulang tahun Husein. Tujuh belas tahun tanpa Mama, tanpa ada kakak di samping Husein."
Ia menatap pusara Ibunya begitu lama. Tak lagi menahan derayan air mata yang sedari tadi tertahan. Namun sekarang tak terbendung.
"Husein mau tanya. Apa harapan yang mau mama sama kakak sampaikan sama Husein? Husein janji akan menepatinya."
Hening. Hanya suara hembusan angin yang terdengar dan dedaunan yang berjatuhan.
"Jadi anak baik, penurut, bisa membanggakan. Itu yang mama mau?"
"Husein kangen, Mama sama kakak. Seandainya kalian masih ada. Mungkin Husein bakalan jadi anak dan adik yang paling beruntung di dunia ini."
Perlahan, kepala Husein bersandar di sisi nisan ibunya. Tatapannya sayu, terlihat jelas jika ia sedang lelah.
"Lari kemana lagi Husein, Ma? Setiap sudut sudah Husein lihat, semua kenyataan sudah Husein bantah. Nihil. Rindu pun tak bertepi, tak menemukan ujung. Dia hanya perempuan yang sangat mirip dengan kakak. Husein kira dia Nana. Tapi bukan, Ma."
Ari menepuk punggung Husein, dan menguatkannya. Hati Ari ikut pilu melihat Husein berbincang sendiri.
Husein percaya bahwa yang Husein ajak bicara bisa mendengar bahkan melihatnya tapi Husein tidak.
"Nak, maafin Baba ya?"
Husein tersenyum tak enak, dan menghadapkan tubunya pada beliau.
"Jangan buat Husein ngerasa gak enak, Ba. Kenyataan emang lebih keras tamparannya."
"Kak Asma masih tetep kakak Husein kok, Husein boleh banget main ke rumah lagi dan lagi." tutur Ari tak tega.
"Ba, di sore itu ada dua orang yang kecelakaan. Kakak Husein, dan Kak Asma."
"Apa bisa seseorang itu mirip dengan wajah satu orang lainnya dan setiap sudut wajahnya pun sangat mirip bahkan enggak bisa di bantah lagi."
Pak Ari langsung bangun dan memalingkan wajah.
"Sein, kamu ini keras kepala. Baba sudah bilang, dia Asma, putri Baba, dia bukan Hasna!"
****
CERITA INI MENGANDUNG BANYAK BAWANG.
TOLONG JANGAN GAK NANGIS YA.MASUKIN KE PERPUS KALIAN YA? GAK KALAH SERU SAMA MLA
BEST COVER BY NOISA ART
See you
Publish : Oktober 2021
16.19
KAMU SEDANG MEMBACA
HUSEIN (COMPLETED)
Teen FictionCover by @Noisa_art [FOLLOW DULU SEBELUM BACA] Spin-Off My Little Angel Karena lupa bahagia, dia mencari bahagianya sendiri. HUSEIN? Buaya kadal dari Komplek Perumahan RT Sukamto, yang di kenal karena ketampanan, lucu, dan kehumorisannya kepada em...