[ Special clip: Vaksinasi ]

1.1K 103 18
                                    

Hari ini merupakan jadwal keluarga Jung untuk mengikuti program vaksinasi yang diadakan di komplek perumahan mereka. Sebelum peserta vaksinasi semakin membludak, keluarga Jung memilih untuk datang lebih pagi dari jadwal yang diharuskan.

Padahal jam karet juga tak terlalu jadi masalah, rumah mereka dekat, hanya saja antriannya yang tak dekat.

“Jangan ngerusuh sendiri ntar disana ya.” pesan Taeyong pada satu keluarganya. Antisipasi saja. Jika sudah diingatkan tapi keluarganya tak menghiraukan, Taeyong akan positif untuk menganggap mereka tak kasat mata.

“Tenang Sayang, aku udah bawain tali tambang buat ngiketin anak-anak kalo rusuh.” timpal Jaehyun menenangkan Taeyong. “Aku juga bawa solatip tebel.” tambah Jaehyun. Membuahkan tanda tanya dibenak Taeyong.

“Solatip buat apa?”

“Buat nutupin lobang bekas suntikannya.”

Doakan saja semoga keempat anak Jung tak mendengar rencana Jaehyun.

“Kak, lo ngga ngerasa sakit apa-apa kan pas vaksin dosis pertama?” Sungchan melempar tanya pada Mark. Disusul oleh kedua kakaknya yang lain, ikut menoleh. “Gue.. takut..” tambah Sungchan.

Beomgyu datang merangkul kembarannya itu, memberi tepukan penenang, senyumnya merekah. “Gue udah tanya dari beberapa sumber terpercaya soal ini. Katanya suntik vaksin ngga berasa sama sekali. Paling efeknya pegel doang, kalo ada efek lain selain itu, lo kudu konsultasi biar ngga jadi masalah serius.”

Mark mengangguk setuju akan jawaban dari adik keduanya itu. “Iya. Ga sakit sama sekali. Jangan takut. Tau-tau beres di suntik lo jadi bingung sendiri gara-gara emang ga kerasa aja itu vaksin masuk ke dalem tubuh.”

Sungchan lama terdiam, sampai akhirnya mereka sampai di tenda tempat program vaksinasi terlaksana. Rasa tegangnya semakin menjadi. Wajahnya mendadak pucat meski tak terlalu kentara.

Mark kini datang bergabung untuk memegang kedua bahu Sungchan dari belakang. Memijat-mijat pelan bahu dari adik ketiganya itu agar tak terlalu panik. Sungchan dibuat menoleh karena Mark yang tiba-tiba saja menekan-nekan bahunya dengan tempo ringan dan berkala.

“Nyelo aja Chan. Gih buru ambil antrian. Usahain deketan sama Beomgyu atau ngga Jeno, biar kalo lo panik mereka ada buat nenangin lo.”

“Jangan sama Bang Jeno, anaknya malah sibuk ngapel. Udah sama gue aja. Ayo ambil antrian. Kita mah beda sama Kak Mark, dia masuk dosis kedua. Kita antri belah sana.”

Mark mengangguk singkat, setelah menepuk singkat punggung Sungchan, ia juga ikut masuk mengambil antrian bersama Jaehyun juga Taeyong. Hanya Jeno, Beomgyu juga Sungchan yang belum mendapat vaksin dosis pertama. Sedangkan Jaehyun, Taeyong juga Mark sudah terlebih dahulu mendaftarkan dirinya untuk divaksin bulan lalu.

“A'..”

“Gausah melas begitu. Badan lo gede, malu kalo diliat gebetan mundur-mundur begini pas mau vaksinasi.” kekeh Beomgyu. Sejurus kemudian Beomgyu kembali menarik Sungchan agar segera mengambil nomor antrian. “Ih! Gue panggil Bang Jeno juga nih biar badan lo digotong aja sama dia!”

Urusannya cepat selesai jika Beomgyu sudah mengancam Sungchan dengan embel-embel 'gotongan Jeno'. Jeno saat mengangkat tubuh orang kadang bisa dibilang kurang manusiawi. Lebih kepada karungberaswi.

“Deketan juga antrian kita sama Abang.” ceplos Beomgyu. Memperhatikan punggung Jeno yang tengah menunggu nomor antriannya dipanggil bersama Haechan juga Jaemin di depan sana. Beomgyu berinisiatif untuk mendekat, lalu menepuk punggung Jeno dengan keras. “Oyt!”

Tenang saja, tepukan Beomgyu tak begitu terasa di punggung Jeno. Tebal otot. Anak kedua Jung itu menoleh kemudian. “Udah ambil antrian lo?”

“Udah!”

NANO JUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang