Hari ini merupakan hari dimana Jaehyun di perintah oleh Taeyong untuk menjaga anak kecil yang disinyalir sebagai anak tetangga belakang.
Sebenarnya Taeyong sendiri bingung ingin menitah Jaehyun. Maksudnya, suaminya itu tengah menikmati sisa waktu libur yang telah dipintanya tempo hari lalu, tapi karena urusan dadakan Taeyong, Jaehyun jadi harus kena getahnya.
“Ngga apa, aku bisa kok jagainnya. Anak kecil doang, diangkut dikit juga kalem anaknya.”
Taeyong makin ragu saja menitipkan anak tetangga belakangnya pada sang suami. Terlihat kurang meyakinkan.
“Kalo aja ini orderan layangan ngga lagi diburu-buru.. Maaf ya Jae? Waktu libur kamu jadi kepake buat jagain anak tetangga..”
Jaehyun tersenyum dengan begitu teduh di hadapan Taeyong yang murung. Seolah mengatakan lewat eskpresinya jika ia tak apa ketimbang menjaga anak tetangga satu ini.
“Ngga usah ngerasa bersalah gitu. Aku iklas kok jagain anaknya Bu Sunday, sekalian flashback ke jaman-jaman dimana aku masih ngasuhin anak-anak kita dulu. Kangen gendong anak kecil nih.” tutur Jaehyun diakhiri kekehan. Tangannya kemudian mengulur kearah pucuk kepala Taeyong, lalu ia usap dengan penuh perhatian. “Tenang ajaaaaa.”
“Aku masih ga yakin kamu bisa ngurus sendirian, Jae..” ungkap Taeyong, mengutarakan keresahannya. Gesturnya terlihat seperti tengah salah tingkah karena pucuk kepalanya terus saja diusak lembut oleh Jaehyun. “Ntar—”
“Ngga percaya banget sama aku? Buktinya dulu aku ditinggalin bareng Beomgyu juga Sungchan ngga ada masalah tuh? Udah berpengalaman nih! Bapak empat anak masa ngurus satu anak tetangga aja ga bisa!” tantang Jaehyun tegas. “Jangan ngulur waktu terus Sayang.. Costumer kamu ngamuk ntar kalo kelamaan nunggu.”
Pada akhirnya Taeyong hanya mampu mengangguk menyetujui, namun dengan gestur lesu. Ia menarik paper bag-nya yang sebelumnya ia taruh diatas lantai, lalu kembali berujar, “Kalo ada kesulitan telpon aku aja ya. Aku ngga akan lama kok.”
“Woiya jangan lama-lama! Ntar aku kangen.”
Setelah mendapat bogeman ringan dari istrinya sebagai salam perpisahan, Taeyong pamit. Meninggalkan Jaehyun bersama seorang anak kecil yang kira usianya 3 tahun.
“Amma pegiii!!!”
Jaehyun reflek mengalihkan atensinya saat mendengar suara anak kecil yang memekik dan hampir menangis. Segera saja Jaehyun menggendong anak laki-laki itu lalu menepuk-nepuk pantatnya pelan guna meredakan tangisan si bocah.
“Iyaa, Amma pergi, sebentar lagi pulang kok. Sekarang Ayden main sama Om dulu ya?”
Bocah kecil itu mengusak matanya dengan kepalan tangan kecilnya, lalu mengangguk. Bibir bawahnya maju beberapa mm, nafasnya sedikit sesenggukan efek menangis yang tertunda. Membuat Jaehyun jadi gemas sendiri.
Jaehyun kini mengajak Ayden untuk masuk ke dalam rumahnya. Memainkan apa saja yang Ibu Ayden masukkan kedalam tas yang berisi kebutuhan Ayden untuk sementara.
Sembari mengikuti imajinasi milik Ayden, ingatan Jaehyun pun mulai menunjukkan eksistensinya.
Ia jadi rindu. Rindu masa dimana ia juga Taeyong yang masih butuh bimbingan dalam mengurus anak kala itu, diberi anugrah untuk memiliki anak kembar.
Flashback
“Jae, anaknya dua.”
“Tau kok.”
“Kok tau?”
Hari itu hujan deras tengah turun menerpa tanah bumi. Seakan tengah menangisi kehadiran dua anak kembar yang baru saja lahir dari rahim seorang Lee Taeyong. Tak hanya itu, gemuruh pun saling bersahutan, membuat para perawat disana sibuk menenangkan kedua bayi merah yang baru saja menyapa dunia.
KAMU SEDANG MEMBACA
NANO JUNG
HumorKerandoman keluarga Jung bener-bener udah mirip sama permen nano-nano. Ngga karuan. ❗Warn, it's a bxb zone. Dilarang salah lapak atau kamu saya depak❗